Mancing Be Julit di Tukad Batu-batu Desa Beng

Mancing Julit
Foto dari Pande Yuda Beng
Anda suka mancing Ikan Gabus (be julit dalam bahasa Bali) jika ia, Sungai Batu-batu (Tukad Batu-batu) adalah tempat yang bagus.

Dari pengalaman saya, saat saya kecil yang selalu mengikuti kakek saya mancing di sungai (Tukad) Kloncing, Pancoran Yeh Manis, Tukad, Ubon, Tukad Panti, Tukad Pancoran Griya, Tukad Gineng-gineng, sampai ke Tukad Batu-batu, dengan menggunakan pancing pantok (pancing yang diikat di atas batu dan diambil keesokan harinya) Tukad Batu-batu yang paling sering kita mendapatkan Be Julit.

Di tukad Batu-batu, Anda bisa lihat dari gambar di bawah ini:
Mancing di Tukad
Di Tukad Batu-batu juga terdapat wisata trekking untuk lokal maupun wisatawan asing bisa cek lebih lanjut di instagram @batubatutrekking

Dengan bentuk batu-batu seperti ini dan air yang deras dengan kedalaman yang lumayan dalam, Anda bisa menilai ikan di dalam perairan ini sangat banyak terdapat ikan.

Dari pengalaman saya, ikan yang ada di Tukad Batu-batu seperti yang pastinya Julit, Lele Dumbo, Ikan Tawes itu yang paling besar-besar yang kecil pasti banyak lagi seperti nyalian, dan ada juga udang, yuyu juga.

Jika Anda suka mancing Be Julit, tidak ada salahnya mencoba keberuntungan di Tukad Batu-batu.

Alamat Tukad Batu-batu:

Banjar Kaja Kangin, Desa Beng Gianyar, Bali.

Untuk mencapai lokasi Tukad Batu-batu Anda harus turun melalui di sudut timur menuju Tukad Panti, sesampai di bawah Tukad Panti langsung menuju ke Utara, dan Anda akan menemui bebatuan yang indah itulah Tukad  Batu-batu.

Selamat mencoba keberuntungan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel