Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Move On Paling Jitu Agar Tidak Terjerembab Sakit Hati

Cara Move On Paling Jitu Agar Tidak Terjerembab Sakit Hati
Cara Move On Paling Jitu Agar Tidak Terjerembab Sakit Hati
Memang sih ada yang bilang, untuk bisa cepat move on maka Anda harus mencari pacar baru lagi. Tapi ternyata cara move on tersebut bukanlah cara yang paling jitu agar Anda tidak terjerembab sakit hati, bahkan bukan cara elegan untuk move on.

Terlalu sibuk mencari pacar baru dan menunjukkan pada sang matan bahwa Anda sudah benar – benar bisa move on dengan cepat, justru hanya akan membuang – buang waktu saja. Sebab di hati ternyata masih tersimpan rasa sakit yang begitu dalam. Lagipula, Anda juga harus memikirkan nasib pacar barumu yang tanpa Anda tahu ternyata sudah berharap sangat banyak kepada Anda.

Hanya karena Anda saat ini sedang patah hati dan tersakiti, tak berarti Anda dengan mudahnya menyakiti orang lain juga. Orang baru dihidup Anda tersebut tidak salah sama sekali, yang salah adalah cara Anda untuk move on dari mantan kekasih. Daripada harus berlama – lama lagi, berikut ini akan kami bocorkan cara move on paling jitu yang akan membuatmu lebih rela melepasnya tanpa harus mencari pacar baru lagi.

Cara Move On Paling Jitu Agar Tidak Terjerembab Sakit Hati


Hindari anggapan siapa yang lebih dulu punya pacar seperti sebuah kompetisi


Menjalani sebuah hubungan tentu tidak bisa disamakan seperti sebuah kompetisi, makanya sangat disarankan sekali agar Anda menghindari anggapan siapa yang lebih dulu memiliki pacar, atau Anda akan kalah. Jangan pernah menyakiti orang lain lagi hanya karena saat ini hati Anda sedang tersakiti. Silakan sembuhkan dulu sakit di hatimu, baru kemudian jika Anda sudah merasa lebih baik dan bahagia, Anda bisa mencoba untuk membuka hati kembali untuk orang lain.

Fokus untuk hidup bahagia


Jauhi rasa ingin membalas rasa sakit yang Anda rasakan. Sebab, tak akan ada kebahagiaan yang bisa Anda dapat dari balas dendam. Puas, itu pastinya hanya sementara saja. Setelah Anda tahu bahwa itu benar – benar sangat tidak penting, maka Anda akan menyesal sendiri. Lebih baik Anda berfokus untuk hidup lebih bahagia lagi, sebab Tuhan pasti sudah mempersiapkan orang baru yang jauh lebih baik dari sang mantan untukmu.

Jangan ingat keburukannya, tapi ingatlah kebaikannya


Penting sekali untuk Anda sadari bahwa sekalipun Anda saat ini sangat membencinya sebab sudah terlanjur kecewa, dia tetaplah jadi orang yang pernah membuat Anda tertawa bahagia. Jika Anda terus – terusan membencinya, bukannya move on malah Anda semakin terpuruk dan merasakan sakit yang mendalam. Cara move on paling jitu agar tidak terjerembab sakit hati adalah dengan mengingat kebaikan yang pernah dia lakukan.

Mencoba untuk memaafkannya


Ya, hanya dengan memberikan dia manfaat walaupun hati Anda sakit karenanya maka hidupmu akan jauh lebih baik, bahkan Anda bisa hidup tanpa beban. Anda pastinya akan merasa lebih plong dan merasa tidak memiliki hutang apapun. Walaupun yang demikian ini tentu saja sangat sulit dan butuh waktu. Anda harus bisa menerima kenyataan bahwa tidak semua hal yang Anda inginkan bisa Anda dapatkan, termasuk soal cinta.

Jangan menganggapnya sebagai musuh yang harus dijauhi


Menganggap mantan sebagai musuh hanya akan membuat Anda semakin sulit untuk move on darinya, sebab Anda akan terus menerus memikirkannya. Bahkan bukan tidak mungkin Anda akan terus stalking dan ingin tahu dia sedang apa, berbuat apa, dan sedang ada di mana. Lantas, mau sampai kapan Anda terus begini?

Yang pasti, semua cara move on paling jitu agar tidak terjerembab sakit hati di atas adalah mengenai kemauan Anda saja. Jika Anda mau, tentu Anda akan segera bisa move on dan ikhlas menerima kepergiannya.

Post a Comment for "Cara Move On Paling Jitu Agar Tidak Terjerembab Sakit Hati"