Tour dengan VW Safari di Ubud, Bali

Tour dengan VW Safari di Ubud, Bali

Siapa yang tak kenal dengan pesona pulau Dewata? Turis mancanegara saja nggak pulang kalau sudah berkunjung ke Bali. Akan semakin seru menikmati pesona alam dan kebudayaan yang ada mengendarai Volkswagen (VW) type 181/182. Nggak perlu pusing, karena mobil dengan julukan VW Safari atau VW Camat ini mudah ditemui, karena disewa-sewakan.

Tour dengan VW Safari di Ubud, Bali

Yups, mobil yang dulu identik sebagai tunggangan dinas para Camat di era 1977 itu, kini menyuguhkan sensasi sebagai armada wisata.

Tour dengan VW Safari di Ubud, Bali

VW Safari ini aslinya merupakan kendaraan tempur taktis tentara Nazi Jerman dan kemudian dikembangan dengan versi sipilnya. Bentuk kotaknya tang ikonik dengan atap soft top yang bisa dibuka-tutup, pastinya jadi sensasi tersendiri ketika disewa buat muter-muter, sambil menyetel irama musik reggae ataupun dangdut koplo. Dijamin bule-bule melirik sob.

Tour dengan VW Safari di Ubud, Bali

Beberapa waktu lalu, pengalaman ini telah dijajal oleh tamu saya asal Jepang. Jasa rental VW Safari dikoordinasikan oleh komunitas Ubud VW Safari Tour, yang mematok tarif sewa satu unit mulai Rp. 800.000 sampai 900.000 sehariqn. “harga segitu untuk berkeliling seharian dqerqh Ubud ataupun di Kota Bali. Sudah termasuk supir dan bensin, sewanya tidak lepas kunci, hanya pemilik yang bisa mengatasi jika seandainya mobil safari ini macet di jalan.

Mobil jenis cabriolet empat pintu ini juga hanya boleh ditumpangi oleh empat orang penumpang termasuk sopir. Sebab, jumlah penumpang disesuaikan dengan banyaknya seatbelt.

Populasi VW Safari di Bali
Tour dengan VW Safari di Ubud, Bali

Populasi VW Safari di Bali berjumlah 120 unit, untuk daerah Ujud sendiri kurang lebih ada 60 member. Rata-rata mobil safari mini rakitan tahun 1973 hingga 1977. Komunitas Ubud VW Tour sebenarnya sudah ada sejak tahun 2007, tapi untuk pembentukan komunitas secara komisinya baru dilakukan pada tahun 2011 yang lalu ini.

Mereka juga kerap menggelar kegiatan yang bertujuan mengakrabkan dan berdiskusi antar anggota komunitas. “tahun ini saya dan beberapa tamu Jepang melakukan acara camping di Danau Buyan,” sangat seru!

Tertarik mengikuti VW Safari Tour? Silahkan bisa mengintip website resmi Ubud VW Safari semoga liburan Anda di Bali menyerukan.

0 Response to "Tour dengan VW Safari di Ubud, Bali"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel