Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Ngeblog Sukses Ala Blogger Sukses Marikxon Manurung

https://s3-ap-southeast-1.amazonaws.com/wpcom/wp-content/uploads/2018/05/11075603/Marikxon-Manurung.jpg
Jika Anda sedang mencari berbagai macam informasi yang berkaitan dengan bisnis, tips bisnis dan ide bisnis, maka halaman blog yang akan sering muncul adalah maxmanroe.com. Ya, website ini merupakan sebuah website berbasis bisnis yang sangat sukses di Indonesia. Lantas, sudahkah Anda tahu siapa pemiliknya?
Pemilik maxmanroe.com adalah seorang online marketer dan blogger sukses Marikxon Manurung. Dalam kehidupannya ternyata beliau senantiasa berusaha penuh melakukan yang terbaik untuk kesuksesan maxmanroe.com sejak awal. Strategi pengelolaan blog yang baik juga turut diterapkan. Berikut rahasia ngeblog sukses ala Marikxon Manurung yang akan kita kupas bersama. Check these out!

Tips Ngeblog Sukses Ala Blogger Sukses Marikxon Manurung

Website TLD dan niche blog yang tepat
Pertama – tama yang diperlukan untuk disiapkan sebelum seseorang melakukan upaya ngeblog adalah harus membuat dulu websitenya. Website ibarat rumah bagi seorang blogger preneur. Website juga selayaknya sebuah toko dimana disana terpajang berbagai macam produk untuk dilihat.
Dari website inilah suatu blog akan terkesan terpercaya, kreatif, inovatif dan membosankan atau tidak. Baiknya Anda pastikan untuk memilih suatu website yang memang sudah terpercaya dan berekstensi dot com sehingga website Anda akan mudah diingat.
Domain yang semacam ini dikenal dengan istilah TLD atau Top Level Domain. Kemudian pilih niche blog yang tepat yang sekiranya sesuai dengan kesukaan Anda dan tidak kesulitan untuk Anda kembangkan karena Anda memiliki pengetahuan didalamnya.
Konten
Kesuksesan dari suatu blog yang diungkapkan oleh blogger Sukses Marikxon Manurung adalah perihal konten. Ini juga strategi yang sangat penting dalam upaya manajemen dan pengembangan sebuah blog. Membuat suatu konten untuk diupdate di sebuah blog tidak boleh semata – mata hanya berdasarkan pencari keywords tertentu saja akan tetapi juga perlu diperhatikan dengan gaya tulisan yang tepat dan cara penyajian yang nyaman sehingga pencari atau pembaca tidak akan bosan dengan blog Anda.
Navigasi berpengaruh
Satu konten yang berkualitas tanpa menawarkan links ke artikel terkait pastinya akan memiliki hasil yang kurang maksimal. Karena itu navigasi diperlukan. Dengan konsep navigasi yang baik, kita akan diarahkan oleh audiens untuk membaca artikel lain di web yang ada kaitannya dengan artikel yang baru dibaca atau sedang dibaca. Dengan demikian orang yang mampir di suatu blog tidak perlu mencari ke blog lain tentang apapun informasi yang sedang diinginkan.
Lakukan upaya pemasaran yang tepat
Pemasaran blog yang biasa kita lakukan ada dua cara. Caranya yaitu dengan memanfaatkan pemasaran blog secara gratis atau berbayar. Beberapa pemasaran blog gratis seperti SEO, sosial media, forum aktif dan blog walking.
Sementara pemasaran blog yang berbayar diantaranya FB ads, twitter ads, email list, dan Anda juga bisa memasang feed atau links di blog yang terkenal dan punya visitor yang loyal. Semua proses pemasaran ini perlu dilakukan secara terus menerus sehingga Anda harus upayakan memilih cara pemasaran yang tepat dan sesuai dengan kemampuan Anda.
Konsistensi itu perlu
Apa saja bisnisnya, jika Anda tidak konsisten didalamnya tentu tidak akan berkembang dengan mudah. Sama halnya dengan suatu blogging, jika Anda tidak konsisten maka jangan berharap terlalu banyak. Anda harus konsisten dalam pengembangannya utamanya ketika blog Anda sedang berada di titik terendah.
Jangan dulu berharap tentang uang. Utamanya di masa awal Anda membangun suatu blog karena Anda butuh waktu yang lumayan lama untuk merawat blog yang Anda sedang kembangkan. Jadi bersabarlah!