Waspada! Ini Tanda Cemburunya Pasangan Sudah Tak Lagi Sehat

Waspada! Ini Tanda Cemburunya Pasangan Sudah Tak Lagi Sehat
Waspada! Ini Tanda Cemburunya Pasangan Sudah Tak Lagi Sehat
Dalam sebuah hubungan asmara, tentu saja cemburu adalah hal yang wajar. Ada yang mengatakan bahwa cemburu adalah bumbu – bumbu cinta. Akan tetapi jangan sampai menjadikan cemburu tersebut sebagai alasan untuk mengekang.


Cemburu yang sudah menjadi alasan untuk mengekang tentu bukan cemburu yang sehat. Bahkan cemburu yang berlebihan seperti itu hanya akan membuat hubungan kandas dan hancur di tengah jalan. Anda tak mau hal tersebut terjadi bukan?

Karena itu, jauhi sifat cemburu yang berlebihan. Jika Anda masih belum tahu atau sadar apa saja tanda cemburunya pasangan sudah tak lagi sehat, Anda bisa cek dan simak informasi selengkapnya di bawah ini! Kenali segera apakah cemburunya Anda atau pasangan Anda yang sudah tidak sehat!

Tanda Cemburunya Pasangan Sudah Tak Lagi Sehat


Selalu mengabsen kemana dan dengan siapa Anda pergi
Jika dia mulai sering mengabsen segala aktivitas yang Anda lakukan dan tidak seperti dulu membebaskan semua kegiatan Anda, maka sekarang dia sedang berusaha menjadi pagar pada kehidupan Anda.

Hal semacam ini tidaklah sehat. Walau Anda adalah kekasihnya akan tetapi dia bukan security atau orang tua yang harus mengekang dan membatasi segala aktivitas Anda. Dia harus sadar bahwa Anda juga punya kehidupan selain dia.
Tanda cemburunya pasangan sudah tak lagi sehat yang satu ini harus segera diatasi agar tidak membebani salah satu pihak.

Tidak ingin Anda menjalin pertemanan dengan lawan jenis
Jika dulu dia memperbolehkan Anda menjalin pertemanan dengan siapa saja, maka sekarang tidak lagi dia memberikan hal yang sama kepada Anda. Dia akan selektif memperbolehkan Anda berteman dengan siapa saja dan mengekang Anda berteman dengan siapa saja.

Selalu minta ikut ketika Anda sedang ada acara dengan teman
Ingin dilibatkan ke aktivitas pacarnya sebenarnya hal yang wajar dalam hubungan. Namun jika setiap Anda ada acara si dia ingin selalu dilibatkan dan sama sekali tidak membiarkan Anda sendirian dalam aktivitas apapun, maka ini yang tidak sehat.
Bisa jadi bahwa ini menjadi suatu tanda bahwa dia tidak memberikan kepercayaan penuh kepada Anda. Padahal, Anda harus tahu bahwa hubungan tidak akan berjalan sebagaimana mestinya tanpa adanya kepercayaan.

Dia tidak ingin membicarakan rasa cemburunya sehingga tidak ada solusi
Suatu masalah harus segera dicari solusinya. Namun jika pacar Anda sudah cemburu berlebihan sementara dia tidak mau diajak bicara untuk mencari solusinya, maka hal tersebut sudah tidak lagi wajar.

Hal semacam ini tentu akan sangat berbahaya pada hubungan Anda dan pasangan. Anda akan merasa tidak nyaman dengan sikap dia dan pada akhirnya cenderung menghindar. Sementara si pacar yang terlanjur cemburu berlebihan akan berlaku seperti itu terus menerus tanpa kejelasan.


Pasangan mulai melarang tanpa alasan yang jelas
Karena adanya rasa cemburu, hal ini membuat pasangan Anda mulai melarang Anda atas banyak hal. Misalkan saja dia melarang Anda bertemu mantan atau melarang Anda bertemu partner bisnis hanya karena berbeda genre dengan Anda. Yang semacam ini akan membuat Anda tidak bisa berkembang.

Baiknya sedari sekarang Anda jujur pada diri Anda sendiri. Adakah salah satu dari tanda diatas yang Anda rasakan? Jika iya, segera hindari agar hubungan Anda tidak kandas di tengah jalan. Semoga informasi tentang tanda cemburunya pasangan sudah tak lagi sehat diatas bermanfaat untuk Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel