Notifikasi

Loading…

Tempat Wisata di Sumatera Utara Terbaik yang Harus Dijelajahi

Sumatera Utara yang dikenal sebagai salah satu provinsi terbesar di Indonesia memang memiliki sebuah potensi wisata yang tak boleh dipandang sebelah mata. Anda bisa menemukan berbagai macam pesona wisata mulai dari tempat wisata alam, wisata sejarah, wisata budaya, sampai dengan wisata kuliner yang khas. Semuanya dapat Anda temukan disini!
Sumatera Utara tidak hanya menawarkan pesona yang menakjubkan, akan tetapi hampir setiap titik di Sumatera utara memiliki keunikan yang sangat menarik dijelajahi. Untuk Anda yang berencana berkunjung ke Sumatera Utara dalam jangka waktu dekat dan ingin menikmati potensi wisatanya, berikut rekomendasi wisata di Sumatera Utara yang harus menjadi tujuan kunjungan Anda. Yuk cek informasinya segera!

Tempat Wisata di Sumatera Utara Terbaik

Wisata air terjun Sipiso – Piso
Tempat Wisata di Sumatera Utara Terbaik yang Harus Dijelajahi
Source: http://www.gosumatra.com

Jika Anda datang berkunjung ke kawasan Sumatera Utara, wisata di Sumatera Utara yang pertama direkomendasikan untuk Anda adalah wisata air terjun Sipiso – Piso. Lokasinya berada dekat dengan pemukiman warga Desa Tonggiang, Kecamatan Merek, Karo. Wisata air terjun Sipiso – Piso ini merupakan sebuah tempat wisata yang berada di ketinggian mencapai 800 mdpl.
Wisata Sipiso – Piso merupakan salah satu wisata air terjun paling tinggi di Indonesia dengan ketinggian pancuran sampai dengan 120 meter. Lokasi air terjun ini cukup mudah dijangkau. Sementara lama waktu tempuhnya sekitar 45 menit jika Anda berangkat dari pusat kota Medan. Kemudian sesampainya di tempat masuk Sipiso – Piso, Anda hanya perlu membayar tiket sebesar 5 ribu rupiah saja.
Wisata Taman Nasional Gunung Leuser
Tempat Wisata di Sumatera Utara Terbaik yang Harus Dijelajahi
Source: wisatadirektori.com/

Taman Nasional Gunung Leuser secara administratif berada di dua provinsi yang berbeda yaitu berada di Aceh dan juga Sumatera Utara. Hal ini tidak mengagetkan mengingat luas area taman wisata ini mencapai kisaran 1,1 juta hektar. Tempat wisata Taman Nasional Gunung Leuser merupakan sebuah kawasan hutan yang menyimpan berbagai cagar alam seperti halnya Suaka Margasatwa Gunung Leuser, Suaka Margasatwa Kappi, Suaka Margasatwa Kluet, dan masih banyak lagi yang lainnya.
Wisata Danau Toba
Tempat Wisata di Sumatera Utara Terbaik yang Harus Dijelajahi
Source: venuemagz.com

Wisata Danau Toba merupakan sebuah danau terbesar di Indonesia dan juga di kawasan Asia Tenggara. Objek wisata Danau Toba menjadi salah satu objek wisata yang tidak boleh Anda lewatkan di Sumatera Utara. Di wisata Danau Toba terdapat banyak hal yang Anda bisa lakukan mulai dari melihat berbagai situs sejarah, mengunjungi rumah adat Batak, sampai dengan mengelilingi Desa Tuktuk Siadong – adong.
Untuk bisa menuju ke Danau Toba, Anda perlu tempuh jarak sekitar 5 jam berkendara dari pusat kota Medan. Juga terdapat berbagai macam moda transportasi yang Anda bisa pilih seperti kendaraan pribadi atau kendaraan sewa. Jika Anda merasa sampai di Danau Toba kemalaman, Anda bisa menginap di penginapan yang sudah tersedia di sekitar kawasan danau ini.
Wisata Pantai Sorake dan Pantai Lagundri
Tempat Wisata di Sumatera Utara Terbaik yang Harus Dijelajahi

Source: http://kostisolo.co.id

Untuk Anda pecinta wisata pantai, kawasan wisata di Sumatera Utara juga memiliki wisata pantai yang Anda bisa kunjungi. Salah satunya adalah Pantai Sorake dan Pantai Lagundri. Keduanya turut dinobatkan sebagai spot surfing terbaik di dunia. Karena itu tak jarang jika kedua pantai tersebut digunakan sebagai lokasi kejuaraan surfing baik tingkat nasional atau tingkat internasional. Salah satu kejuaraan surfing yang diselenggarakan di Pantai Sorake dan Pantai Lagundri adalah Nias Open. Aksi surfing di Pantai Sorake dan Pantai Lagundri memang sangat menantang. Hal ini tak lain karena kondisi gulungan ombaknya yang sangat panjang dan berkesan.
Itulah berbagai tempat wisata di Sumatera Utara yang harus Anda jelajahi. Dapatkan pengalaman wisata terbaik dengan berkunjung ke salah satu tempat wisata diatas. Jadikan liburan Anda menyenangkan di Sumatera Utara.