Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar 7 Orang Terkaya di Indonesia

Tahukah Anda jika terdapat beberapa daftar orang terkaya di Indonesia? Menjadi kaya raya dengan berlimpahan kekayaan harta benda menjadi dambaan banyak orang. Namun untuk menjadi seseorang yang sukses bergelimang harta benda, Anda juga harus berusaha dan bekerja keras untuk mendapatkannnya. Beberapa daftar orang terkaya di Indonesia adalah :

Robert Budi Hartono dan kakaknya Michael Hartono
Daftar 7 Orang Terkaya di Indonesia

Mereka pengusaha sukses yang juga menjadikan mereka sebagai orang terkaya di Indonesia. Mereka pewaris perusahaan Djarum yang mana ketika dipegang oleh mereka Djarum telah berkembang sampai ke luar negeri. Selain di Djarum, kakak beradik ini merupakan pemegang saham terbesar di Bank Central Asia. Kekayaan dapat mencapai $35 B atau kalau dirupiahkan kira - kira sejumlah Rp509 Triliun.

Susilo Wonowidjojo
Daftar 7 Orang Terkaya di Indonesia

Seseorang pengusaha Indonesia yang merupakan anak ketiga dari Surya Wonowidjojo, pendiri perusahan rokok kretek di Kediri, yaitu Gudang Garam. Bermula dari menggantian kakak pertamanya, Rahman Halim pada tahun 2000 sebagai pimpinan Gudang Garam. Kemudian ia dinobatkan sebagai orang terkaya kedua di Indonesia dengan kekayaan mencapai $9.2 B atau sekitar Rp134 Triliun.

Eka Tjipta Widjaja
Daftar 7 Orang Terkaya di Indonesia

Pengusaha dan pendiri Sinar Mas ini ternyata dulunya ia dilahirkan dari keluarga miskin yang kemudian melakukan migrasi ke Indonesia mengikuti ayahnya. Pengusaha yang sekaligus pendiri dari Eka Tjipta Foundation disebut sebagai orang terkaya ketiga dengan total kekayaan $8.6 B atau sekitar Rp125 Triliun.

Sri Prakash Lohia
Daftar 7 Orang Terkaya di Indonesia

Merupakan pendiri dan ketua dari Indorama Corporation yang bergerak di bidang petrokimia dan tekstil. Ia menjadi orang yang terkaya ke-4 di Indonesia dengan kekayaan mencapai $7.5 B atau sekitar Rp109 Triliun.

Anthoni Salim
Daftar 7 Orang Terkaya di Indonesia

Perusahaan yang dimiliki oleh Anthoni Salim adalah PT Indofood Sukses Makmur Tbk dan PT Bogasari Flour Mills yang telah tersebar di masyarakat luas. Pria 69 tahun ini dinobatkan sebagai orang terkaya ke-5 di Indonesia dengan kekayaan $5.3 B atau sekitar Rp77 Triliun.

Dato’ Sri Tahir
Daftar 7 Orang Terkaya di Indonesia

Lahir di Surabaya tanggal 26 Maret 1952, seorang pengusaha di Indonesia ini merupakan investor, filantropis, sekaligus pendiri Mayapada Group, sebuah holding company yang memiliki beberapa unit usaha di Indonesia. Usahanya ada di bidang perbankan, media cetak dan TV berbayar, properti, rumah sakit dan rantai toko bebas pajak/duty free shopping.

Bermula dari  cita-citanya menjadi dokter, namun ia melanjutkan bisnis ketika sang ayah tiada, ia mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan kuliah bisnis di Singapura. Ia tercatat sebagai orang terkaya ke enam dengan kekayaan sekitar $4.5 B atau kira - kira Rp65 Triliun.

Chairul Tanjung MBA
Daftar 7 Orang Terkaya di Indonesia

Pasti sudah tak asing lagi ya dengan nama ini, pengusaha asal Indonesia yang sempat menjabat sebagai Menko Perekonomian pada masa Pemerintahan SBY. Selain itu ia juga dikenal sebagai pengusaha sukses yang memimpin CT Corp. CT Corp adalah perusahaan yang membawahi beberapa perusahaan lainnya seperti pada Trans Corp, Bank Mega, dan CT Global Resources. Maka dengan ini ia dinobatkan sebagai orang terkaya di Indonesia ke-7 dengan total kekayaan $3.5 B atau sekitar Rp51 Triliun.

Daftar diatas merupakan 7 daftar orang terkaya di indonesia sekaligus pebisnis dan pengusaha yang sukses. Sesuai penjelasan diatas, seseorang tidak mungkin bisa langsung berhasil, dengan mencoba dan berusaha terus menerus meskipun sering gagal akan membuahkan hasil yang cemerlang.

Benar kata pepatah 'usaha tidak akan menghianati hasil' maka jika Anda merupakan pebisnis atau pengusaha yang mengalami kegagalan atau sedang mencoba untuk bangkit dari kegagalan, Anda harus terus mencoba berulang kali, susun strategi, evaluasi dan lakukan yang terbaik yang dapat Anda lakukan.

Berlangganan via Email