Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rekomendasi Wisata Lampung Paling Populer

Lampung memang tidak sepopuler Bangka Belitung. Akan tetapi walau tidak sepopuler Bangka Belitung, Lampung masih tetap memiliki potensi wisata yang luar biasa indah. Hampir semua potensi wisata Lampung yang menarik mulai dari wisata pantai, gunung, air terjun sampai berbagai wisata modern dengan spot selfie kekinian semuanya dapat Anda temukan.
Bahkan seiring berjalannya waktu, semakin banyak juga destinasi wisata baru yang muncul di Lampung. Bagi Anda yang tertarik liburan di Lampung, berikut kami berikan informasi wisata Lampung paling populer yang direkomendasikan menjadi tujuan liburan Anda. Cek dulu yuk!

Wisata Lampung Paling Populer

Teluk Kiluan
https://ksmtour.com/media/images/articles5/article455.jpg
Source: ksmtour.com
Objek wisata Teluk Kiluan, menjadi salah satu objek wisata Lampung yang paling populer. Jika Anda datang berwisata di Teluk Kiluan, Anda akan dapatkan pengalaman unik seperti pengalaman yang bisa didapatkan ketika berkunjung ke Pantai Lovina, Bali.
Ya, wisata Lampung yang satu ini menawarkan sensasi lumba – lumba lautan yang sangat berbeda. Namun untuk menyaksikan keunikan tersebut, wisatawan dianjurkan datang ke Teluk Kiluan di bulan April sampai September ketika musim kemarau tiba. Di waktu itulah lumba – lumba akan mudah menampakkan diri di permukaan.
Taman Nasional Way Kambas
https://static.breakingnews.co.id/22158/conversions/maxres/cara-taman-nasional-way-kambas-menjaga-hutan.jpg
Source: static.breakingnews.co.id
Objek wisata Lampung yang satu ini merupakan salah satu taman nasional yang paling tua di Indonesia. Taman Nasional Way Kambas merupakan sebuah taman nasional yang berfokus pada pelatihan dan juga pelindungan gajah. Sehingga hal yang wajib dilihat ketika berkunjung ke Taman Nasional Way Kambas adalah gajahnya.
Selain gajah, Taman Nasional Way Kambas juga melindungi beberapa hewan yang hampir punah lainnya seperti harimau Sumatera dan Badak Sumatera. Taman Nasional Way Kambas lokasinya sekitar 2 jam perjalanan dari arah Bandar Lampung. Untuk bisa masuk di kawasan ini, Anda harus mendapatkan ijin yang bisa diperoleh pada gerbang masuk Taman Nasional Way Kambas. Disinilah Anda bisa melihat berbagai pertunjukan gajah seperti sepak bola gajah, menaiki gajah dan juga melakukan berbagai aktivitas wisata yang lain.
Bendungan Margotirto, Gisting
Image result for Bendungan Margotirto, Gisting
Source: http://2.bp.blogspot.com
Bendungan Margotirto yang berada di daerah Gisting ini sebenarnya merupakan suatu bangunan sisa pemerintahan kolonial Belanda. Bendungan ini dibangun pada tahun 1930an. Bendungan Margotirto memang sempat viral di sosial media karena keindahan permukaan air yang menampakkan tanaman air yang tumbuh didalamnya. Saat ini Bendungan Margotirto sudah beralih fungsi. Anda bisa menikmati berbagai aktivitas wisata di Bendungan Margotirto. Juga terdapat sebuah kolam panjang dengan ukuran 80 x 30 meter sampai sepeda bebek kayuh yang juga dapat Anda temukan di Bendungan Margotirto.
Muncak Teropong Laut
https://ngadem.com/wp-content/uploads/2017/05/Muncak-Teropong-Laut-Lampung.jpg
Source: ngadem.com
Muncak Teropong Laut merupakan sebuah tempat wisata yang memungkinkan bagi Anda menikmati indahnya Teluk Lampung dengan kota dari atas ketinggian. Birunya air laut dengan sejumlah pulau kecil juga menjadi latar berfoto yang sangat indah di Teropong Laut.
Keindahan yang bisa didapatkan juga akan semakin menarik ketika senja datang. Terdapat juga sejumlah gardu dengan bentuk unik yang Anda bisa gunakan berfoto di Teropong Laut. Tempat ini sekilas terlihat seperti versi mini dari The Lodge Maribaya, Bandung. Jadi Anda warga Lampung yang ingin menikmati keunikan The Lodge Maribaya, Bandung bisa menikmatinya di Muncak Teropong Laut.
Wisata Kebun Karet Trikora
https://2.bp.blogspot.com/-CvgT4Uv4jWw/WPTG3RyMjFI/AAAAAAAACIw/lj3sc82Qn8suFycN8wNpeg6glaAP4RhSwCLcB/s1600/IMG_20170416_105728.jpg
Source: 2.bp.blogspot.com
Tempat wisata Kebun Karet Trikora terdapat di Lampung Selatan. Kebun Karet Trikora mirip dengan pemandangan yang ada di Korea Selatan. Pepohonan karet di kanan dan kiri jalan yang saling bertautan membentuk terowongan alami memberikan kesan yang sangat keren dan instagramable.
Dengan kesan yang sangat indah tersebut, tak salah jika tempat ini sering menjadi jujugan anak – anak muda Lampung yang sedang hunting foto. Bahkan banyak juga lho pasangan yang melakukan photo session dan foto prewedding di Kebun Karet Trikora.
Anda yang ingin membuat feed instagram jauh lebih keren bisa banget datang berkunjung ke salah satu wisata Lampung paling populer diatas. Selamat berwisata!

Berlangganan via Email