Kenapa Tattoo Itu Mahal ?

Kenapa Tattoo Itu Mahal ?

Tinta cuma 10 tetes , jarum 2 biji, mesinnya juga murah, satu set aja ada yg 500 ribu juga ada , tp kog harga tattoo bisa sampai ratusan bahkan jutaan ya, banyak banget ya untungnya ... Daripada habis uang banyak cuma dapat 1 gambar , mending saya beli alatnya aja . Itupun murah , bisa nato badan sampai penuh . Sisanya bisa buat nattoo orang bisa dapat bayaran lagi ... BAIK LAH . SILAHKAN MENCOBA DAN BUKTIKAN HASILNYA:)

Seniman tattoo mematok harga bukan hanya dari modal materi, tapi lebih ke nilai dari "seni" itu sendiri. KARENA SENI ITU MAHAL ( untuk mereka yang bisa menghargai apa makna seni itu sendiri ). Bukan hanya tattoo, sebuah lukisan dikanvas mati senilai 50 ribu, setelah dilukis laku terjual jutaan bahkan sampai ratusan juta rupiah , apa dalam kasus ini juga kalian masih berkomentar "kok mahal? Padahal harga kuas dan cat murah..

"Perjalanan seorang seniman tattoo tidak se-simple yang kalian pikirkan . Setiap tukang tattoo akan melewati proses belajar ( di sekolah atau otodidak ) selama ber tahun-tahun" ... Dan selama proses belajar tattoonya hampir tidak berharga sama sekali, caci maki, dari kesalahan-kesalahan, terus belajar sampai hasil gambarnya biar layak jual..

Melalui kulit palsu /kulit teman sendiri, bahkan badan sendiri jadi korban . Terkadang cuma yg didapat hanya kata "terimasih" Masih mau hitung materinya? Ini belum selesai. Perjalanan panjang masih panjang lagi ,seperti mengikuti kontes demi kontes untuk mendapat sertifikat dan pengakuan formal, berjalan lebih jauh lagi untuk terus belajar ke seniman lain.. Dan Semua itu tidak terjadi dalam waktu 1-2 bulan saja, tapi sampai bertahun tahun lamanya . Namun sayangnya, masih saja ada orang yang berpikiran seperti itu .

Saat kita memutuskan untuk membuat tattoo pertama atau menambah tattoo. Berpikirlah matang-matang lagi, sayangilah kulit Anda ... karna baik buruknya tattoo akan kamu bawa seumur hidupmu .... Jangan pernah berpikir tentang mahalnya tattoo, tapi lihatlah dari hasil, dari segi seninya yang bilamana seumur hidupmu kamu bisa memiliknya.


Membuat kulit Anda menjadi indah dan penuh arti ... Kamu bayar cuma 1x Dan keindahan tattoo itu,kamu bisa nikmati sampai kamu MATI... MASIHKAH BERFIKIR TATTOO ITU MAHAL??? 🤔

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel