Daerah Dengan Kuliner Pedas Di Indonesia

Ngakunya penggila makanan pedas, tapi Anda masih belum pernah mencicipi makanan super pedas yang ada di daerah di Indonesia berikut ini?
Makanan pedas pada dasarnya memang sudah cukup akrab sekali di lidah orang Indonesia. Sepertinya kurang enak rasanya jika tidak ada kehadiran sambal pedas. Bahkan sambal asli Indonesia ternyata memiliki banyak sekali macamnya, mulai dari sambal terasi, bawang, belut, bajak, hingga dabu – dabu.
Dan berikut ini akan kami informasikan kepada Anda tentang beberapa daerah dengan kuliner pedas di Indonesia, yang sudah pasti harus banget Anda cicipi jika memang ngaku sebagai penggila pedas.

Daerah Dengan Kuliner Pedas Di Indonesia

Sumatera Barat punya rendang

Daerah Dengan Kuliner Pedas Di Indonesia

Anda pastinya sudah tahu kan dengan kuliner pedas satu ini? kelezatan rendang memang sudah terbukti pada saat ditetapkannya sebagai makanan paling enak no. 1 di dunia oleh CNN.
Rendang pada dasarnya dibuat dari bahan utama daging, lalu dicampur dengan beragam bumbu serta rempah sehingga menghasilkan citra rasa yang super lezat.

Madano punya rica – rica

Daerah Dengan Kuliner Pedas Di Indonesia

Memiliki citra rasa gurih dan segar, rica – rica jadi salah satu kuliner pedas yang cukup terkenal sekali di Manado. Selain memiliki rasa yang pedas, baunya juga sangat harum sebab dilengkapi dengan daun kemangi pada bumbunya. Selain ayam, ternyata rica – rica khas Manado ini juga bisa berupa ikan atau pun daging.

Nusa Tenggara Barat punya ayam bakar taliwang

Daerah Dengan Kuliner Pedas Di Indonesia

Kuliner khas Nusa Tenggara Barat ini juga memiliki citra rasa pedas. Ayam taliwang dibuat dari beragam campuran bumbu cabe yang pasti semakin menambah kekhasan rasa pedasnya.
Kemudian bumbu cabe tersebut disajikan di ayam bakar dalam keadaan panas. Citra rasa pedas gurihnya tentu membuat siapa saja tergugah untuk mencicipinya.

Madura punya bebek pedas

Daerah Dengan Kuliner Pedas Di Indonesia

Memiliki bumbu berwarna hitam yang khas, bebek pedas asal Madura ini biasanya diolah dengan cara dibakar. Hidangan tersebut memang memiliki rasa yang sangat enak sekali dan tekstur dagingnya pun empuk. Rasanya semakin sempurna dengan ditambahkannya rasa pedas dari bumbunya.

Sumatera Utara punya mie aceh

Daerah Dengan Kuliner Pedas Di Indonesia

Berasal dari Aceh, Sumatera, ciri khas bentuk mienya lebih besar dan tebal dari mie pada umumnya. Kuliner tersebut bahkan memiliki dua jenis, yakni berkuah dan ada pula yang kering. Pastinya kedua jenis tetap memiliki citra rasa super pedas.
Dicampur dengan kuah kari yang gurih, sehingga membuat rasanya semakin nikmat. Silakan cobain sendiri deh, untuk membuktikan kelezatannya!

Jawa Barat punya seblak

Daerah Dengan Kuliner Pedas Di Indonesia

Ini adalah jenis makanan berkuah khas dari Jawa Barat. Seblak memiliki citra rasa gurih dan super pedas, dibuat dari kerupuk basah yang diolah dengan sayuran, kemudian diberi tambahan lain seperti makaroni, ayam, telur, bakso, dan sosis. Makanan ini biasanya disajikan di rumah makan atau pun warung – warung.

Jawa Timur punya penyetan

Daerah Dengan Kuliner Pedas Di Indonesia

Makanan khas Jawa Timur satu ini tidak hanya memiliki rasa yang pedas, tetapi juga gurih banget. Penyet memiliki arti sebagai makanan laut yang dipenyet terlebih dulu pakai ulekan bersama sambal. Biasanya yang dipenyet adalah aneka laut pauk, seperti tahu, tempe, dan ayam goreng.

Bali punya ayam betutu

Daerah Dengan Kuliner Pedas Di Indonesia

Ayam betutu pada dasarnya merupakan kuliner khas dari daerah Gilimanuk, Bali. Dibuat dari daging ayam yang dicampur dengan rempah – rempah seperti, cabe merah, bawang putih, bawang merah, kunyit, ketumbar, jahe, kemiri, lengkuas, dan tambahan lainnya. Hidangan tersebut tidak hanya memiliki rasa peda, tetapi juga sangat gurih sekali.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang daerah dengan kuliner pedas di Indonesia. Semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Daerah Dengan Kuliner Pedas Di Indonesia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel