Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rekomendasi Wisata Jogja Terbaik yang Harus Dikunjungi Traveler

Bagi Anda yang mengaku seorang pecinta wisata, jangan pernah mengaku diri Anda seorang traveler sejati jika Anda masih belum pernah datang ke Jogja. Ada berbagai macam tempat wisata Jogja terbaik yang dapat menjadi tujuan kunjungan Anda mulai dari tempat wisata alam sampai dengan wisata kekinian yang sekarang ini sedang hits di kalangan kaula muda.
Di Jogja, Anda juga bisa menemukan berbagai macam tempat wisata sejarah yang menyimpan sejarah masa lalu Jogja dengan begitu rapi dan indah. Dengan semua hal yang dimilikinya tersebut, tentu tidak salah jika banyak orang yang kemudian menilai bahwa Jogja adalah tempat terbaik sebagai kunjungan wisatawan. Tertarik berkunjung dan menjelajah keindahan Jogja? Cek rekomendasi tempat wisatanya di bawah ini!

Rekomendasi Wisata Jogja Terbaik yang Harus Dikunjungi Traveler

Wisata Kaliadem
https://www.wisatago.com/wp-content/uploads/2017/12/Bunker-Kaliadem.jpg
Source: www.wisatago.com
Jika Anda pernah melihat postingan seseorang dengan memamerkan foto terbaik bersama latar belakang Gunung Merapi tepat di belakangnya, maka bisa dipastikan bahwa teman Anda tersebut berada di Kaliurang tepatnya di wisata Kaliadem.
Tempat wisata ini merupakan tempat wisata terbaik yang berada di Bungker Kaliadem. Hawanya sejuk, Anda bisa menemukan berbagai macam sejarah tentang letusan Gunung Merapi dan Anda bisa mendapatkan pengalaman berpetualang yang tentunya tak ada duanya.
Wisata Hutan Mangrove Kulon Progo
https://www.kotajogja.com/wp-content/uploads/2016/07/hutanmangrove-kulonprogo.jpg
Source: www.kotajogja.com
Objek wisata Hutan Mangrove Kulon Progo ini merupakan sebuah objek wisata yang sangat jarang dikunjungi wisatawan. Hutan mangrove ini membentang luas dari sungai Bogowonto dan berakhir sampai di Pantai Congot.
Bagi Anda yang akan menuju ke tempat wisata di Jogja ini, Anda bisa mengambil rute menuju ke arah jalan Wates kemudian bisa melanjutkan perjalanan menuju ke arah barat sampai mencapai terminal Wates. Kemudian Anda bisa ikuti jalan dan di sekitar area tersebut akan terdapat banyak papan pemberi arah menuju ke Hutan Mangrove Pasir Mendit. Untuk Anda yang tertarik datang berkunjung ke wisata Jogja terbaik ini Anda bisa bayar biaya tiket masuk hanya sebesar 3 ribu rupiah saja.
Wisata Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat
https://i2.wp.com/www.njogja.co.id/wp-content/uploads/2015/06/Njogja-Tours-Wisata-di-Kraton-Yogyakarta.jpg?fit=768%2C445&ssl=1
Source: https://i2.wp.com
Objek wisata Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat merupakan salah satu istana peninggalan keraton yang masih lestari sampai hari ini. Bangunannya sendiri masih sangat tradisional dengan mengusung arsitektur khas Jawa. Di kawasan Keraton ini juga terdapat berbagai macam bangunan dengan fungsi yang berbeda dengan beberapa sudut yang menjadi suatu kompleks pemukiman keluarga sultan. Saat ini wisata Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat sudah menjadi sebuah tempat wisata sejarah sekaligus edukasi yang banyak dikunjungi wisatawan sampai detik ini.
Wisata Candi Borobudur
https://www.kepogaul.com/wp-content/uploads/2018/06/000153-00_tempat-wisata-candi-borobudur_candi-borbudur_800x450_cc0-min.jpg

Source: www.kepogaul.com
Objek wisata Candi Borobudur merupakan salah satu objek wisata yang paling terkenal di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Wisatawan yang datang berkunjung tak hanya wisatawan domestic saja melainkan juga wisatawan mancanegara. Hal ini karena memang wisata Candi Borobudur ini termasuk salah satu keajaiban di dunia.
Anda yang datang berlibur ke Jogja dan tertarik mengikuti perjalanan wisata sejarah, jangan pernah lupakan untuk datang berwisata di Candi Borobudur karena tempat wisata ini menghadirkan berbagai kesan yang sangat mendalam. Candi Borobudur ini merupakan sebuah candi berbentuk stupa yang didirikan oleh para penganut agama Budha Mahayana yaitu sekitar tahun 800an Masehi di masa pemerintahan warga Syailendra.
Wisata candi ini merupakan sebuah tempat wisata candi dengan bangunan terbaik dan sangat artistic yang memiliki sebanyak 6 teras dengan bentuk bujur sangkar yang diatasnya terdapat tiga pelataran melingkar. Di bagian dinding candi ini berhiaskan sebanyak 2..672 panel relief dan juga 504 arca Budha.
Itulah informasi selengkapnya untuk Anda tentang wisata Jogja terbaik yang harus menjadi kunjungan wisata Anda. Selamat berlibur dan nikmati keindahan Jogja yang tak ada duanya.