Tips Saat Melakukan Solo Traveling

https://jendelanusantara.com/jnupload/2017/11/solo-traveller.jpg
Berlibur bersama rombongan memang menyenangkan. Keseruan juga bisa didapatkan. Namun jangan salah, liburan sendiri alias solo traveling juga nyatanya tak kalah menyenangkan dengan liburan membawa rombongan. Yang paling penting dalam liburan solo traveling adalah bahwa Anda harus menyiapkan segala yang dibutuhkan agar tidak ada kendala dalam perjalanan yang dilakukan.
Agar solo traveling Anda berjalan mulus dan tanpa hambatan apapun, berikut kami berikan untuk Anda beberapa tips saat melakukan solo traveling. Informasi selengkapnya tentang tips solo traveling, bisa Anda cek informasinya dalam uraian di bawah ini!

Tips Saat Melakukan Solo Traveling

Lakukan riset terlebih dahulu
Image result for Riset ilustrasi, Tips Saat Melakukan Solo Traveling
Tips saat melakukan solo traveling yang pertama perlu Anda lakukan adalah sebaiknya riset tempat wisata Anda lakukan. Setelah Anda benar – benar memutuskan mau pergi kemana, Anda perlu mencari tahu harga tiket menuju ke tempat tersebut.
Anda perlu mencari tahu semua hal yang berhubungan dengan tempat wisata yang akan Anda kunjungi mulai dari akomodasi, hotel, tiket tempat wisata, lokasi tempat wisata, jam operasional, kuliner sampai dengan budaya warga setempat. Dengan semua itu, aktivitas solo traveling Anda akan lebih terarah.
Budgeting dan itinerary perlu dipikirkan
Image result for Budgeting dan itinerary ilustrasi
Dalam perencanaan tersebut, Anda perlu pastikan sudah membuat secara detail berbagai rencana perjalanan dari awal bangun sampai kembali ke penginapan agar tak ada waktu yang kosong dan terbuang selama liburan solo traveling Anda.
Namun memang yang namanya panduan tidak wajib Anda jalani 100%. Jika waktunya tidak terpenuhi, maka salah satunya tidak dikunjungi tak masalah. Yang paling penting jangan sampai ada kekosongan jadwal karena akan sangat disayangkan. Setidaknya Anda tidak perlu bingung lagi mau kemana dengan adanya panduan atau itinerary yang sudah dibuat tersebut.
Simpan uang dan dokumen secara terpisah
Kejahatan memang dapat terjadi pada siapa saja, kapan saja dan dimana saja. Karenanya, kita harus selalu waspada dengan segala macam kemungkinan yang ada. Jangan Anda simpan seluruh uang beserta kartu ATM didalam dompet.
Ada baiknya Anda pisahkan uang dan juga kartu ATM menjadi beberapa bagian kemudian simpan di beberapa tempat yang berbeda. Jangan lupa juga untuk Anda scan atau potret dokumen penting seperti halnya, KTP, Passport, dan yang lainnya. Hal ini tentu akan sangat berguna ketika Anda kehilangan tas atau mengalami berbagai kemungkinan yang tidak diinginkan.
Catat semua nomor penting
Sebelum Anda berangkat solo traveling, ada baiknya untuk Anda pastikan sudah menyimpan semua kontak penting dari kota yang akan Anda kunjungi seperti nomor telpon penginapan, polisi dan juga rumah sakit. Agar lebih aman, catat juga nomor tersebut di sebuah nota atau buku agar Anda bisa tetap menghubungi nomor penting tersebut ketika HP Anda hilang atau rusak selama perjalanan wisata berlangsung.
Lakukan light packing
Bawalah beban seringan mungkin agar tidak menyusahkan Anda di tempat wisata. Hindari membawa baju yang berlebihan karena hal tersebut akan membuat Anda ribet sendiri. Jika Anda sudah tergiur membawa banyak barang, ingat bahwa biasanya di tempat penginapan sudah ada tempat cuci yang Anda bisa gunakan mencuci baju kotor Anda dan memakai salah satunya di kemudian hari. Anda bisa bawa pakaian yang match semisal dengan membawa 3 pakaian dan 2 celana dimana warna – warnanya masih nyambung sehingga ketika digunakan akan tetap stylish dan fashionable.
Itulah tips saat melakukan solo traveling agar solo traveling Anda menyenangkan. Selamat berlibur dan dapatkan berbagai pengalaman berharga dan baru dengan solo traveling.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel