Daftar Orang Terkaya Di Bali

Daftar Orang Terkaya Di Bali
Pulau Dewata tak ubahnya menjadi destinasi masyarakat seluruh penjuru Indonesia yang menyukai pantai. Tak bisa dipungkiri Bali memang dikelilingi oleh Pantai yang akan membuat kita acap kali berdecak kagum akan keindahan Pulau Dewata ini. Pariwisata memang menjadi sektor pendorong ekonomi nomor satu di Pulau Bali yang membuat ada saja orang terkaya asal bali di skala nasional.

Selain karena keindahan alam yang tidak bisa dipungkiri, kekayaan adat istiadat yang masih dipegang teguh oleh Orang Bali juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para turis. Bali memang indah karena alam dan adatnya. Dengan menjadikan pariwisata sebagai sektor perekonomian, pasti muncul banyak bisnis yang menjadikan sector pariwisata sebagai sektor utama. Mereka ini merupakan para pebisnis pendobrak daerah. Yuk kita lihat daftar orang terkaya di bali yang mempunyai bisnis  di bidang pariwisata.

I Gusti Ngurah Anom
Daftar Orang Terkaya Di Bali

Pria yang akrab disapa Cok Anom ini merupakan pengusaha dibidang bisnis kreatif ia membuka toko oleh-oleh yang terkenal seantero Bali, Krisna Oleh-Oleh. Jika Anda berkunjung ke Bali, pasti Anda mengenal Toko Oleh-Oleh Krisna yang sudah sangat fenomenal di seluruh penjuru Bali. Berawal dari sebuah bisnis konveksi kaos yang ingin dibesarkan oleh Cok Anom.

Bisnis Toko Oleh-Oleh ini didapatnya dari mengamati pembeli yang harus berdesak-desakan ke pasar untuk membeli buah tangan khas Bali, lalu timbullah bisnis ini. Hingga sekarang bisnis yang dikelola Cok Anom berekspansi ke Resto, Spa, Property serta Galeri Lukisan.

I Wayan Kari

Bisnis keluarga yang dijalan oleh Wayan Kari adalah Waka Group, bisnis ini berkekspansi di pulau Dewata. Banyak sekali bisnis yang dijalankan oleh keluarga Wayan Kari mulai dari perhotelan, transportasi, arsitektur dan property, konsultan dan manajemen hingga ke bisnis periklanan.

I Gde Wiratha dan Kadek Wiranatha

Bisnis yang mereka kelola tentu saja beroperasi di daerah Bali dan sekitarnya, dan tentunya bidang yang mereka geluti adalah bisnis di bidang pariwisata. Gde Wiratha membangun PT. Gde dan Kadek Brothers dengan eksapansi bisnis meliputi Bounty Group (Bountu Hotel, Hotel Barong, cottages and Villa Dewi Sri) dan bisnis lainnya yang bergerak di bidang pariwisata (Resto, Café, Jasa Transportasi bahkan sampai ke kapal pesiar).

ABG Satria Naradha

Bila yang lainnya berbisnis dibidang pariwisata berbeda sedikit dengan Naradha, ia memfokuskan bisnisnya di bidang media. Naradha. Naradha merupakan pemilik kelompok media Bali Post yang medianya beredar dan beroperasi di daerah bali dan mataram.

Bisnis Koran lokal yang dikelola Naradha ada (Balipost, Denpasar Post, Bisnis Bali dan Suara NTB), TV (Bali TV, Semarang TV dan Jogja TV), Tabloid (Bali Travel News, Wiyata Mandala, dan Tokoh) dan masih ada bisnis radio yang juga dikelola oleh Naradha. Dari bisnis ini di dapat income dari iklan sebesar Rp 198,3 milliar untuk Bali Post(Media Cetak)  dan Rp 33,3 milliar untuk media online (Bali TV).

AAM Sukadhana Wendha

Wendha merupakan pemilik bisnis Kusemas Group yang berada di ibukota Bali, Denpasar. Sejak berdiri pada tahun 1990, Kusemas Group mulai berbisnis di bidang properti spesialis pengembang rumah sederhana hingga rumah mewah dan ruko. Tidak hanya mengembangkan bisnis properti Kusemas Group juga mengembangkan bisnis dibidang travel, migas, perbankan serta money changer.

Perumahan sederhana yang berhasil dibuat oleh Kusemas Group antara lain: Griya Tantra Trisna, Permata Anyar, New Bumi Dalung Permai, Permata Nambi serta Bumi Dalung Permai. Tidak cukup sampai disitu, orang terkaya ini bahkan membangun pompa bensin, kebun kelapa sawit di Kalimantan, hingga membuka waralaba ayam dan minimarket.

0 Response to "Daftar Orang Terkaya Di Bali"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel