Final Piala Asia 2019: Prediksi skor Jepang vs Qatar

Final Piala Asia 2019: Prediksi skor Jepang vs Qatar
Final Piala Asia 2019: Prediksi skor Jepang vs Qatar

Piala Asia 2019 mencapai puncaknya pada hari Jumat, dengan finalis debut Qatar ditetapkan untuk mencatat rekor pemenang empat kali dan kekuatan besar regional Jepang di Abu Dhabi.

Setelah mengamankan posisi teratas di Grup F berkat tiga kemenangan berturut-turut atas Turkmenistan, Oman dan Uzbekistan, Jepang, yang terakhir mengangkat trofi pada 2011, beringsut melewati Arab Saudi di babak 16 sebelum mengamankan satu gol lagi menang atas Vietnam .

Bentrokan semifinal mereka adalah urusan yang lebih langsung ketika dua penyokong dari pemain depan Werder Bremen Yuya Osako membantu menyegel kekalahan 3-0 yang komprehensif dari favorit turnamen Iran pada hari Senin, mengakhiri pemerintahan delapan tahun Carlos Queiroz dalam proses tersebut. Berdiri di antara tim Hajime Moriyasu dan gelar kelima adalah tuan rumah Piala Dunia 2022, Qatar, yang melaju melalui grup yang terdiri dari Arab Saudi, Lebanon, dan Korea Utara, mencetak 10 gol - termasuk kekalahan 6-0 dari yang terakhir - dan tidak kebobolan dalam proses tersebut.  

Tendangan bebas yang hebat dari Bassam Al-Rawi sudah cukup untuk mengatasi tantangan Irak di fase sistem gugur pertama, sementara Abdelaziz Hatim menyerang untuk mengamankan kemenangan perdana atas runner-up 2015 Korea Selatan di delapan besar. Qatar meraih sukses 4-0 atas tuan rumah Uni Emirat Arab untuk memesan tempat terakhir mereka, perselingkuhan yang sangat banyak disebut sebagai 'Blokade Derby' karena ketegangan politik baru-baru ini antara kedua negara. Pertandingan, yang melihat lagu kebangsaan Qatar secara bulat dicemooh menjelang kick-off, untuk sementara ditunda karena penggemar melemparkan sepatu ke lapangan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel