Platform Terbaik Untuk Blogging Free Atau Gratis - Payana Dewa
Notifikasi

Loading…

Platform Terbaik Untuk Blogging Free Atau Gratis

Biasanya bagi seorang pemula yang baru belajar membuat blog, dengan ketersediaan dana yang dimiliki akan memilih membuat suatu blog gratisan. Hal ini tidak menjadi masalah untuk sebuah pembelajaran. Untuk Anda yang ingin membuat platform blog gratisan sebagai ajang belajar blogging, maka Anda harus tahu platform terbaik untuk blogging yang free atau gratis.

Sekarang ini terdapat banyak sekali platform untuk blogging yang bisa Anda pilih tanpa perlu biaya. Berikut apa saja platform terbaik untuk blogging yang free atau gratis dan dapat dimanfaatkan blogger pemula sebagai media pembelajaran. Cek informasi lengkapnya di bawah ini!

Platform Terbaik Untuk Blogging

Blogger

Hampir semua blogger memulai ngeblog dengan memanfaatkan platform yang satu ini. Blogger merupakan milik google sehingga tak perlu dipertanyakan lagi bagaimana kualitasnya. Anda bisa mulai ngeblog di platform ini secara gratis tanpa perlu Anda memikirkan bagaimana hostingnya, domainnya dan yang lainnya. Cara untuk mendaftarkan suatu blog di platform ini juga sangat mudah. Anda hanya perlu akun google maka nantinya secara otomatis akun google tersebut akan terhubung ke blogger.

Wordpress

Platform yang selanjutnya adalah wordpress. Untuk platform yang satu ini juga tidak kalah populer dengan platform blogger yang sebelumnya sudah kita bahas. Ada banyak blogger kelas atas yang memanfaatkan platform ini.

Wordpress merupakan suatu platform terbaik untuk blogging yang hadir dengan sisi tampilan sangat dinamis dan mudah dimengerti. Ada banyak developer yang menjadikan platform wordpess ini sebagai media blogging mereka dimana wordpress mendapatkan fitur lebih banyak dan bisa menginstall plug in yang akan memudahkan Anda dalam tata kelola blog yang Anda ingin miliki.

Wix

Jika memang Anda ingin mengembangkan suatu website atau blog dengan kesan yang jauh lebih menarik maka platform Wix ini dapat menjadi pilihan terbaik Anda. Wix merupakan satu – satunya platform yang hadir dengan drag dan drop building yang memiliki kemampuan HTML 5.

Platform Wix ini memberikan sebanyak 500 template dan terdapat banyak fitur serta aplikasi tambahan yang Anda bisa meningkatkan performa suatu website. Platform Wix juga memberikan sebanyak 500 MB penyimpanan dengan 1 GB bandwith gratis untuk setiap akun Wix.

Weebly

Weebly merupakan suatu platform blogging yang menargetkan dirinya sendiri untuk bisa lebih dari sekedar platform blogging biasa. Ada banyak pilihan fitur yang menarik dari Weebly dimana Anda bisa mendapatkan yang sudah disediakan oleh penyedia platform ini agar bisa membuat suatu system web yang canggih. Dengan platform ini Anda bisa mendapatkan berbagai pilihan tema gratis dimana Anda juga dapat mengakses tata letak yang bisa disesuaikan. Platform ini juga terbuka untuk HTML editor.

Ghost

Namanya saja sudah terkesan menyeramkan. Ada banyak misteri memang disini. Akan tetapi tujuan dibuatnya platform Ghost sebenarnya untuk menjadi suatu platform yang bersifat open source dimana Anda bisa menggunakan secara gratis. Hanya saja Anda perlu melakukan download dan instalasi sendiri. Postingan pada platform Ghost ini akan ada suatu preview langsung mengenai bagaimana postingan yang Anda posting tersebut akan berakhir.

Pen.io

Platform terbaik untuk blogging yang terakhir adalah Pen.io. Berbeda dengan platform yang lain, pengguna Pen.io tidak perlu login. Tanpa adanya log in ini pengguna diharuskan mengganti prosedur log in dengan menentukan URL dari sebuah post dan memberinya sandi. Anda bisa masukkan suatu gambar dan bisa membuat suatu postingan multi halaman dengan memanfaatkan tag yang tersedia.

Itulah berbagai macam platform terbaik untuk blogging free atau gratis yang Anda bisa jadikan pilihan. Namun untuk Anda yang ingin meniru berbagai blogger professional, menggunakan wordpress lebih dianjurkan.