Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Taman Tradisional Yang Dikatakan Taman Terindah di Jepang

3 Taman Tradisional Yang Dikatakan Taman Terindah di Jepang

Selamat pagi,siang, sore, malam! Kali ini kami ingin memperkenalkan 3 taman tradisional yang dikatakan sebagai taman terindah di Jepang. Apa sajakah? Yuk kita telusuri satu per satu!
Namun sebelumnya, kami ingin menceritakan sedikit tentang taman tradisional Jepang ini :)

Taman tradisional Jepang, atau yang dalam bahasa Jepang disebut dengan Nihon teien/日本庭園adalah taman tradisional yang dibangun untuk mengekspresikan kepercayaan dan ritual dalam bentuk lanskap yang ideal. Pada taman tradisional Jepang, Teman-teman akan menemukan elemen-elemen berikut: air, pasir dan batu, jembatan, lentera serta wadah air yang terbuat dari batu, gerbang, pagar, ikan, pepohonan dan bunga.

Awalnya berasal dari Tiongkok, dulu taman tradisional Jepang hanya ditujukan untuk rekreasi masyarakat kelas atas dan tertutup untuk umum. Namun, konsep tersebut berubah dan kini taman tradisional Jepang dapat dinikmati oleh segala lapisan masyarakat.

Terdapat sejumlah taman tradisional di Jepang, namun ada 3 taman yang dikatakan sebagai taman terindah di Jepang (Nihon san mei en/日本三名園), yaitu Kenroku-en di Kanazawa, Prefektur Ishikawa, Koraku-en di Okayama, Prefektur Okayama, dan Kairaku-en di Mito, Prefektur Ibaraki.

Mengapa ketiga taman ini disebut sebagai taman terindah di Jepang? Karena ketiga taman ini dengan sempurna mengekspresikan setsugekka/雪月花, yang jika diterjemahkan secara literal adalah salju, bulan, dan bunga :)

Sebagai tambahan informasi, Kenroku-en dan Koraku-en awalnya merupakan taman pribadi, namun kemudian dibuka untuk umum. Bagaimana menuju ke sini? Berikut infonya:


1. Kenroku-en dapat ditempuh 15 menit dengan bus dari Stasiun Kanazawa (keluar di Kenrokuen exit). Biaya masuk 310 Yen


2. Koraku-en dapat ditempuh 12 menit dengan bus (platform 1) dari Stasiun Okayama (keluar di Korakuke exit). Biaya masuk 400 yen 


3. Kairaku-en dapat ditempuh 20 menit dengan bus (platform 4, 6) dari Stasiun Mito (JR) (keluar di North Exit).


Bagaimana, apakah Teman-teman tertarik untuk mengunjungi taman-taman ini?

Berlangganan via Email