Makanan Thailand yang Aneh Bagi Orang Indonesia

Ada banyak makanan Thailand yang sekarang masuk di Indonesia. Beberapa makanan Thailand yang masuk di Indonesia dan orang Indonesia suka seperti mango sticky rice, pad thai dan tom yam. Namun sebenarnya tidak hanya makanan itu saja yang masuk ke Indonesia.
Ada juga makanan Thailand lain yang masuk ke Indonesia. Hanya saja makanan tersebut tidak populer karena menurut masyarakat Indonesia, makanan tersebut kurang cocok dengan lidah orang Indonesia. Bahkan terasa aneh ketika disantap.

Apa sajakah makanan Thailand yang aneh bagi orang Indonesia tersebut? Berikut informasi selengkapnya untuk Anda apa saja makanan Thailand yang aneh bagi orang Indonesia. Cek informasi selengkapnya!

Makanan Thailand yang Aneh Bagi Orang Indonesia


Fried worms
Fried worms

Dalam bahasa Indonesia, makanan Thailand yang aneh bagi orang Indonesia ini memang artinya menggelikan. Fried worms artinya adalah cacing goreng.
Hewan melata yang sangat menjijikkan tersebut memang biasa digoreng untuk kemudian nantinya dijadikan sebagai camilan oleh masyarakat yang ada di Thaailand. Akan tetapi banyak warga Thailand yang sangat suka dengan cita rasa yang diberikan Fried worms.
Daging cacing dianggap sebagai makanan yang kaya kandungan gizi. Hal tersebut karena terdapat juga sumber protein beserta karbohidrat didalamnya. Camilan yang satu ini biasanya digoreng dengan bumbu bawang putih.
Jika kemudian Anda ingin mencobanya, Anda bisa dengan mudah menemukannya di beberapa bar lokal yang ada di Thailand.

Ant eggs
Ant eggs

Makanan Thailand yang satu ini masuk ke dalam daftar makanan paling aneh yang ada di Thailand. Telur dan pupa semut dikonsumsi karena didalamnya mengandung sumber protein yang sangat tinggi. Selain itu, telur semut juga mengandung vitamin B1 dan vitamin B2 didalamnya.
Biasanya telur semut dimasak sebagai salad atau soup. Hal ini karena mengandung beberapa kandungan seperti asam asetat. Telur semut juga seringkali digunakan sebagai pengganti jus lemon atau cuka pada beberapa masakan Thailand.

Fried bugs
Fried bugs

Pada beberapa bagian daerah yang ada di Indonesia, ada camilan yang bernama belalang goreng. Nah, lebah – lebah yang sudah ditangkap nantinya akan digoreng sampai kering dan menjadi seperti keripik kemudian dijadikan sebagai camilan.
Fried bugs ini merupakan camilan renyah yang dapat ditemukan dengan sangat mudah di Khao San Road, Bangkok. Biasanya selain lebah, terdapat juga beberapa serangga lain yang juga menjadi keripik seperti kumbang air, jangkrik, cacing sutera dan juga belalang ada menjadi pilihan.

Raw beef salad
Raw beef salad

Makanan yang satu ini cukup menjadi favorit banyak orang. Raw beef salad merupakan kuliner yang tidak terasa manis karena terdapat tambahan air jeruk nipis didalam olahannya. Rasa yang tersedia juga bermacam – macam seperti bawang merah, mint dan juga kemangi.
Fried snakehead fish
Fried snakehead fish

Memang tak ada yang terlalu aneh dengan ikan yang satu ini. Cita rasa manis seperti ikan lele dan biasanya digoreng dengan bumbu bawang merah serta bawang putih akan Anda rasakan. Namun ketika Anda melihat bentuk kepalanya, ikan ini cukup membuat kita merinding.
Fried snakehead fish memang menakutkan. Akan tetapi walau demikian, banyak restoran lokal yang lokasinya di sepanjang sungai Thailand banyak menyediakan kuliner yang satu ini.

Bagi Anda yang tertarik untuk berwisata kuliner, itulah berbagai makanan Thailand yang aneh bagi orang Indonesia dan dapat menjadi pilihan kuliner Anda. Selamat mencicipi aneka wisata kuliner di Thailand.  

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Makanan Thailand yang Aneh Bagi Orang Indonesia"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel