Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hal yang Dihindari Untuk Blogger Pemula

https://cms.dailysocial.id/wp-content/uploads/2016/01/shutterstock_247195609.jpg
Melakukan kesalahan itu wajar. Lebih baik orang yang melakukan kesalahan dan berusaha memperbaiki kesalahan dibandingkan orang yang tidak berani melakukan kesalahan dimana akhirnya hanya stagnan disitu – situ saja. Akan tetapi akan jauh lebih baik jika seseorang mengetahui sedari awal apa yang seharusnya dilakukan agar kesalahan dalam bentuk apapun tidak terjadi, termasuk bagi seorang blogger.
Jika sedari awal seorang blogger pemula tahu apa yang harus dilakukan dan apa kesalahan yang harus dihindari tentu mereka akan lebih mudah mengembangkan diri pada akhirnya. Karena itu, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang apa saja hal yang dihindari untuk blogger pemula dimana aspek ini sangat penting bagi seorang blogger. Check these out!

Hal yang Dihindari Untuk Blogger Pemula

Kurang dalam riset
Riset merupakan hal yang sangat penting jika Anda memang ingin menuliskan artikel yang menyajikan fakta untuk mendukung opini dalam sebuah tulisan. Semisal Anda mengatakan jika perempuan lebih mudah patah hati dibandingkan pria, maka Anda harus punya sumber fakta darimana dasar pemikiran tersebut yang bisa mendukung pendapat Anda. Beda halnya dengan ketika Anda berbicara suatu aspek di blog hanya atas asas opini maka Anda tidak perlu melakukan riset.
Akan tetapi kebanyakan blog dibuat untuk memberikan pengetahuan kepada orang – orang yang isinya bukan tentang opini melainkan untuk informasi luas. Sehingga untuk seorang blogger pemula, riset merupakan hal yang penting sebelum konten dibuat.
Ngeblog tanpa adanya planning atau rencana
Suatu rencana memang sangat penting untuk segala macam bentuk kegiatan dan pekerjaan. Juga termasuk dalam blogging. Hal yang dihindari untuk blogger pemula yang selanjutnya adalah ngeblog tanpa rencana.
Disini rencana bukan berarti suatu hal yang harus kompleks, akan tetapi lebih terhadap suatu susunan awal tentang apa yang dilakukan ketika akan ngeblog, tentang apa yang akan ditulis dan apa yang akan disuguhkan kepada para pembaca.
Sebuah planning atau rencana tentu akan menentukan banyak tahapan langkah selanjutnya ketika sedang ngeblog dan membawa suatu konsistensi serta semangat yang kuat. Ada baiknya Anda buat rencana secara sederhana tentang apa pun itu karena hal ini menjadi sangat penting untuk Anda.
Blogging secara berlebihan dan hanya untuk uang (over monetized)
Memang tidak ada orang yang tidak suka dengan uang. Setiap orang tentu suka dengan uang. Akan tetapi ngeblog yang hanya semata – mata karena uang menjadikan kegiatan blogging yang utama akan rusak karena ekspektasi yang terlampau tinggi soal uang.
Ada baiknya Anda mengupayakan untuk tidak terpaku pada uang. Hal ini karena blogging untuk pemula yang paling utama dan paling awal sejatinya adalah menuliskan sesuatu yang menarik dalam sudut pandang personal seorang penulis.
Melupakan dan meninggalkan promosi blog
Promosi blog merupakan hal yang sangat penting dilakukan demi mengenalkan blog utamanya website yang baru dibuat. Jika Anda tidak pandai untuk mempromosikan blog maka blog Anda akan susah dikenal oleh banyak kalangan. Jadi intinya mempromosikan blog menjadi suatu aspek yang sangat dianjurkan untuk dilakukan. Dengan adanya promosi blog maka Anda bisa mencari backlink dan membangun otoritas SEO untuk blog Anda.
Itulah apa saja hal yang dihindari untuk blogger pemula. Semoga informasi diatas menjadi informasi yang bermanfaat dan menginspirasi Anda khususnya bagi blogger pemula.