Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perbedaan Antara Content Writer dan Content Creator

Image result for content writer vs content creator ilustrasion, Perbedaan Antara Content Writer dan Content Creator
Content writer dan content creator merupakan dua bidang pekerjaan berbasis media yang sekarang ini sedang happening banget. Banyak orang tertarik untuk terjun didalamnya karena pekerjaan mereka memang terkesan menyenangkan. Mereka berusaha menghibur banyak orang melalui konten – konten yang dibuat.
Cita – cita menjadi seorang content writer dan content creator saat ini memang sedang naik daun. Namun selama ini juga masih banyak orang yang belum tahu bahwa profesi content writer dan content creator memiliki job description yang berbeda. Apa saja perbedaan antara content writer dan content creator? Disini kami akan berikan ulasannya untuk Anda!

Perbedaan Antara Content Writer dan Content Creator

Content writer dan content creator merupakan dua bidang pekerjaan yang berbeda. Namun keduanya sama – sama merupakan bidang pekerjaan yang bisa dilakukan dimana saja dan bisa dikerjakan kapan saja. Waktu mereka bekerja sangat fleksibel dan tidak terikat. Ini juga yang menjadi daya tarik kedua bidang pekerjaan yang sedang hype tersebut.
Selain memiliki kesamaan, ternyata ada juga perbedaan keduanya. Apa saja perbedaan antara content writer dan content creator?
Perbedaan antara content writer dan content creator adalah pada job description pekerjaan mereka. Seorang content writer bekerja dengan fokus pada tulisan. Pekerjaan mereka hanya menulis konten yang akan di post pada sebuah website atau blog dan menulis konten untuk dijual jika mereka adalah seorang freelancer writer.
Jika Anda merupakan orang dengan keahlian menulis, maka Anda bisa segera mendaftarkan diri Anda untuk menjadi seorang content writer karena sekarang ini sudah banyak situs – situs yang bisa menjadi tempat seorang content writer mencari kerja. Anda juga bisa mendaftarkan diri pada berbagai perusahaan berbasis media karena mereka membutuhkan jasa Anda.
Namun Anda harus bertanggung jawab atas keaslian atau orisinil karya tulis Anda. Jangan sampai Anda kedapatan mencuri suatu karya orang lain atau melakukan duplikasi content karena hal ini akan menghancurkan reputasi Anda. Jika Anda kedapatan melakukan hal tersebut, tidak akan ada lagi perusahaan yang mau menerima atau bekerja sama dengan Anda.
Sementara seorang content creator, mereka memiliki job description pekerjaan yang lebih luas dari sekedar seorang content writer. Seorang content creator tidak hanya terfokus pada pekerjaan menulis saja. Melainkan seorang content creator juga harus memiliki keahlian dalam mendesain gambar, mengedit video dan membuat video berkualitas, serta berbagai keahlian yang lain.
Mereka yang merupakan seorang content creator kebanyakan bekerja untuk youtube. Mereka bekerja dengan cara membuat video dan melakukan editing video, menulis content untuk deskripsi video yang dibuat dan melakukan berbagai pekerjaan yang lain. Sekarang ini juga banyak perusahaan media yang membutuhkan jasa seorang content creator untuk bekerja dengan perusahaannya dan kesempatan tersebut adalah kesempatan emas bagi Anda yang memiliki keahlian.
Seorang content creator memiliki tanggung jawab yang mirip dengan content writer dimana mereka harus menghasilkan konten yang menarik untuk pembaca, dan harus bisa mengajak orang tertarik melihat konten yang dibuat. Namun jangkauan content creator dalam membuat konten lebih luas dibandingkan jangkauan seorang content writer.
Itulah informasi perbedaan antara content writer dan content creator yang Anda harus tahu. Anda yang berhasrat menjadi seorang content writer atau content creator, siapkan diri Anda sedari sekarang. Jadikan informasi yang kami bagikan diatas sebagai inspirasi terbaik Anda.  

Berlangganan via Email