5 Makanan Khas Indonesia Yang Populer

Tahukah Anda, kira – kira apa saja sih makanan khas Indonesia yang paling populer? Apa hanya Gudeg, Soto, Mie Goreng, atau Nasi Goreng saja?
Tentu saja tidak, masih ada banyak lagi makanan kekhasan Indonesia yang bahkan kepopulerannya sampai ke luar negeri.
Indonesia pada dasarnya menjadi salah satu negara yang memiliki banyak sekali destinasi wisata alam yang menarik sekali untuk dijelajahi. Bahkan tak hanya itu saja, ternyata Indonesia juga kaya akan makanan kekhasannya yang tentu saja memiliki citra rasa yang enak dan lezat.
Makanan di Indonesia memang terkenal akan keasliannya, dan bagaimana cara mereka menunjukkan identitas bangsa ke khalayak luas. Jadi jangan heran jika masyarakat internasional pun juga sangat menyukai makanan – makanan khas kita.
Tidak terkecuali masyarakat dari berbagai belahan dunia. Seperti halnya pada 5 makanan khas Indonesia yang populer berikut ini.

5 Makanan Khas Indonesia Yang Populer

Gado – Gado

Gado gado

Makanan pertama yang masuk ke dalam daftar 5 makanan khas Indonesia yang populer adalah Gado – Gado. Ini merupakan jenis makanan khas Jawa yang mendapat sebutan sebagai saladnya Indonesia.
Makanan tersebut tidak hanya terkenal di Indonesia, akan tetapi juga sangat terkenal sekali di luar negeri, khususnya di Napoli, Italia. Alasannya adalah karena Gado – Gado pernah diikut sertakan dalam sebuah kompetisi dan bersaing dengan hidangan dari berbagai negara di belahan dunia lainnya.
Luar biasanya, Gado – Gado ternyata meraih juara pertama.Terhitung dari nilai estetika yang dimilikinya, keunikan bahan yang dipakai untuk membuat makanan ini, serta citra rasa yang dinilai sangat tinggi sekali.

Sop Buntut

Sop buntut

Ternyata tidak hanya digemari oleh masyarakat Indonesia saja, Sop Buntut ini juga disukai oleh masyarakat Spanyol. Bahkan di beberapa negara lainnya juga sangat menyukainya.
Mereka suka dengan jenis makanan khas Indonesia ini sejak pertama kalinya kedutaan Indonesia di Italia kenalkan keberagaman makanan khas kita. Kesukaan masyarakat Spanyol akan hidangan berbahan dasar sapi tersebut terpuaskan dengan adanya Sop Buntut yang benar – benar lezat ini.

Rendang

Rendang

Siapa nih diantaranya Anda yang suka dengan makanan khas Indonesia satu ini? Tahukah Anda jika ternyata Rendang sangat populer sekali lho, bahkan hingga ke luar negeri sebagai salah satu makanan paling lezat.
Redang pada dasanrya jadi makanan khas Sumatera yang juga tersohor hingga ke seluruh penjuru dunia. Rendang ada di posisi paling pertama dalam jajaran 50 makanan di dunia paling enak versi CNN. Memiliki citra rasa yang khas, keempukan dagingnya jadi faktor penentu utama.

Bakso

Bakso

Kuah sup yang dipadukan dengan mie ini memang jadi bagian dari pelengkap bakso. Anda pastinya bisa dengan mudah menemukan bakso di mana pun.
Ternyata bakso juga menjadi salah satu makanan khas Indonesia yang paling difavoritkan oleh warga Tiongkok. Sebab, bakso yang ada di negara kita ini dibuat dari daging sapi pilihan dan memiliki citra rasa yang sangat menggugah.
Apalagi juga diberi tambahan dengan gorengan dan pangsit, sehingga rasanya semakin sempurna dan sangat menggodah sekali untuk dicicipi.

Sate

Sate

Terakhir ada Sate yang juga menjadi makanan khas Indonesia paling populer. Di Indonesia pada dasarnya ada dua jenis Sate yang bisa dinikmati, yakni Sate Padang dan Sate Madura.
Belakangan ini tak hanya wisatawan asing saja yang mencari dan ingin mencicipi Sate, akan tetapi beberapa restoran internasional sudah memasukkan Sate ke dalam menunya. Contohnya saja di New York, ada sebuah restoran yang bernama Satay Junction yang sediakan Sate Ayam sebagai hidangan andalannya.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang 5 makanan khas Indonesia yang populer. Semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Makanan Khas Indonesia Yang Populer"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel