Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Agar Menang Metajen dengan Lontar Kuno

Cara Agar Menang Metajen dengan Lontar Kuno

Hai para bebotoh, kali ini saya akan berbagi tentang cara agar menang metajen. Ini adalah cara dari yang selalu digunakan oleh para penglingsir (orang tua dulu) dengan menggunakan lontar kuno yaitu carcan siap dan lontar pengayam-ayam dalam tajen Bali didalam lontar tersebut berisi nama ayam dan hari baik saat mengadu ayam agar menang.

Dari salah satu  kutipan di dalam lontar carcan siap dan lontar pengayam-ayam dalam tajen Bali ini yang didiskusikan oleh forum jaringan Hindu Nusantara, misalnya sbb: jika sekarang Saniscara Umanis maka arah menuju arena tajen adalah Selatan dan Barat, warna ayam yang jaya adalah Brumbun, Ijo, Buik Sangkur yang dilepas dari arah Utara.

Lontar yang selalu menjadi panutan oleh bebotoh dahulu yang sudah saya kutip semua isi bacaannya dan saya tulis di blog ini agar para bebotoh gampang mempelajarinya.

Dari nama-nama ayam, hari baik dan arah menuju ke arena tajen semua saya tulis di dalam satu artikel carcan siap dan lontar pengayam-ayam dalam tajen Bali ini, tidak ketinggalan juga tentang lepas ayam dari arah mana agar menang dalam di adu.

Semoga artikel ini bisa membantu Anda dan keberuntungan selalu berada dalam diri Anda.