Kegiatan yang Harus Dilakukan Ketika Berwisata di Pantai

https://kintamaniid-a903.kxcdn.com/wp-content/uploads/pantai-sindhu-sanur-1-1024x768.jpg
Source: kintamaniid-a903.kxcdn.com
Kemanakah Anda akan berlibur weekend kali ini? Kemanapun liburan Anda yang paling penting adalah jangan sampai ada barang satu pun yang tertinggal. Utamanya barang – barang yang sangat Anda butuhkan seperti pakaian, aksesoris, dan pastinya uang. Tanpa uang tentu liburan akan terasa sangat hampa dan tak bisa melakukan apapun.

Bagi Anda yang berniat liburan ke pantai pada weekend kali ini, pastikan semua peralatan dan perlengkapan pantai Anda bawa. Jangan lupa lakukan semua kegiatan wisata yang menyenangkan disana. Lantas kira – kira apa saja sih kegiatan yang harus dilakukan ketika berwisata di pantai? Cek dulu yuk dan jangan sampai ada yang kelewatan ya!

Kegiatan yang Harus Dilakukan Ketika Berwisata di Pantai


Bermain pasir
https://i.ytimg.com/vi/3Zs-5qfd8aA/maxresdefault.jpg
Kegiatan yang harus dilakukan ketika berwisata di pantai untuk pertama kali tentu saja berhubungan dengan pasir. Kegiatan ini merupakan kegiatan sederhana yang menyenangkan. Anda bisa membuat istana pasir atau membentuk serpihan pasir menjadi aneka kreasi seni yang sesuai kreativitas. Dengan bermodalkan tangan kosong dan pasir di sepanjang pantai, maka kegiatan ini akan menjadi sebuah kegiatan wisata yang sangat menyenangkan untuk Anda.

Snorkeling
Image result for snorkeling ilustrasi
Untuk pantai – pantai indah yang memiliki keindahan bawah laut spektakuler, tentu saja snorkeling menjadi salah satu kegiatan yang sangat menyenangkan. Anda dapat menyeburkan diri ke laut dan menikmati terumbu karang serta biota laut terindah yang ada didalamnya.  

Hanya saja tidak semua pantai di Indonesia dapat menjadi tempat snorkeling Anda. Hanya pantai – pantai yang memiliki ombak tenang dengan terumbu karang indah di bawahnya saja yang dapat menjadi spot terbaik snorkeling Anda.

Berjemur
Tentu saja berjemur menjadi sebuah kegiatan yang tidak butuh tenaga ekstra dan biaya yang mahal. Anda tinggal menggelar tikar dan kemudian berjemur di bawah terik matahari. Jika Anda suka kegiatan ini ketika berwisata di pantai, jangan lupa untuk senantiasa melindungi kulit dari sengatan sinar matahari menggunakan sunblock dan kaca mata hitam. Gunakan topi juga agar kepala Anda bisa terlindungi dengan sempurna.

Bermain dengan ombak
Bisa dipastikan, salah satu alasan mengapa orang – orang datang ke pantai adalah untuk bermain – main dengan air dan ombak. Utamanya yang hobi surfing pastinya ombak adalah sesuatu yang paling dicari ketika sedang berwisata ke pantai. Jika Anda juga termasuk salah satu orang yang suka bermain – main air, Anda harus memastikan untuk menyiapkan pakaian ganti. Jangan sampai ada yang lupa!

Surfing atau berselancar
Masih ada kaitannya dengan ombak, beberapa wisatawan memang sangat suka surfing. Kegiatan ini biasanya hanya dilakukan oleh turis asing dan peselancar professional yang berlatih untuk menakhlukkan ombak di pantai tertentu. Selain harus memiliki papan selancar, kegiatan ini juga butuh adrenalin yang tinggi karena bergulung bersama ombak yang gahar. Jadi Anda yang ingin surfing, siapkan mental dan semua peralatan yang disiapkan. Jangan sampai ada yang kelewatan ya!

Untuk Anda yang masih baru pemula atau yang sedang belajar, sangat dianjurkan agar Anda tidak memilih lokasi surfing dengan gulungan ombak yang ekstrim karena akan terlalu berbahaya bagi Anda. Sesuaikan saja dengan kemampuan dan upayakan agar Anda memiliki pemandu surfing ketika melakukannya.

Itulah berbagai kegiatan yang harus dilakukan ketika berwisata di pantai. Dapatkan pengalaman wisata menarik dengan melakukan berbagai kegiatan yang menyenangkan seperti diatas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel