Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Liburan Murah ke Bali Ala Backpacker yang Bisa Dicoba

Tips Liburan Murah ke Bali Ala Backpacker yang Bisa Dicoba

Bali memang terkenal sekali sebagai surga bagi para wisarawan lokal atau pun mancanegara. Jadi jangan heran jika saat Anda berkunjung ke Bali, Anda akan mendapati banyak sekali wisatawan yang memadati tempat wisata yang ada di Bali tersebut. Tetapi yang jadi masalahnya adalah, ternyata sampai saat ini masih ada banyak orang yang menganggap bahwa untuk bisa berlibur ke Bali butuh budget yang tidak sedikit. Sehingga hal tersebut pula yang mengurungkan niat seseorang untuk liburan ke Bali.  
Tapi sekarang Anda tidak perlu khawatir dengan hal tersebut. Sebab, masih ada banyak cara yang bisa dilakukan agar liburanmu di Bali jadi lebih murah dan hemat. Berikut ini adalah beberapa tips liburan murah ke Bali alat backpacker yang bisa dicoba.

Tips Liburan Murah ke Bali Ala Backpacker yang Bisa Dicoba

Low season vs peak season

Perlu Anda tahu bahwa semakin tingginya permintaan, maka akan semakin tinggi pula penawaran. Begitu pun di dunia travel, tak perlu heran atau pun kaget bila Anda menemukan harga tiket yang terlampau mahal, atau pun penginapan yang melonjak drastis saat masa liburan tiba. Sebab itu, apabila Anda ingin lebih murah saat liburan ke Bali, maka Anda wajib menghindari masa – masa liburan. Tidak hanya lebih murah, Anda pun juga bisa lebih puas eksplor berbagai objek wisata di Bali.

Memilih perjalanan via darat

Dengan memilih pesawat sebagai moda transportasi itu artinya Anda harus siapkan budget yang tidak sedikit. Oleh sebab itu, agar lebih murah saat liburan ke Bali Anda bisa terapkan tips liburan ala backpacker satu ini, yakni dengan memilih menggunakan beberapa moda transportasi umum darat untuk sekali perjalanan. Walaupun memakan waktu yang agak lama, cara tersebut ternyata bisa memangkas ongkos perjalanan cukup banyak.

Memilih tempat menginap yang murah

Menyewa penginapan juga bisa mempengaruhi besar dan kecilnya anggaran Anda berlibur. Agar tetap bisa berhemat, silakan pilih tempat penginap yang low budget. Walaupun di Bali ada banyak sekali villa atau resort yang mahal, Anda tetap bisa menemukan penginapan yang murah dan nyaman untuk ditinggali. Misalnya saja di kawasan Kuta dan Poppies Lane. Walaupun ditawarkan dengan harga murah, fasilitas yang tersedia terbilang cukup memadai.

Menentukan destinasi dengan matang

Menikmati alam di Bali nyatanya tidak butuh biaya yang mahal. Ada banyak sekali pantai indah yang bisa dikunjungi secara gratis. Tidak hanya bisa menikmati suasana pantainya yang mempesona, Anda juga bisa melihat indahnya matahari terbit atau pun matahari terbenam. Salah satu pantai di daerah selatan Bali yang harus Anda kunjungi adalah Pantai Kuta, Pantai Sanur, Pantai Karma Kandara, dan Pantai Kelan yang letaknya cukup dekat dengan bandara. Di esok harinya Anda bisa berkunjung ke kawasan Nusa Dua untuk menyambangi pantai Geger dan Pantai Mengiat.

Menjelajahi destinasi dengan menyewa motor

Jika Anda hanya liburan sendiri atau solo traveling maupun dengan rombongan kecil, lebih baik Anda cermat dalam memilih jenis kendaraan. Daripada Anda harus mengeluarkan uang banyak hanya untuk bayar taksi atau pun angkutan online, menyewa motor bisa jadi alternatif paling pas untuk liburan murah ke Bali. Di beberapa pusat wisata, seperti Kuta dan Legian, tersedia banyak sekali tempat penyewaan motor dengan sistem pembayaran yang dihitung per hari.

Demikianlah tadi tips liburan murah ke Bali ala backpacker yang bisa dicoba. Semoga informasi di atas bermanfaat dan menginspirasi.

Post a Comment for "Tips Liburan Murah ke Bali Ala Backpacker yang Bisa Dicoba"