5 Masakan Italia yang Wajib Di coba - Payana Dewa
Notifikasi

Loading…

5 Masakan Italia yang Wajib Di coba

Italia terkenal menjadi salah satu negara tujuan wisata terbaik di dunia. Ada berbagai macam tempat wisata indah dan akan memberikan pengalaman menyenangkan ketika berkunjung kesana. Karena itu banyak orang tak pernah lupa untuk menjadikan Italia sebagai negara tujuan wisata impian.

Bagi Anda yang sudah tersampaikan untuk berkunjung ke Italia, Italia nyatanya menjadi sebuah negara yang tidak hanya ramah soal potensi wisatanya. Melainkan juga mengenai masakan khasnya.

Bagi Anda yang liburan di Italia, berikut terdapat beberapa masakan Italia yang wajib Anda coba. Anda bisa cek daftar masakan Italia yang wajib di coba dalam informasi berikut ini!

Masakan Italia yang Wajib Dicoba  


Spaghetti and meatballs
Spaghetti and meatballs, payanadewa.blogspot.com

Masakan Italia pertama yang wajib untuk Anda coba adalah Spaghetti and meatballs. Kuliner yang satu ini merupakan hidangan yang sangat populer di Amerika Serikat. Spaghetti and meatballs terdiri atas spaghetti dan bakso yang disiram bersama siraman saus tomat.

Walau di Amerika Serikat menu ini sering dijual secara bersamaan. Akan tetapi di Italia sendiri, menu yang satu ini juga dijual secara terpisah.

Garlic bread
Garlic bread, payanadewa.blogspot.com

Kelezatan Garlic bread memang sangat menggoda. Roti yang biasanya disiram dengan keju, mentega dan bawang putih ini merupakan hidangan yang banyak dijual di restoran Italia yang ada di Amerika Serikat.

Hanya saja kabarnya Garlic bread bukan berasal asli dari Italia. Menurut food blogger, yaitu Ron James di Italia roti jenis ini memiliki nama Bruschetta. Hidangan yang sudah ada sejak abad ke-15 juga biasanya ditambahkan dengan berbagai macam variasi mulai dari sayuran, tomat, keju, kacang dan juga daging.

Pizza
Pizza, payanadewa.blogspot.com

Masakan Italia yang satu ini dikenal sebagai salah satu makanan yang sangat terkenal dan bisa ditemukan hampir di seluruh penjuru dunia. Kuliner yang satu ini merupakan salah satu kuliner yang sangat dicintai karena itu sering dibuat dengan berbagai kreasi resep.

Salah satu pizza khas Italia yang banyak orang suka adalah pizza margherita dimana pizza ini merupakan kuliner dengan cita rasa istimewa. Bahkan setiap keluarga yang ada di Italia memiliki resep ini sendiri. Perpaduan saus yang dibuat dengan selera masing – masing kokinya juga dapat Anda rasakan.

Pasta carbonara
Pasta carbonara, payanadewa.blogspot.com

Makanan Italia yang bernama pasta carbonara saat ini tak hanya bisa dipesan di sebuah restoran khusus masakan Italia saja. Akan tetapi hampir semua restoran juga turut menyajikan pasta carbonara. Hal ini karena pasta ini biasanya disajikan dalam porsi yang tidak begitu besar.

Seringkali pasta carbonara juga disajikan pada beberapa caf̩ yang menjual aneka makanan ringan. Pasta carbonara ini memiliki ciri khas berupa krim kental yang menjadikan cita rasa pastanya benar Рbenar sempurna dan terasa sangat berbeda.

Gelato
Gelato, payanadewa.blogspot.com

Makanan Italia yang satu ini sudah dikenal hampir di seluruh dunia. Kuliner gelato merupakan es krim khas Italia yang memiliki tekstur lebih padat dan lebih lezat jika dibandingkan dengan es krim biasa.
Terdapat banyak gerai gelato yang sekarang ini dibuka di berbagai tempat dan menyajikan gelato dengan berbagai varian rasa. Proses pembuatannya sendiri bebas lemak hewani dan tentu saja memiliki cita rasa yang beragam.

Hampir semua orang suka dengan kuliner yang satu ini. Dipastikan jika Anda pecinta es krim, Anda juga akan sangat menyukainya. Itulah masakan Italia yang wajib Anda coba. Dapatkan kesempurnaan dengan mengonsumsinya
Post a Comment