Pentingnya Content Writer Bagi Blog

Pentingnya Content Writer Bagi Blog

Di era digital sekarang ini, profesi menjadi seorang content writer semakin merebak. Ada berbagai perusahaan start up yang dewasa ini mencari orang dengan keahlian menulis konten untuk menjadi seorang content writer di perusahaannya.
Profesi menjadi seorang content writer memang sangat menguntungkan khususnya bagi mereka yang memiliki keahlian menulis. Content writer berkonsentrasi dalam menyediakan konten – konten menarik untuk suatu website atau blog. Lantas, apa sih pentingnya content writer bagi blog? Disini kita akan mengupas informasi selengkapnya tentang hal tersebut khusus untuk Anda!

Manfaat Penting Content Writer Bagi Blog


Menjadi seorang promotor
Seorang content writer memiliki peran penting dalam membantu mempromosikan bisnis dan perusahaan. Seorang content writer memiliki tugas dalam menyampaikan serta menggambarkan deskripsi suatu produk yang dijual melalui sebuah website.

Mereka bertanggung jawab untuk menarik konsumen agar mau membeli produk yang deskripsinya tertulis pada sebuah website. Seorang content writer perlu memiliki keahlian menarik konsumen atau pengunjung agar mengunjungi suatu website dan jika perlu tertarik sampai berujung pembelian atas produk yang ditawarkan. Seorang content writer juga harus menggambarkan tentang bagaimana produk agar lebih baik dibandingkan dengan produk yang dihasilkan oleh para pesaing yang lain. Mereka juga harus bisa membuat suatu tulisan yang dapat meyakinkan kepada para pembaca tentang apa yang disampaikan tersebut didalam website yang dikelola.

Membantu mendorong traffic suatu blog
Kerja seorang content writer dalam membuat sebuah konten blog atau website bisa dinyatakan berhasil atau tidak tergantung traffic sebuah situs yang dikelola. Hal tersebut disebut dengan optimasi mesin pencari dimana hal ini juga menjadi tugas dan tanggung jawab seorang content writer.
Content writer dapat mengoptimasi blog agar trafficnya meningkat dengan dua cara yaitu :

  • Seorang content writer harus membuat sebuah konten yang kaya akan keyword sehingga hal ini akan memungkinkan bagi mesin pencari agar dapat menemukan sebuah halaman konten. Namun keyword atau key phrase yang dibidik tidak boleh asal. Keyword yang dibidik untuk dimasukkan ke dalam sebuah konten harus keyword yang benar – benar bagus dengan daya pencarian yang tinggi.  Upayakan agar keyword tersebut juga memiliki tingkat persaingan yang minim. Sebuah konten diproduksi dengan melibatkan pemilihan key phrase yang optimal. Konten yang jenisnya seperti ini merupakan konten yang sangat ramah dengan mesin pencari.
  • Cara lain bagi seorang content writer yang bisa dilakukan untuk mengoptimasi blognya adalah dengan permainan link. Link internal dan link eksternal harus diperhatikan agar seorang pengunjung tidak hanya bisa berkunjung pada sebuah alamat website saja. Dengan adanya link internal dan eksternal tentu menjadikan seorang pengunjung bisa menemukan halaman lain yang disarankan dalam website yang sedang dikunjungi. 
  • Pastikan tombol share ada pada website Anda agar pengunjung bisa share di sosial media mereka untuk tujuan membantu mempromosikan website Anda secara tidak langsung. 

Seorang content writer harus mengoptimasi mesin pencari
Content writer tak boleh diingkari, kehadirannya sangat penting bagi sebuah bisnis berbasis website. Content writer harus tahu pentingnya nilai optimasi mesin pencari dalam sebuah bisnis online. Sebuah keseimbangan yang sempurna juga dapat diciptakan antara optimasi mesin pencari dan tulisan konten oleh seorang content writer yang handal. Dengan adanya content writer, bisnis berbasis website dapat dengan mudah menuju puncak kejayaannya.

Itulah arti pentingnya content writer bagi blog. Namun pastikan memilih content writer handal yang memang memberikan tanggung jawabnya secara optimal sehingga blog Anda akan jauh lebih baik perkembangannya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel