Liburan Lima Hari di Sapporo, Hokkaido

Hampir lima tahun tinggal di Jepang, baru kali ini saya menginjakan kaki ini tanah Sapporo, Hokkaido. Kota yang paling dingin saat winter di bagian timur Jepang yang terkenal dengan minumannya yaitu Sapporo Beer. Karena suhunya yang dingin ini banyak banget aktivitas yang disajikan di Sapporo saat musim dingin, berikut saya akan ceritakan dengan lima hari liburan saya di Sapporo;

Hari Pertama; Mengunjungi Kebun Binatang

Tiba di Sapporo aktifitas yang pertama saya lakukan adalah mengunjungi kebun binatang. Sapporo Zoo, adalah salah satu kebun binatang yang sama seperti kebun binatang yang pernah saya kunjungi di Jepang, namun disini ada sedikit perbedaan, saat musim dingin kebun binatang ini dipenuhi salju dan pemandangannya begitu indah sekali. Selain itu, sebagian hewan yang ada di kebun binatang ini berasal dari Sapporo sendiri seperti, Elang besar seperti video di atas, burung owl, ayam dengan ekor yang panjang dan banyak lagi yang lainnya yang hanya saya lihat disini.


Dan yang paling menggemaskan adalah beruang putih yang sangat aktif bermain sendirian, berenang kesana-kemari dengan makanan yang digenggamnya yang membuat penonton menjadi betah berlama-lama disini.

Hari Kedua; Melihat Pemandangan Kota Sapporo dari atas Gunung Hakodate

Dengan menumpang Densa (kereta api) dari Stasiun dekat hotel saya menginap menuju Hakodate untuk melihat keindahan Kota Sapporo dari atas Gunung. Untuk menuju ke atas, disini sudah disediakan kereta gantung untuk menuju ke atas gunung dengan membayar 150 yen /orang. Sampai di atas pemandangan begitu indah dengan lampu

Hari ketiga; Memancing di sungai Barito yang membeku
Liburan Lima Hari di Sapporo, Hokkaido

Liburan Lima Hari di Sapporo, Hokkaido

Hari ketiga, pagi-pagi sekitar jam 6.30 am saya berangkat dari hotel menuju sungai Barito dengan menumpang bus selama 1 jam. Disini ada banyak tenda dengan penutup plastik yang digunakan untuk berteduh para pemancing. Sangat menyenangkan dan makin asik ketika berkenalan dengan orang Jepang dan saling membantu untuk mendapatkan ikan.

Hari keempat; Menikmati Makan Khas Sapporo
Liburan Lima Hari di Sapporo, Hokkaido

Liburan Lima Hari di Sapporo, Hokkaido


Banyak makanan yang sudah saya coba disini mulai dari Ramen yang terkenal, Sushi, Onigiri, Irisan Ikan Salmon dengan sausnya yang pedas yaitu wasabi, yang tak ketinggalan adalah Sashi. Ya, makanan khas Jepang yang paling saya sukai ini ada di Sapporo dengan harga yang tak semahal di Tokyo, jadinya makan banyak deh.

Hari Kelima; Jalan-jalan di Kota Sapporo

Hari terakhir saya di Sapporo, Hokkaido dengan mengelilingi Kota yang penuh dengan salju saat musim dingin ini. Kenapa saya liburan saat musim dingin ke Hokkaido? Memang saya ingin menikmati Kota yang dipenuhi salju yang tidak bisa saya temui di Tokyo, jadinya saya ke Hokkaido.

Banyak yang menarik dari Sapporo, Hokkaido. Orang-orangnya sangat ramah, gampang cari teman nggak kayak di Tokyo dan suasananya sangat romantis. Saya pikir, jika saya disini selama satu bulan saja, pasti saya dapat pacar orang Hokkaido. Sayang cuma lima hari saja!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel