Notifikasi

Loading…

Tempat Wisata Kalimantan Terbaik yang Harus Dikunjungi 2019

Kalimantan yang juga dikenal dengan sebutan Borneo pada jaman kerajaan merupakan pulau terbesar ketiga di dunia yang letaknya berada diantara Pulau Jawa dan Sulawesi. Pulau Kalimantan merupakan sebuah pulau yang berada di sebelah utara Pulau Jawa dan di sebelah barat Pulau Sulawesi.
Selain dikenal dengan nama Borneo di jaman kerajaan, dengan potensi wilayah perairan yang sangat besar sampai berbagai aktivitas masyarakat dilakukan diatas air, menjadikan pulau ini pada akhirnya juga dijuluki sebagai “Pulau Seribu Sungai”. Namun soal wisata Kalimantan, di pulau ini tidak hanya hadir potensi wisata air saja melainkan berbagai potensi wisata bisa lain juga Anda dapat temukan disini. Berikut informasi lengkapnya untuk Anda!

Tempat Wisata Kalimantan yang Harus Dikunjungi 2019  

Tempat wisata Kalimantan timur
Image result for Danau Jempang
Source: iklantravel.com
Wilayah Kalimantan terbagi atas beberapa bagian. Untuk wilayah Kalimantan Timur ibu kotanya adalah Samarinda. Samarinda sendiri menyimpan potensi wisata yang sangat menakjubkan jika dibandingkan dengan provinsi lain yang ada di Indonesia.
Beberapa tempat wisata yang menarik untuk Anda kunjungi ketika berwisata di Kalimantan Timur diantaranya seperti Danau Jempang, Batu Dinding, Taman Rekreasi Lembah Hijau yang hadir dengan kawasan wisata outbound, Goa Losan, Liang Mangkulangit yang merupakan sebuah tempat wisata air terjun dan masih banyak lagi yang lainnya.
Di kalangan pelajar dan anak muda, wisata Kalimantan Timur ini memiliki daya tarik wisata dari Bukit Bangkirai yang dilengkapi jembatan gantung ala canopy bridge yang melingkar di pepohonan bangkirai. Semua hal yang semacam ini tentu hanya bisa Anda dapatkan di wisata Kalimantan timur dan bukan di tempat yang lainnya.
Tempat wisata Kalimantan tengah
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgmunfGd0ihZEVT_iS5rpt3WGSareuQUNjArqiTsv__TgjNQAGuDSyZ7FKsWgPfIPXqGZvO734g8S-TiTv-BrHVVj6W5yptkruDljZKyP7-DoQN4d79P0WVMJcglDHsl8BB01RK-ozIJoM/s1600/bukit+tangkiling1.jpg
Source: http://3.bp.blogspot.com
Tak hanya wilayah Kalimantan timur saja yang punya berbagai tempat wisata menarik, karena kawasan Kalimantan tengah juga punya banyak tempat wisata menarik untuk dikunjungi. Beberapa tempat wisata Kalimantan Tengah yang direkomendasikan untuk menjadi tujuan wisata Anda seperti Danau Tahai, Istana Kuning, Pantai Ujung Pandaran, Bukit Tangkiling, Susur Sungai Kahayan dan masih banyak lagi yang lainnya. Disana Anda bisa mendapatkan pengalaman wisata yang tentunya sangat berharga. Ajak keluarga, kerabat dan orang tercinta Anda untuk menikmati indahnya alam di bumi Kalimantan tengah.
Tempat wisata Kalimantan selatan
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgTD8HbfbP4X6qk_aihpGFlusK4wsYVGl5mDwdd0X-jxLbFYA5fMs1s60Y84cwTKjrHCcY6JmCLVduEGcG7gjeiuzmslH-yehok9PiTqmkfRzby0d8JBiowoIMF5cwT6JS_hS7QssRAizw/s1600/DSC_0182+d.JPG
Source: http://3.bp.blogspot.com
Kalimantan selatan merupakan sebuah provinsi yang dikenal sebagai provinsi dengan jumlah penduduk atau masyarakat yang sangat padat di luar pulau Jawa. Ibu kota dari Kalimantan Selatan adalah Banjarmasin dimana disana terdapat berbagai macam tempat wisata indah yang sangat menarik dikunjungi.
Beberapa tempat wisata di Banjarmasin yang Anda bisa kunjungi diantaranya seperti Pantai Joras, Pulau Birah – Birahan yang merupakan sebuah pulau terbaik untuk snorkeling di Kalimantan dan masih banyak lagi yang lainnya.
Jika Anda ingin menikmati keindahan sunset dan sunrise yang sangat menawan, Anda bisa camping di sebuah pulau yang tenang. Pulau tersebut adalah Pulau Sirang Riam. Disinilah keindahan Kalimantan yang sebenarnya dapat Anda temukan.
Tempat wisata Kalimantan Utara
https://backpackerjakarta.com/wp-content/uploads/2018/02/wwwtempatme.jpg
Source: https://backpackerjakarta.com
Provinsi Kalimantan Utara merupakan sebuah provinsi dengan potensi wisata yang terbaik. Terdapat sebuah vegetasi alam yang baik dan suasana alam yang masih sangat alami disini. Beberapa tempat wisata Kalimantan terbaik yang Anda dapat kunjungi disini diantaranya Pantai Batu Lamampu, Pantai Tanah Kuning, dan juga Pantai Amal.
Namun jika Anda merasa terlalu mainstream dengan berkunjung ke wisata alam berupa pantai, Anda juga bisa berkunjung ke wisata alam lainnya seperti wisata Gunung Putih, Long Bawan dan juga Air Terjun Semolon. Ada juga sebuah museum kenamaan yaitu Museum Roemah Boendar yang sangat menawan.
Itulah berbagai tempat wisata Kalimantan terbaik yang harus menjadi kunjungan wisata Anda 2019 ini. Selamat berwisata seru di Kalimantan. Selamat berlibur!