Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kota Tujuan Lokasi Wisata Kuliner di Indonesia Terfavorit

Image result for Wisata kuliner ilustrasi
Indonesia merupakan negara yang kaya akan rempah – rempah dan merupakan suatu negara yang sangat subur. Apapun jenis tanamannya bisa tumbuh dengan mudah di negara yang beriklim tropis ini. Dengan potensi alam yang sedemikian rupa tentu menjadikan Indonesia sangat kaya dengan hasil buminya. Hal tersebut nyatanya secara tidak langsung menjadikan Indonesia kaya akan wisata kuliner yang diolah dari hasil bumi yang dihasilkan.

Kemanapun tujuan wisata Anda, sangat mudah menemukan tujuan lokasi wisata kuliner di Indonesia karena hampir setiap kota memiliki ciri khas kuliner yang berbeda – beda. Bagi Anda pecinta kuliner, berikut kami berikan informasi selengkapnya tentang kota tujuan lokasi wisata kuliner di Indonesia paling favorit yang dapat menjadi tujuan wisata kuliner Anda.

Kota Tujuan Lokasi Wisata Kuliner di Indonesia


Kota Bandung
https://2.bp.blogspot.com/-cgAt_fxBQrY/U5cS66ayQYI/AAAAAAAABEk/aUna8rG6Aos/s1600/mochilok+(1).JPG
Kota Bandung memang menjadi salah satu primadona lokasi wisata kuliner di Indonesia. Banyak pilihan kuliner yang ditawarkan di Bandung mulai dari batagor, cimol, karedok, bandros, mie kocak, peuyeum, dan masih banyak lagi yang lainnya. Jika Anda mau mencari aneka kue di Bandung, Anda bisa langsung datang ke kawasan Braga karena disana ada banyak penjual kue dan juga ada restoran tertua di Bandung yang menyediakan aneka kue super lezat.

Kota Padang
Image result for Wisata kuliner kota padang ilustrasi
Padang merupakan ibukota provinsi Sumatera Barat. Kota ini merupakan surga favorit bagi penikmat wisata kuliner yang ada di Sumatera. Untuk Anda yang akan liburan ke Padang atau sedang berkunjung ke kota Padang, tak ada salahnya jika Anda mengeksplorasi wisata kuliner khas Padang yang dijamin akan membuat Anda benar – benar ketagihan.

Anda bisa temukan aneka wisata kuliner mulai dari Rendang Paru, Gulai Ayam, Gulai kepala ikan mas, dendeng balado, dendeng batoko dengan minyak kelapa dan juga cabai hijau mentah serta masih banyak lagi wisata kuliner lainnya. Pecinta kuliner dijamin puas jika liburan di Padang.

Kota Surabaya
Image result for Wisata kuliner kota surabaya ilustrasi
Wisata kuliner khas Surabaya yang sangat terkenal adalah rujak cingur. Rujak ini merupakan campuran cingur dan petis. Untuk Anda yang masih belum tahu, rujak cingur adalah sebutan lain untuk hidung sapi. Namun jangan geli karena cita rasa yang ditawarkan benar – benar spektakuler.

Rujak cingur terdiri atas beberapa bahan seperti lontong, kangkung, tauge, tahu, tempe, kacang panjang dan juga cingur. Jika Anda kurang suka dengan icon wisata kuliner Surabaya ini, Anda bisa menikmati wisata kuliner lainnya yang ditawarkan. Lokasi wisata kuliner di Indonesia yang satu ini juga menawarkan kuliner lain selain rujak cingur yaitu rawon, semanggi, tahu tek, lontong balap, sate klopo dan juga nasi pecel yang super nikmat.

Kota Makassar
Image result for Wisata kuliner coto Makassar ilustrasi
Makassar tak hanya memiliki kecantikan dari Pantai Losari atau Pulau Samalona saja. Akan tetapi kota ini disebut juga sebagai wisata kuliner favorit di Indonesia yang memiliki icon wisata kuliner andalan yaitu coto Makassar.

Bagi Anda yang belum tahu seperti apa coto Makassar, kuliner yang satu ini merupakan sup dengan bahan dasar jeroan sapi dan kemudian dicampur dengan irisan daging sapi yang dibumbui racikan aneka rempah. Coto Makassar kemudian dihidangkan di dalam mangkuk dan dimakan dengan ketupat burasa. Selain Coto Makassar, juga ada sop konro dan sop sodara yang menjadi salah satu kuliner paling tersohor di Makassar.

Kota Palembang
Selain memiliki kuliner pempek, Palembang juga memiliki banyak pilihan kuliner lain yang tidak kalah lezat seperti halnya taekwan yang menyerupai bakso ikan, laksan dengan kuah santan, pindang patin dengan cita rasa super pedas, mie celor dengan kuah kental dan gurih serta terdapat satu lagi makanan special yang biasa disajikan ketika hari raya di Palembang yaitu kue delapan jam. Kue delapan jam ini menjadi salah satu kue yang sangat special karena proses pembuatannya yang menghabiskan waktu sesuai namanya yaitu delapan jam.

Itulah berbagai kota tujuan lokasi wisata kuliner di Indonesia yang paling favorit dan dapat menjadi tujuan kuliner Anda. Dapatkan pengalaman wisata kuliner terbaik disana.

Berlangganan via Email