Biodata Blogger Sukses Mas Sugeng - Payana Dewa
Notifikasi

Loading…

Biodata Blogger Sukses Mas Sugeng

https://inspihero.files.wordpress.com/2015/08/99241-mas-sugeng.jpg
Source: inspihero.wordpress.com
Nama Mas Sugeng tentu sudah tidak asing lagi untuk Anda bukan? Mas Sugeng merupakan salah satu blogger sukses Indonesia yang sangat terkenal lewat blog – blog informatif dan inspiratif yang dibuatnya. Hampir 80% pengunjung blog dari blogger sukses Mas Sugeng berasal dari Indonesia dan sisanya baru berasal dari mancanegara.
Tak hanya mendapatkan penghasilan lewat Google Adsense saja, pundi – pundi rupiah yang didapatkan oleh Mas Sugeng juga berasal dari hal lain yang terkait dengan internet marketing yaitu jasa pasang iklan dan juga iklan mandiri. Ingin berkenalan lebih dekat dengan Mas Sugeng? Yuk simak liputannya berikut ini!

Kenalan dengan Blogger Sukses Mas Sugeng  

Biodata singkat Mas Sugeng
Blogger sukses Mas Sugeng memiliki nama asli Sugeng Riyadi. Beliau memulai blogging di tahun 2010 dan termasuk salah satu blogger yang gigih karena waktu untuk mendapatkan penghasilan lewat blog yang ia perlukan selama 5 tahun.
Dalam kurun waktu 5 tahun tersebut baru di tahun 2015 Mas Sugeng bisa mendapatkan hasil dari jerih payah yang ia bangun sejak tahun 2010 silam. Pada awalnya, Mas Sugeng mengenal dunia blogging hanya sekedar dari tahu saja. Pada saat itu Mas Sugeng belum tahu bahwa blog dapat menjadi suatu ladang penghasilan. Akan tetapi setelah memiliki pengetahuan tentang hal tersebut, Mas Sugeng mulai tertarik untuk ngeblog walau ia mengaku dirinya belum pandai merangkai kalimat.
Mulai ngeblog lewat HP
Keterbatasan fasilitas tidak boleh menjadi suatu halangan. Itulah yang menjadi inspirasi dari seorang blogger sukses Mas Sugeng. Rahasia menjadi seorang blogger sukses berasal dari kegigihan. Mas Sugeng mengaku bahwa dirinya hanya seorang bocah kampungan yang tertarik untuk mulai belajar dan mengembangkan diri lewat blog yang ia miliki.
Pada masanya, keterbatasan yang dimiliki menjadikan Mas Sugeng ngeblog lewat HP. Beliau juga mau berkomunikasi aktif dalam beberapa forum dan sosial media di Diskusi Blogger Pemula untuk mendapatkan pengalaman dan sharing darisana. Sampai akhirnya Mas Sugeng mengerjakan niche panduan blog dan membeli laptop dengan hasil jerih payahnya sendiri.
Mas Sugeng memiliki banyak blog. Salah satu blog yang dimiliki oleh Mas Sugeng adalah blog tentang penyedia template yaitu evotemplates.net. Beberapa template yang dipasang di evotemplates.net juga dibuat oleh Mas Sugeng melalui HP.
Pengalaman dan kegigihan itu penting
Menurut Mas Sugeng, salah satu kunci seseorang bisa mendapatkan kesuksesan adalah berasal dari pengalaman dan kegigihan. Tanpa itu semua tentu akan sulit untuk seseorang bisa bersabar dalam berkembang karena berkembang dan sukses butuh kesabaran ekstra. Jangan pernah menyerah dalam kegagalan dan teruslah mencoba. Itulah yang dilakukan oleh seorang Mas Sugeng agar bisa sukses dalam dunia blogging seperti sekarang.
Satu hal yang kita semua harus tahu dan pahami bahwa kesuksesan seseorang sebenarnya tidak dilihat dari hasilnya akan tetapi dari prosesnya. Ada banyak orang yang sekarang mendapatkan kesuksesan akan tetapi dulu semasa berproses menghabiskan waktunya untuk melakukan banyak hal bermanfaat dan hanya sedikit saja mereka mendapatkan kebahagiaan dan keleluasaan waktu seperti orang – orang yang lainnya.
Tidak sedikit dari orang yang sudah sukses itu memiliki masa muda yang kurang menyenangkan bahkan berasal dari keluarga dengan latar belakang kurang mampu. Akan tetapi berkat kerja keras yang dimiliki pada akhirnya mereka bisa membuktikan bahwa dengan apa yang dilakukan, mereka bisa menuai kesuksesan.