10 Destinasi Wisata Alam Bali yang Memiliki Pesona Selain Pantai

10 Destinasi Wisata Alam Bali yang Memiliki Pesona Selain Pantai

Unik dan mempesona wisata alam Bali dengan keindahannya yang sangat memukau dan saatnya menjauh dari destinasi panati yang penuh sesak dengan turis.
Bali memiliki daya tarik yang sangat kuat dan membuat wisatawan selalu ingin liburan ke Bali karena bali sebagai destinasi terkenal di Indonesia.
Terdapat pada keindahan alam menjadikan salah satu daya tarik pulau Bali sebagai kawasan pariwisata yang berupa Danau, Pegunungan, sawah yang hijau, pasir yang putih, sungai serta hutan lindung.
Anda tertarik liburan ke objek wisata alam Bali jika ingin berlibur ke Bali, sebaiknya anda mengetahui dahulu mengenai aktivitas tentang berliburan di alam dan Destinasi wisata alam Bali.
Mengenai objek wisata alam yang ada di Bali yang menarik untuk di kunjungi kami memberikan informasi mengenai aktivitas liburan di alam. Maka pada postingan ini anda akan mudah menemukan informasi mengenai wisata alam.
Bali memang benar salah satu surga tempat wisata alam yang ada di Indonesia yang sangat terkenal dan kita semuapun tahu.
Pantai Kuta yang juga ada di Bali Selatan merupakan salah satu destinasi wisata alam yang terkenal di Bali. Banyak sekali dikunjungi oleh turis-turis lokal maupun internasional di destinasi wisata di pantai ini.
Destinasi wisata alam andalan di Bali adalah Pantai Kuta. Banyak tempat wisata alam menarik yang ada di seluruh bagian pulau Bali, tidak hanya pantai dan termasuk di Bali Selatan menjadikan kita tidak tahu tentang wisata alam lain selain pantai.
Jika anda tertarik untuk mengunjungi wisat alam Bali kami telah memberikan beberapa tempat yang bisa anda kunjungi.
Berikut!! 10 Destinasi wisata alam Bali yang memiliki pesona selain pantai
1. Padang Bunga Kasna
Bernama Bunga Kasna menjadikan Bali juga mempunyai Edelweiss-nya sendiri yang begitu indah. Warga sekitar membudidayakan Bunga Kasna di Desa Temukus. Dan jika anda penasaran dengan Padang Bunga Kasna, anda bisa mengunjungi perkebunan tersebut.  
Wilayah ini memiliki hawa yang sejuk dan pegunungan yang tenteram. Dan letaknya dekat gunung Agung.
Akan sangat menarik apabila anda berfoto disini dengan latar belakang bunga Kasna dan sedikit anda edit dengan Photo editing, maka hasilnya akan tidak kalah dengan hasil foto liburan ke luar negeri.
2. Gemitir Garden
Bunga Gemitir biasa dipakai sebagai tempat sesaji untuk sembahyang masyarakat Bali. Dan untuk menemukan bunga ini biasanya ada di Canang. Bunga Gemitir biasa juga di sebut Marigold.
Untuk kebunnya bisa anda kunjungi di Desa Belok, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung. Itulah kenapa tanaman ini dibudidayakan oleh petani di Bali.
Dengan letaknya yang di pinggir jalan, maka tidak ada tiket masuk untuk wisata alam Bali di kebun bunga gemitir. Saat berkunjung, pastikan keindahan bung ini tidak di rusak dan anda bisa minta izin dengan warga pemilik kebun ini.
3. Campuhan Ridge Walk
Campuhan Ridge Walk  berada di Ubud, Kabupaten Gianyar. Dan anda bisa berjalan kaki untuk menikmati tenangnya suasana perbukitan.
Berkat jalur trekking sepanjang dua kilo meter yang ‘membingkai’ punggung bukit menjadikan tempat ini, Verdant Valley jadi favorit untuk berfoto. Jangan lupa kenakan pakaian dan alas kaki yang nyaman agar mudah saat berjalan kaki (dan berfoto).
4. Toya Devasya Natural Hot Spring
Di Toya Devasya ada banyak kolam air hangat yang dapat anda jajal, tapi ini yang terbaik adalah kolam terbuka yang menghadap langsung di Gunung Batur. Awan tipis akan menutupi lansekap indah kawasan ini saat mendung kabut dan sebaiknya kunjungi tempat ini saat cuaca cukup cerah.
Harga tiket masuk untuk satu orang Rp60.000. dengan latar pemandangan indah, anda bisa berendam sepuasnya sambal berfoto.
5. Parasailing Tanjung Benoa
Pantai Tanjung Benoa adalah lokasi aktivitas permainan parasailing di Bali. Parasailing merupakan aktivitas terbang di laut dengan menggunakan parasut.

Untuk menggunakan Parasailing yaitu tali akan diikatkan pada parasut agar dapat menerbangkan payung parasailing, dan kemudian ditarik oleh speed boat.
Ada dua jenis wahana parasailing di Tanjung Benoa, yaitu: Single Prasailing, untuk peserta terbang satu orang dan Tandem Parasailing adventure, peserta terbang lebih dari dua orang secara bersamaan.
6. Bukit Mende
Mendaki Bukit Mende di Bali akan menjadi sangat menyenangkan apalagi jika anda adalah salah satu penikmat gunung dan sangat suka mendaki. Belum banyak turis yang datang ke Bukit Mende namun keindahannya dijamin dan patut anda coba, dan tempatnya belum cukup terkenal.
Hanya butuh dukungan fisik dan mental saja, maka pendakian akan semakin mudah. Apalagi jika anda membawa pasangan anda saat melakukan pendakian akan mempererat ikatan hubungan anda. Dan dengan rasa lelah tidak akan mengahampiri anda.
7. Tukad Melangit Antugan
Tempat ini sangat menarik untuk dikunjungi dan anda akan menemukan Spot Selfie. Bagi anda yang siap uji nyali dan adrenalin maka spot-spot selfie di sinilah tempatnya. Dengan memiliki langit biru dan perbukitan yang hijau menghampar, menjadikan Tukad Melangit ini memang memiliki latar belakang yang sangat indah.
Dari bibir tebing memiliki ketinggian 300 meter. Dan disediakan pula rumah panggung dari bambu memanjang sekitar 5 meter.
8. Gunung Batur
Ketika berada di Pulau Bali wisata alam Bali yang dapat anda kunjungi yaitu gunung Batur. Pulau ini juga terdapat gunung yang sangat indah dan tak kalah menarik di bandingkan destinasi utama ketika berada di Pulau Bali.
Tidak ada salahnya untuk mencoba wisata alam gunung di Pulau ini apalagi jika anda mempunyai hobi mendaki. Gunung Batur adalah salah satu wisata alam Bali yang sangat mengesankan.
Biasanya gunung ini sering dijadikan tujuan oleh para pendaki. Mengenai Gunung batur ini berada di dalam ketinggian 5633 mdpl.
Dengan pemandangan alam yang indah dan tentunya tidak akan membuat anda bosan saat berkunjung ke Gunung Batur.
Cukup dengan jarak yang lebih dekat, Gunung Batur ini anda juga dapat menikmati keindahan sunrise maupun sunset.
9. Mangrove Wanasari
Tidak hanya berupa pantai saja saat liburan ke Bali. wisata mangrove bisa dijadikan destinasi liburan yang menyenangkan. Wisata ini pun tidak kalah indah dan menyenangkan saat berkunjung ke Bali.
Saat berada di wisata Mangrove Wanasari Denpasar ini anda dapat jalan-jalan dengan santai di atas jembatan kayu, yang memanjang diantara pepohonan bakau.
Anda bisa lanjutkan dengan mempergunakan kano, jika merasa belum puas mengelilingi hutan bakau. Anda manfaatkan untuk menjelajahi hutan mangrove dengan sebuah perahu kecil.
Dan jangan lupa mengarahkan kano ke tempat penangkaran kepiting ataupun ke restoran hutan mangrove dan nikmati kepiting saus tiram maupun kepiting goreng. Daerah Mangrove Wanasari sering dijadikan background untuk keperluan foto prewedding. Dan sekaligus melihat habitat pohon bakau yang sangat banyak dan indah.
Di sela-sela hutan bakau, anda bisa melihat kawanan biawak yang sedang mencari makanan dan itupun jika anda beruntung. Banyak wisatawan dari berbagai Mancanegara mengunjugi wisata ini. Dan sekarang Mangrove Wanasari menjadi salah satu  Wisata Alam Bali dan terbaik di Denpasar.
10. Arung Jeram Sungai Telaga Waja
Bagi anda yang suka kegiatan yang seru dan menantang maka Arung Jeram Sungai Telaga Waja sangatlah cocok untuk adrenalin.
Wisata alam ini sangat seru dalam pengarungan dan anda akan meloncati sebuah pintu air. Anda akan mendapatkan bonus berupa trekking naik gunung, setelah selesai menikmati Arung Jeram Sungai Telaga Waja. Sungai Telaga Waja ini sangat menguras tenaga anda. Dan anda harus beristirahat yang cukup.
Ketika anda berkunjung ke Bali, itulah beberapa wisata alam Bali yang kami sampaikan dan patut anda ketahui dan wajib anda coba. Ketika berada di Bali, jangan sia-siakan waktu anda saat mengunjungi Bali yang wisatanya hanya biasa-biasa saja dan terlalu sering dikunjunjungi oleh turis. Cari dan telusuri keunikan-keunikan Bali lebih mendalam lagi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel