Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Objek Wisata Sumatera Barat Paling Populer

Provinsi Sumatera Barat merupakan sebuah provinsi yang ibu kotanya adalah Padang. Disinilah berbagai kenampakan alam dapat ditemukan yang menjadikannya lengkap dengan potensi wisata. Mulai dari potensi wisata berupa pantai, gunung, danau dan ngarai semuanya menjadi objek wisata Sumatera Barat yang saat ini sedang sangat populer.
Banyaknya destinasi wisata yang potensial disambangi di Sumatera Barat tentu memberikan keuntungan tersendiri bagi wisatawan. Salah satunya wisatawan tidak perlu bingung lagi menentukan destinasi wisata yang akan dikunjungi dalam satu hari perjalanan karena lokasinya berdekatan dan jumlahnya banyak. Tinggal pilih saja sesuai keinginan. Informasi selengkapnya tentang apa saja objek wisata Sumatera Barat paling populer bisa Anda simak berikut ini!

Objek Wisata Sumatera Barat Paling Populer

Wisata Danau Maninjau
https://4.bp.blogspot.com/-Y9VWoRWTHB8/V-SdvBW6XeI/AAAAAAAACHc/eYdnlrXSz2AdgS05xpBXVsUc5PgIIG20QCLcB/s640/PLTA-DANAU-MANINJAU.jpg
Source: 4.bp.blogspot.com
Objek wisata Sumatera Barat yaitu Danau Maninjau merupakan sebuah tempat wisata yang menyajikan pemandangan alam sangat menakjubkan. Danau Maninjau merupakan sebuah danau terbesar ke-2 di Sumatera Barat dan terbentuk dari letusan gunung berapi. Suasana alam yang ada di Danau Maninjau sangat asri dan sejuk. Tentunya objek wisata Sumatera Barat yang satu ini sangat cocok menjadi tujuan agenda liburan Anda yang sedang ingin berburu ketenangan. Lokasi dari Danau Maninjau berada di Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Sumatera Barat.
Wisata Danau Singkarak
http://anekatempatwisata.com/wp-content/uploads/2014/11/Danau-Singkarak.jpg
Source: http://anekatempatwisata.com
Objek wisata Sumatera Barat yaitu Danau Singkarak merupakan salah satu potensi wisata yang sangat populer di Sumatera Barat. Terlebih penyelenggaraan festival internasional yaitu Tour de Singkarak diselenggarakan setiap 2 tahun sekali dengan banyak diikuti oleh pesepeda dari dalam atau dari luar negeri.
Objek wisata Danau Singkarak dinobatkan sebagai danau terluas ke-2 setelah Danau Toba. Sekarang Danau Singkarak tidak hanya difokuskan sebagai tempat wisata saja melainkan juga dimanfaatkan sebagai pembangkit tenaga listrik yang akan memberikan semakin banyak manfaat untuk masyarakat sekitar.
Wisata Jenjang Seribu
http://4.bp.blogspot.com/-xHY5LImwI1Y/VA0cU-yCJXI/AAAAAAAAEbM/R2R5pDismgg/s1600/Objek%2BWisata%2BJanjang%2BSaribu%2B%2BBukittinggi%2BSumatera%2BBarat%2B.jpg
Source: http://4.bp.blogspot.com
Jika di China terdapat Tembok Raksasa China yang sangat melegenda, maka di Sumatera Barat juga ada sebuah tembok besar yang bernama Jenjang Seribu. Lokasi tempat wisata ini berada di Kota Bukit Tinggi dan juga Kabupaten Agam. Panjang dari tembok raksasa China ini mencapai kurang lebih 1 km dengan perjalanan tempuh yang memiliki panorama sangat menakjubkan. Di lokasi ini wisatawan dapat menyaksikan betapa indahnya Ngarai Sianok, Dinding Tebing dan juga pemandangan sawah berwarna hijau yang sangat menyegarkan.
Wisata Kebun Binatang Bukittinggi
https://i.ytimg.com/vi/gZ1VQTc8z5c/maxresdefault.jpg
Source: https://i.ytimg.com
Objek wisata Kebun Binatang Bukittinggi termasuk sebuah kebun binatang tertua di Indonesia dan menjadi satu – satunya kebun binatang yang ada di Sumatera Barat. Yang menarik, kebun binatang ini dihubungkan dengan objek wisata Benteng Fort de Kock melalui jembatan Limpapeh. Lokasi dari Kebun Binatang Bukittinggi berada di Bukit Cubadak Bungkuak, Bukittinggi, Sumatera Barat.
Wisata Jam Gadang
https://www.itiakladomudo.com/wp-content/uploads/2017/10/jam-gadang23.jpg
Source: www.itiakladomudo.com
Wisata Jam Gadang merupakan salah satu icon wisata Sumatera Barat yang sangat khas dan unik. Jam ini memiliki nilai historis yang tinggi karena sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda. Ukuran dari jam gadang mencapai 13 x 4 meter dengan ketinggian sebesar 26 meter.
Icon wisata Sumatera Barat yang satu ini sangat unik dengan bentuk angka yang tidak lazim. Pada angka 4 yang biasa ditulis, jika ditulis dengan angka romawi adalah IV namun pada Jam Gadang ini tertulis dengan “IIII”.
Bagi Anda yang sedang mencari tempat wisata terbaik untuk Anda kunjungi, datang langsung saja ke salah satu objek wisata Sumatera Barat diatas. Dapatkan pengalaman wisata menarik disana.