Karakteristik Khas Makanan Korea yang Perlu Diketahui

Karakteristik Khas Makanan Korea yang Perlu Diketahui

Demam Korea memang menyentuh berbagai sendi kehidupan di tanah air. Demam Korea tidak hanya terjadi pada gaya pakaian anak muda saja. Bahkan demam Korea juga ada di tengah – tengah ibu – ibu hingga banyak dari mereka belajar cara memasak masakan Korea.
Mungkin Anda salah satunya? Sebelum Anda belajar bagaimana cara memasak makanan Korea, ada baiknya Anda cari tahu dulu karakter makanan Korea itu seperti apa. Berikut  karakteristik khas makanan Korea yang Anda harus tahu. Cek informasi selengkapnya di bawah ini ya!

Karakteristik Khas Makanan Korea


Memiliki cita rasa pedas yang menggugah selera
Soal rasa, Korea tentu tidak kalah dengan Indonesia. Korea juga merupakan negara yang cinta dengan kuliner yang memiliki cita rasa super pedas. Berbagai masakan Korea bahkan dibuat dengan menggunakan saus pedas.
Hanya saja pedas disana memang tidaklah sepedas masakan Indonesia. Seringkali orang Korea membubuhkan saus sambal atau bubuk pedas cabai yang menjadi cita rasa pedas pada kebanyakan makanan yang orang Korea buat.
Tambahan rumput laut atau sayuran
Sayuran atau tambahan rumput laut tentu menjadi bagian dari santapan asal Korea. Untuk nasinya kemudian dicampur dengan nama bibimbap. Anda juga akan temukan berbagai macam jenis sayuran didalam kuliner ini.
Kuliner Korea adalah pilihan kuliner sehat
Karena dominan bahan yang dipakai adalah campuran dari aneka bahan segar dan sehat seperti halnya ikan, sayuran, daging dan telur, maka tentu saja hidangan makanan Korea dinilai sebagai makanan yang sehat.
Pun begitu dengan bumbu yang digunakan dan tentang bagaimana cara memasaknya. Sederhananya saja, mereka sudah suka dengan masakan yang dibumbui aneka bumbu. Cabai dan bawang putih adalah pilihan mereka kebanyakan.
Kuliner mereka menjadi kuliner sehat karena dibuat tidak terlalu banyak bumbu. Sementara cara memasaknya, lebih banyak dengan menggunakan grilled memakai arang.
Kuliner Korea mudah dalam pembuatannya
Hidangan khas Korea tidak perlu waktu lama untuk dihidangkan. Sajian yang sederhana dengan bahan dasar seperti beras, tahu, mie, sayuran sampai dengan daging bisa dibuat secara otodidak di rumah. Bahan makanan yang mudah dibuat dengan bahan dasar sayur sendiri adalah kimchi.
Kimchi yaitu sayur yang diasinkan. Sementara yang berbahan dasar mie adalah jajangmyeon. Makanan korea lain yang juga mudah dalam pembuatannya adalah kimbap yang terbuat dari bahan dasar berupa nasi. Sajiannya mirip sushi khas Jepang.
Korea juga punya aneka snack. Salah satu snack asal Korea adalah topoki dengan saus yang cocok menjadi pilihan santapan untuk menjadi teman santai di rumah.
Kuliner Korea identik dengan porsi besar
Jika Anda datang ke restoran Korea, mungkin nantinya Anda akan langsung dikagetkan dengan porsi kuliner yang besar. Urutan makanan yang ditampilkan juga banyak. Porsi yang banyak dan besar ini memang sudah menjadi ciri khas dari masakan Korea.
Jika Anda memang pergi bersama teman dan sedang mencari makanan yang cocok di lidah Anda, Anda bisa memesan makanan Korea. Anda bisa makan satu porsi bersama sehingga tentu soal harga akan jauh lebih murah. Anda yang diet, makanan satu porsi dimakan bersama juga cocok banget pastinya.

Itulah berbagai karakteristik makanan Korea yang perlu diketahui. Dapatkan cita rasa masakan yang sempurna dengan mengonsumsi aneka masakan Korea yang memang Anda suka. Selamat berwisata kuliner.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Karakteristik Khas Makanan Korea yang Perlu Diketahui"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel