Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Top Spot Wisata di Makassar yang Paling Populer

Kalau bicara tentang kota Makassar, tentu banyak orang yang akan langsung mengalihkan pemikiran terhadap wisata kuliner pisang epe dan coto Makassar yang sangat populer. Akan tetapi sebenarnya, Makassar tidak hanya punya daya tarik dari wisata kuliner saja. Karena masih banyak daya tarik lainnya yang dimiliki oleh Makassar termasuk tempat wisatanya.

Tidak akan sulit menemukan tempat wisata menarik di Makassar karena ada banyak spot yang Anda bisa temukan disana. Berikut 10 top spot wisata di Makassar yang sangat dianjurkan untuk menjadi tujuan wisata para wisatawan. Cek informasi selengkapnya di bawah ini!

10 Top Spot Wisata di Makassar Paling Populer

Trans Studio Makassar
https://tsm-makassar.com/admin/uploads/home/thumb/01.jpg
Source: tsm-makassar.com
Tempat wisata yang wajib dikunjungi pertama dari 10 top spot wisata di Makassar adalah Trans Studio Makassar. Wisata modern yang satu ini secara resmi dibuka pada tanggal 20 Mei 2009 dengan luas lahan sebesar 2,7 hektar. Trans Studio Makassar memiliki sekitar 21 wahana dengan 4 zona permainan seperti studio central, cartoon city, losy city dan juga magic corner.
Taman Nasional Bantimurung
https://www.sumber.com/images/jalan-jalan-kuliner/Budaya/Sulawesi_Selatan/Taman_Nasional_Bantimurung.jpg
Source: Sumber.com
Taman Nasional Bantimurung disebut orang – orang sebagai kerajaan kupu – kupu. Disini terdapat lebih dari 250 jenis kupu – kupu dan sekarang juga terdapat patung kupu – kupu sebagai icon tempat wisata ini. Taman ini didirikan pada lahan seluas 43.750 hektar dan berada di bukit kapur dengan pesona air terjun dan goa.
Tanjung Bira
https://travelingyuk.com/kontributor/upload/201805/pantai_tanjung_bira.jpg
Source: travelingyuk.com
Objek wisata Tanjung Bira merupakan sebuah tempat wisata dengan pasir putih yang lembut dan memiliki air laut yang sangat jernih dengan warna biru. Anda yang hobi berenang dan berjemur bisa langsung datang berkunjung ke tempat wisata Tanjung Bira di Makassar ini.
Wisata Danau Tempe
Source: ksmtour.com
Danau ini berada di Kabupaten Wajo dan menjadi salah satu kawasan penghasil ikan tawar terbesar di dunia. Anda dapat berkeliling danau sembari memancing atau membeli ikan segar hasil tangkapan nelayan.
Pantai Losari
Source: http://www.dronestagr.am
Sama seperti tempat wisata pada umumnya, tempat wisata Pantai Losari berpasir putih dimana Anda akan menemukan beton di tepian pantai. Anda bisa melakukan berbagai aktivitas wisata pantai disini mulai dari bermain pasir, berenang, berjemur sampai dengan berlayar.
Fort Rotterdam
Source: klikalamat.com
Tempat ini di zaman Belanda digunakan untuk menyimpan aneka rempah dan juga terdapat sebanyak 13 bangunan dengan 5 menara. Fort Rotterdam buka setiap hari sejak pukul 08.00 sampai pukul 18.00. Sementara untuk tiket masuknya gratis. Akan tetapi jika Anda masuk ke museum, Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 7.500,00 per orang.
Taman Laut Teka Bonerate
Source: rhomandeef.com
Taman Laut Teka Bonerate merupakan tempatnya menyelam para penyelam. Terdapat ratusan ikan, penyu sampai dengan kura – kura. Juga terdapat terumbu karang yang sangat cantik disini.
Malino
Source: upload.wikimedia.org
Malino merupakan sebuah tempat wisata alam di ketinggian 1050 mdpl sehingga suhunya mencapai 10 – 26 derajad celcius. Disini terdapat perkebunan teh, lembah biru dan bunker bekas peninggalan Jepang.
Pemandian Air Panas Lejja
Source: 1.bp.blogspot.com
Pemandian Air Panas Lejja merupakan sebuah pemandian air panas yang dilengkapi penyewaan gazebo seharga 50 ribu rupiah dengan lima buah kolam yang memiliki kedalaman dan suhu yang berbeda – beda. Disini juga terdapat kolam yang memiliki suhu sekitar 60 derajad celcius yang besar manfaatnya dalam menyembuhkan penyakit kulit serta penyakit reumatik. Hal ini karena airnya mengandung belerang.
Jalan Somba Opu
Source: corporate.larizhotels.com
Di jalanan ini dijual berbagai jenis oleh – oleh khas Makassar mulai dari berbagai kerajinan sampai dengan aneka makanan khas. Pasar di Jalan Somba Opu buka sejak pagi sampai malam hari dan menjual aneka miniature dengan harga yang bervariasi.  
Itulah daftar 10 top spot wisata di Makassar yang paling populer. Dapatkan pengalaman wisata terbaik dengan berkunjung ke salah satu spot wisata Makassar diatas.  

Berlangganan via Email