Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Istana Puri Saren Ubud, Wisata Terbaik di Ubud Untuk Pecinta Sejarah



Istana Puri Saren Ubud, Wisata Terbaik di Ubud Untuk Pecinta Sejarah

Jika Anda merupakan salah satu pecinta wisata sejarah, ada berbagai wisata sejarah di Ubud yang sangat wajib menjadi tujuan wisata Anda. Salah satunya adalah Istana Puri Saren Ubud. Di salah satu wisata terbaik di Ubud inilah Anda bisa mengintip seperti apa kejayaan masa lalu kerajaan – kerajaan yang tumbuh dan berkembang di Bali.

Istana Puri Saren Ubud merupakan sisa – sisa peninggalan budaya leluhur di Bali yang sampai detik ini masih sangat terjaga. Cerita dan bangunannya masih kokoh bertengger dengan ciri khas masa lalu. Tak tertinggal, detail bangunan juga masih bisa disaksikan secara langsung. Lokasi dari Istana Puri Saren Ubud juga sangat strategis yaitu berada di Pusat Kota Ubud dan di jalan raya utama sehingga senantiasa wisata ini ramai dengan kunjungan wisatawan. Jika Anda tertarik datang berkunjung kesini, informasi selengkapnya tentang wisata terbaik di Ubud yaitu Istana Puri Saren Ubud bisa Anda simak dalam uraian di bawah ini!

Informasi Wisata Terbaik di Ubud Istana Puri Saren Ubud

Istana Puri Saren Ubud, Wisata Terbaik di Ubud Untuk Pecinta Sejarah

Sedikit cerita bahwa Istana Puri Saren Ubud merupakan sebuah istana yang dulu menjadi pusat pemerintahan kerajaan Ubud. Keberadaan Istana Puri Saren Ubud sampai kini masih sangat terjaga baik agar unsur sejarah masa lalu tidak hilang termakan waktu begitu saja. Istana ini juga berdiri kokoh sesuai bentuk istana aslinya.

Bagi Anda yang liburan di Istana Puri Saren Ubud, Anda akan temukan ciri khas bangunan tradisional Bali yang hadir dengan desain dipenuhi ornament ukir yang khas. Ketika berkunjung di Istana Puri Saren Ubud, Anda akan merasakan kemegahan dinding tembok bangunan yang terbuat dari batu bata merah setebal 1 meter. Berbagai ukiran dan juga relief juga turut menjadi ornamen yang menghiasi setiap dinding Istana Puri Saren Ubud.


Istana Puri Saren Ubud, Wisata Terbaik di Ubud Untuk Pecinta Sejarah

Di setiap pintu masuk Istana Puri Saren Ubud, Anda akan temukan patung – patung yang berdiri kokoh. Pintu masuk di Istana Puri Saren Ubud sangat ciamik. Pintu masuk tersebut terbuat dari bahan kayu yang tampak sangat unik dengan cat warna keemasan yang melapisi setiap ukiran tradisional yang terukir diatasnya. Setiap pengunjung dapat bersantai sejenak di bale – bale yang telah tersedia sembari menikmati indahnya bangunan Istana Puri Saren Ubud yang begitu megah. Anda juga bisa berfoto dengan background puri indah di bale – bale tersebut.

Anda yang berlibur di Istana Puri Saren Ubud, menikmati keindahan yang ditawarkan di Istana Puri Saren Ubud akan semakin lengkap dengan Anda saksikan pementasan seni tari. Anda bisa menyaksikan pementasan seni tari secara bergantian mulai pukul 19.30 WITA. Kemudian jika kunjungan Anda dilangsungkan pada hari minggu, Anda bisa saksikan tari Legong Mahabrata. Sementara jika Anda ingin menyaksikan suguhan tarian Ramayana Ballet, Anda bisa datang ke Istana Puri Saren Ubud di hari selasa.


Istana Puri Saren Ubud, Wisata Terbaik di Ubud Untuk Pecinta Sejarah

Istana Puri Saren Ubud dibangun oleh Tjokorda Ida Putu Kandel yang memerintah di tahun 1800 – 1823 M. Inilah mengapa Istana Puri Saren Ubud merupakan sebuah bangunan peninggalan kuno dan menjadi sebuah istana yang memiliki sejarah dengan daya tarik luar biasa indah. Selain Anda memiliki bangunan dengan desain tradisional disertai kemegahan dinding temboknya, Istana Puri Saren Ubud juga menyimpan koleksi benda – benda yang bernilai seni tinggi.

Tentunya akan Anda temukan pengalaman liburan yang luar biasa dengan berkunjung ke Istana Puri Saren Ubud. Jadi Anda yang berwisata di Ubud dan merupakan pecinta sejarah, jangan lewatkan untuk datang berkunjung ke Istana Puri Saren Ubud. Selamat berlibur!

Post a Comment for "Istana Puri Saren Ubud, Wisata Terbaik di Ubud Untuk Pecinta Sejarah"