Jangan Remehkan Timun! Inilah 6 Manfaat Buah Timun - Payana Dewa
Notifikasi

Loading…

Jangan Remehkan Timun! Inilah 6 Manfaat Buah Timun

Timun

Akhir - akhir ini Timun menjadi populer di media sosmed gara - gara anak gadis mengomsumsi timun, dengan lahapnya, hehe..

Tapi taukah kalaian? Bahwa buah timun ini mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Ada 6 maanfaat yang saya tulis sebagai berikut :

1. Mengurangi stres.

Mentimun kaya akan vitamin, terutama vitamin B kompleks yang meliputi vitamin B1, vitamin B5, dan vitamin B7. Vitamin-vitamin ini bekerja bersama dalam merelaksasi sistem saraf Anda dan membantu meredakan serangan panik dan kecemasan yang disebabkan oleh stres.

2. Meningkatkan kesehatan otak.

Mentimun mengandung flavonoid anti-inflamasi yang bagus untuk meningkatkan kesehatan otak. Flavonoid membantu meningkatkan konektivitas neuron Anda, sehingga meningkatkan kognisi Anda. Ini tidak hanya akan membantu dalam menjaga memori, tetapi juga akan melindungi sel-sel saraf dari kerusakan yang berkaitan dengan usia.

3. Meningkatkan pencernaan.

Mentimun kaya akan serat larut dan air. Mulailah kebiasaan sehat dengan menambahkan mentimun di salad Anda dengan biji wijen dan cuka sari apel. Ini bagus untuk sistem pencernaan karena membantu mencegah refluks asam lambung. Mentimun juga akan membantu mengurangi kadar pH di lambung dan juga akan membantu mengatasi sembelit.

4. Melindungi kesehatan jantung.

Mentimun mengandung kalium dalam kadar tinggi, yang sangat baik dalam mengatur tekanan darah. Kalium bertindak sebagai elektrolit yang membantu mengatur fungsi seluler. Ini juga membantu dalam merawat sistem saraf, kontraksi otot, dan fungsi jantung juga. Juga, kandungan serat dalam mentimun membantu mencegah penumpukan kolesterol di arteri dan mencegah penyumbatan arteri.

5. Menghilangkan racun.

Mentimun kaya akan air, menjadikannya obat alami untuk mengatasi dehidrasi atau kelelahan. Demikian juga nutrisi dari mentimun ini bermanfaat untuk menghilangkan racun yang tidak diinginkan yang di dalam tubuh.

6. Meningkatkan kesehatan ginjal.

Salah satu manfaat utama lainnya dari mengonsumsi mentimun secara teratur adalah membantu mengurangi kadar asam urat, sehingga menjaga ginjal Anda dalam kondisi yang baik.


Ini juga dianggap sebagai obat alami untuk membersihkan ginjal, karena membersihkan puing-puing dan melarutkan batu ginjal kecil. .
Post a Comment