Destinasi Wisata Banyuwangi Paling Hits 2019 - Payana Dewa
Notifikasi

Loading…

Destinasi Wisata Banyuwangi Paling Hits 2019

Banyuwangi merupakan sebuah kota yang berada di ujung timur provinsi Jawa Timur. Wilayahnya berbatasan dengan pulau Bali yang menjadikan Banyuwangi memiliki berbagai macam tempat wisata alam berupa pantai. Namun selain kaya akan wisata pantainya, wisata Banyuwangi juga sangat beragam yang Anda bisa temukan. Termasuk berbagai macam wisata hits dapat Anda temukan di Banyuwangi dengan sangat mudah.
Sampai detik ini, kota yang penuh berbagai macam potensi wisata ini masih lekat dengan sebutan The Sunrise of Java. Ya, hal tersebut memang menjadi salah satu yang dicari wisatawan ketika datang ke Banyuwangi khususnya jika berlibur ke tempat wisata pantainya. Anda yang sedang mencari berbagai tempat wisata di Banyuwangi, berikut rekomendasinya untuk Anda!

Wisata Banyuwangi Paling Hits 2019

Wisata Jawatan Benculuk
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiBhi4RSJqahx0AJHKHhkgwpr7WFMSWmFVgXjQPfSR_LrSFpej21YEDQMSti9_k2M2oSG9SEu1lxb4TF9ISHtfEV2DguDMUvjLbJYEuihpVnWJWPXI034TJEj-a9h4TaQ5N5J_nVxwjt_n_/s1600/djawatan+benculuk.JPG
Source: merahputih.com
Bagi Anda yang sedang mencari wisata Banyuwangi, salah satu wisata Banyuwangi terbaik yang hadir dengan ciri khas dan keunikan tersendiri adalah wisata Jawatan Benculuk. Objek wisata yang satu ini menyajikan pemandangan hutan yang terkesan sangat misterius dengan pepohonan trembesi yang menghadirkan nuansa benar – benar eksotis.
Sinar matahari yang memancar di celah – celah pepohonan juga semakin menjadikan tempat ini terkesan seperti berada didalam film fantasi yang sangat terkenal yaitu The Lord of the Rings. Dengan berkunjung ke wisata Banyuwangi Jawatan Benculuk, selain Anda bisa menikmati keindahan alam yang penuh pesona, Anda juga bisa menggunakan tempat ini sebagai lokasi pemotretan. Bahkan banyak lho orang yang melakukan sesi pemotretan prewedding disini. Anda juga bisa melakukan aktivitas wisata lain seperti arung jeram atau memancing, namun Anda perlu tambah biaya untuk menikmati aktivitas wisata tersebut di Jawatan Benculuk.
Wisata Kawah Ijen
https://www.twisata.com/wp-content/uploads/2015/06/Kawah-Ijen-Jawa-Timur.jpg
Source: www.twisata.com
Popularitas dari Kawah Ijen tentu sudah tak perlu Anda pertanyakan kembali. Hal ini karena objek wisata alam yang satu ini sudah sangat familiar untuk wisatawan. Baik untuk wisatawan lokal atau untuk wisatawan mancanegara.
Salah satu hal yang unik dari wisata Kawah Ijen adalah fenomena blue fire yang konon katanya hanya terdapat dua tempat di dunia. Pemandangan tersebut tentu sangat menarik khususnya dengan adanya aktivitas para penambang belerang yang saat ini sedang mengangkut belerang secara manual. Anda yang memang ingin menyaksikan fenomena blue fire yang sangat indah, Anda dianjurkan melakukan pendakian pukul 1 agar dapat melihat keindahan fenomena blue fire yang rata – rata sangat cantik di pukul 4 - 5 dini hari.
Wisata Taman Nasional Baluran
https://cdn.idntimes.com/content-images/community/2018/01/baluran-tour-0f6105a9ae987380afb616c01e691c9f_600x400.jpg
Source: cdn.idntimes.com
Objek wisata Taman Nasional Baluran merupakan sebuah tempat wisata terbaik yang sangat instagramable. Disini Anda dapat menyaksikan aneka satwa yang berlarian secara bebas dengan suasana yang mirip seperti padang savananya Afrika.
Pada kawasan wisata yang satu ini, juga terdapat sebuah camping ground untuk wisatawan yang memang ingin menikmati suasana alam jauh lebih lama. Lokasinya sendiri sangat mudah dijangkau. Taman Nasional Baluran berada di Jalan Raya Situbondo – Banyuwangi, Desa Wonorejo, Kecamatan Banyuputih, Banyuwangi.
Wisata Mangrove Bedul Ecotourism
Image result for Wisata Mangrove Bedul Ecotourism
Source:    1.bp.blogspot.com
Pada hutan mangrove yang satu ini, Anda akan mendapat suguhan hamparan hutan mangrove yang sangat asri berwarna hijau. Untuk bisa berkeliling dan menjelajahi keindahan hutan, setiap pengunjung dapat memanfaatkan gondang gandung atau perahu tradisional. Juga bisa dengan Anda menggunakan kano jika air sedang mulai dalam kondisi pasang. Lokasinya sendiri berada di Dusun Bloksolo, Desa Sumbersari, Kecamatan Purwoharjo, Banyuwangi.
Wisata hits Jembatan Selfie Kalilo
http://img.ulinulin.com/uploads/media_item/file/46954/jembatan_selfie_kalilo2.jpg
Source: http://img.ulinulin.com/
Bagi Anda yang sedang liburan di Banyuwangi, jangan Anda lupa untuk singgah sejenak di Jembatan Selfie Kalilo. Jembatan Selfie Kalilo belakangan ini memang sedang diperbincangkan di sosial media. Jembatan Selfie Kalilo hadir dengan background rumah penduduk yang dicat aneka warna dan juga menjadi salah satu spot unik untuk And yang hobi berfoto.
Anda yang sedang mencari destinasi wisata Banyuwangi bisa segera datang ke beberapa tempat wisata diatas. Dapatkan pengalaman menarik dengan informasi diatas.