Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Para Wanita, Teladanilah Kisah Ibu Ani Yudhoyono!

Para Wanita, Teladanilah Kisah Ibu Ani Yudhoyono!


"Harimau mati meninggalkan belang, gajah mati meninggalkan gading, manusia mati meninggalkan nama dan teladannya". (Peribahasa)

Hari ini Indonesia berduka atas kepergian Ibu Kristiani Herrawati (Ani Yudhoyono). Hati ini pun tergerak ingin menuliskan sepenggal tulisan mengiringi kepergian seorang wanita mulia yang pernah menjadi pendamping seorang yang pernah memimpin negeri ini selama dua periode.

Melihat dan merenungkan perjalanan ibu Ani semasa hidup bagaikan melihat satu sosok wanita yang sederhana, penuh kasih, sabar tegar dan bijaksana.

Mendampingi kekasih hati 10 Tahun memimpin negeri ini bukanlah hal yang mudah karena sesungguhnya ketika dua insan yang saling mencintai dipersatukan oleh yang Maha Kuasa maka dua insan tersebut telah menjadi satu tubuh yang artinya jika salah satu sedih pasti yang satunya lagi juga merasakan sedih. Sehingga setiap masalah sang suami, setiap kesedihan sang suami, setiap keputusasaan sang suami juga akan dirasakan seorang sosok Ibu Ani Yudhoyono.

Keteladanan sang mantan Ibu Negara ini memberikan pola atau contoh yang mulia untuk para wanita Indonesia.

Saya pribadi lewat tulisan ini ingin menobatkan beliau menjadi Kartini Indonesia masa kini. Saya ingin teladan sang Ibu Ani ini menjadi inspirasi bagi generasi milenial dan jutaan para wanita Indonesia yang sekarang mendampingi para suami mereka sebagai istri yang setia dan penuh cinta serta kesabaran.

Karena dibalik kesuksesan seorang suami pasti ada sosok istri yang hebat. Karena istri adalah penolong bagi suami yang dikirimkan oleh Tuhan.

Seorang penolong bagi suaminya dalam segala hal dan situasi apapun baik itu dalam suka maupun duka.

Jika seorang istri adalah penolong berarti sang suami adalah objek yang ditolong. Jadi seorang istri atau wanita sebenarnya adalah sosok pribadi yang kuat melebihi seorang suami, bukan dari segi kekuatan fisik, melainkan kekuatan cinta dan kasih.

Karena cinta kasih bisa mengubah kan seseorang dari yang putus asa kembali semangat, dari yang putus harapan kembali memiliki harapan, dari yang terlihat tiada jalan keluar menjadi bisa melihat sebuah jalan keluar. Mendampingi, memberikan masukkan, memberikan motivasi serta ikut memberikan jalan keluar bagi sang suami.

Sosok Ibu Ani Yudhoyono memiliki itu semua. Wanita satu-satunya bagi seorang sosok Pak SBY ini memiliki kebaikan, kekuatan cinta kasih yang luar biasa sehingga menjadi penolong bagi seorang sosok Pak SBY menjadi sosok yang sukses dalam karir militer dan keluarga dan menghantar kan beliau menjadi Presiden Indonesia selama dua periode.

Serta membesarkan dan mendidik anaknya sehingga menjadi anak-anak yang sukses dalam karir dan keluarga mereka. Pencapaian sebuah kekuatan cinta kasih yang luar biasa yang dilakukan oleh seorang Ani Yudhoyono.

Wanita yang sangat dicintai Bapak SBY ini adalah salah satu sosok teladan yang dikirim Tuhan bagi para wanita Indonesia sebagai hadiah dan anugerah bagi bangsa ini. Istri terbaik bagi seorang suami, Ibu terbaik bagi anak anaknya, dan eyang terbaik bagi cucu-cucunya.

Kini Ibu Ani Yudhoyono telah mengakhiri tugasnya sebagai Inspirator bagi jutaan wanita Indonesia yang sedang mendampingi suami, Inspirator bagi jutaan Ibu yang sedang membesarkan anaknya, dan Inapirator dari jutaan Eyang yang menyayangi cucunya.

Selamat Jalan Kartini masa kini, kami percaya teladan-mu tidak akan lenyap dalam sejarah Bangsa Indonesia karena engkau telah menjadi pelaku sejarah di Ibu Pertiwi ini.

Jutaan Air Mata kebanggaan mengiringi kepergianmu Ibu Ani Yudhoyono kami yang tercinta.

Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa menerima amal baik dan teladan nya semasa beliau hidup.

Post a Comment for "Para Wanita, Teladanilah Kisah Ibu Ani Yudhoyono! "