Potensi Wisata Sumatera yang Harus Dijelajahi Pecinta Wisata - Payana Dewa
Notifikasi

Loading…

Potensi Wisata Sumatera yang Harus Dijelajahi Pecinta Wisata

Fenomena akan keindahan wisata di Indonesia tak akan pernah habis dan lekang di makan zaman. Ada berbagai macam potensi keindahan wisata di Indonesia yang patut dijelajahi. Termasuk juga di kawasan Sumatera.
Pulau Sumatera merupakan sebuah pulau yang memiliki dataran rendah dan dataran tinggi sehingga mencari tempat wisata berupa gunung dan pantai sangatlah mudah. Berbagai wisata berupa cagar alam juga dapat ditemukan di Sumatera. Untuk Anda yang berada di kawasan Sumatera dan sedang berniat untuk melakukan perjalanan wisata, berikut apa saja potensi wisata Sumatera yang harus dijelajahi pecinta wisata. Cek informasinya di bawah ini!

Potensi Wisata Sumatera Terbaik

Wisata Gunung Sibayak, Sumatera Utara
http://www.gosumatra.com/wp-content/uploads/2013/05/Gunung-Sibayak-Sumatera-Utara.jpg
Source: http://www.gosumatra.com
Objek wisata Sumatera yang satu ini merupakan salah satu tempat wisata favorit banyak wisatawan. Lokasinya sangat mudah dijangkau yaitu berada di Karo, Sumatera Utara. Gunung Sibayak merupakan sebuah kawasan gunung yang hadir dengan keindahan alam yang ditawarkan.
Wisata Danau Toba, Sumatera Utara
https://venuemagz.com/wp-content/uploads/2017/10/Danau-Toba-800x533_c.jpg
Source: venuemagz.com
Objek wisata alam Sumatera Utara yang saat ini sudah mendunia adalah Danau Toba. Orang sering menyebutkan istilah Toba sebagai kepanjangan dari Tanah Orang Batak asli. Hal ini juga karena memang mayoritas masyarakat yang mendiami tempat ini adalah masyarakat Batak asli. Dengan legenda yang ada, ditambah suasana asri yang sangat menawan menjadikan wisata yang satu ini benar – benar favorit di kawasan wisata Sumatera Utara.
Wisata Danau Maninjau, Sumatera Barat
https://ksmtour.com/media/images/articles9/danau-maninjau-sumatera-barat.jpg
Source: https://ksmtour.com
Objek wisata Danau Maninjau merupakan sebuah danau di kecamatan Tanjung Raya, kabupaten Agam, provinsi Sumatera Barat, Indonesia. Wisata danau yang satu ini lokasinya sekitar 140 km sebelah utara kota Padang yang merupakan ibu kota Sumatera Barat.
Danau Maninjau merupakan sebuah danau yang cukup luas dengan air tenang berwarna kehijauan yang datang dengan pesona sangat khas. Selain memiliki kawasan danau, wisata Danau Maninjau juga menjadi sebuah tempat wisata yang dilengkapi kebudayaan Minang yang sangat kental.
Wisata Lembah Arau, Sumatera Barat
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhrAix9q9Ra1eoSmsf1C0Wo2wyIAQ8Z9Mn9BseMBvBDQj-HiB-6PZe7eHNaN8Sh6jB9Eaf9z3D9SMJXvUAPBM81fOXXt4oN61fwdjsmTgDj3aSAqDg22kReGYMxBsEIzHBIeniaJFvERFQ/s1600/Lembah+Harau+Payakumbuh.jpg
Source: http://3.bp.blogspot.com
Objek wisata Lembah Arau merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat terkenal dengan keindahan yang tak ada duanya. Lembah tersebut merupakan salah satu lembah yang sangat indah dan menjadi salah satu lembah terindah di Indonesia.
Saking indahnya Lembah Arau menjadikan tempat wisata ini mendapat julukan sebagai Lembah Yosemitenya Indonesia. Lembah ini memiliki keindahan seperti Taman Nasional Yosemite yang berada di Sierra Nevada California, Amerika Serikat.
Wisata Air Terjun Bidadari, Lahat, Sumatera Selatan
https://ksmtour.com/media/images/articles11/air-terjun-bidadari-sumatera-selatan.jpg
Source: https://ksmtour.com
Kawasan Sumatera Selatan memang selama ini memiliki banyak tempat wisata alam yang sangat menakjubkan. Salah satunya adalah Air Terjun Bidadari. Wisata air terjun ini berada di Desa Karang Dalam, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan. Kurang lebih jaraknya sekitar 231 km dari arah kota Palembang.
Wisata alam Ombak Bono, Riau
https://statik.tempo.co/data/2013/11/21/id_239324/239324_620.jpg
Source: https://statik.tempo.co
Objek wisata alam yang satu ini merupakan sebuah fenomena alam yang menjadi tempat pertemuan antara arus air tawar dan air laut yang menghasilkan satu momentum gelombang yang terjadi di air tawar. Tempat ini berada di Pelalawan, Riau dan juga merupakan sebuah tempat bagi para pecinta olahraga selancar.
Bagi Anda yang berdomisili di Sumatera dan merupakan salah satu orang yang cinta dengan olahraga selancar, Anda bisa langsung banting setir ke Ombak Bono. Dapatkan pengalaman berselancar yang sangat menyenangkan disini. Banyak juga lho turis mancanegara yang melakukan aktivitas surfing disini.
Itulah berbagai potensi wisata Sumatera yang harus dijelajahi pecinta wisata. Anda yang berdomisili di Sumatera, jangan lewatkan kesempatan untuk berkunjung ke salah satu tempat wisata diatas.  Selamat menikmati liburan seru di Sumatera.