Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah 11 Deretan Tempat Honeymoon di Lombok dengan Suasana Tenang dan Romantis

Inilah 11 Deretan Tempat Honeymoon di Lombok dengan Suasana Tenang dan Romantis
Gili Meno

Indonesia merupakan negara yang memiliki ribuan pulau kecil yang indah, salah satunya adalah Lombok. Pulau ini merupakan sebuah provinsi yang memang layak untuk dikunjungi saat berlibur. Selain Bali yang dimana tempat wisata alamnya paling banyak, Lombok juga menghadirkan berbagai macam destinasi wisata yang sangat lengkap. Kebanyakan adalah objek wisata alam yang benar-benar indah. Tidak heran jika banyak pasangan yang merencanakan bulan madu mereka ke Lombok. Bagi Anda dan pasangan yang ingin berlibur kesana pasca menikah, inilah 11 deretan  tempat honeymoon di Lombok dengan suasana yang tenang dan romantis yang dapat saya rekomendasikan khusus untuk Anda sebagai berikut:

1. Gili Trawangan
Gili Trawangan

Apakah ada yang belum tau  Gili Trawangan? Destinasi wisata yang satu ini mungkin bisa dibilang merupakan destinasi wajib para wisatawan yang berkunjung ke Lombok. Kepopuleran Gili Trawangan memang sudah dikenal oleh banyak lapisan masyarakat, mulai dari wisatawan domestik hingga wisatawan mancanegara.

Anda dan pasangan bisa menikmati suasana berdua di pulau tersebut. Tentunya ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan di sana. Mulai dari snorkeling, diving, atau hanya sekedar berjalan-jalan keliling pulau.

Selain itu fasilitas di Gili Trawangan sudah sangat lengkap. Anda akan mudah menemukan penginapan, hotel, juga restoran-restoran romantis untuk menghabiskan waktu bersama pasangan Anda. Anda juga bisa mengeksplor beberapa Tempat Wisata di Gili Trawangan yang menarik.

2. Gili Meno dan Gili Air
Gili Meno dan Gili Air

Gili Meno dan Gili Air adalah dua pulau yang bersebelahan. Dua pulau ini ada di dekat Gili Trawangan. Dan pengunjung yang ingin menyeberang ke dua pulau ini bisa memulai perjalanan dari Gili Trawangan.

Kedua pulau unik ini bisa Anda tuju untuk berbulan madu bersama pasangan. Pasalnya tempat honeymoon di Lombok yang satu ini pasti memiliki suasana yang lebih privat jika dibandingkan dengan Gili Trawangan. Sehingga Anda dan pasangan akan lebih menikmati suasana yang ada.

Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan di sana, seperti snorkeling, diving, berkuda, berenang, dan sebagainya. Walau lebih privat, masih ada akomodasi dan fasilitas yang bisa dipesan untuk menginap.

3. Gili Kedis
Gili Kedis

Ada satu lagi pulau kecil yang menarik untuk dikunjungi saat berada di Lombok, yaitu Gili Kedis. Gili Kedis adalah pulau kecil yang tidak berpenghuni yang berada di pesisir sebelah barat daya dari Pulau Lombok.

Pulau ini memang sangat kecil. Namun keindahannya tidak kalah dengan Gili Meno dan Gili Air. Selain itu, pulau ini juga belum terlalu terkenal, sehingga Anda dan pasangan bisa menikmati suasana pulau dengan lebih leluasa.

Bahkan Anda dan pasangan bisa merasa seperti berada di pulau pribadi. Ukurannya sendiri sangat kecil dan tidak lebih luas dari satu lapangan sepak bola. Sehingga Anda dan pasangan benar-benar akan berada di pulau terpencil yang dikelilingi oleh lautan lepas.

4. Gili Nanggu
Gili Nanggu

Gili Nanggu salah satu tempat romantis yang bisa dikunjungi ketika berlibur ke Lombok bersama pasangan adalah Gili Nanggu Lombok. Gili Nanggu merupakan sebuah pulau kecil yang berada di Kabupaten Lombok Barat. Untuk menuju kesana hanya dibutuhkan perjalanan selama kurang lebih 1 jam dari Mataram.

Anda memang perlu menyeberang untuk bisa sampai ke Gili Nanggu. Namun untuk naik perahu dan menyeberang ke sana, biayanya sangat murah. Di Gili Nanggu, Anda dan pasangan bisa menikmati suasana yang romantis ditemani pemandangan yang sangat memukau.

Selain itu, karena pulau ini juga merupakan pulau kecil, maka Anda dan pasangan bisa merasakan sedang berlibur di pulau pribadi. Apalagi jika berlibur di waktu-waktu yang sepi dari pengunjung. Lautan yang indah dan juga pasir pantai yang lembut akan menyambut Anda. Anda juga bisa snorkeling di sana, dan juga menginap.

5. Pantai Kuta Lombok
Pantai Kuta Lombok

Pantai Kuta Lombok Pantai Kuta tidak hanya ada di Bali, namun di Lombok pun ada Pantai Kuta. Pantai Kuta di Lombok merupakan salah satu pantai yang sudah dikenal secara umum sebagai pantai wisata. Posisinya ada di Kabupaten Lombok Tengah.

Selain Gili Nanggu, Pantai Kuta juga merupakan salah satu tempat honeymoon di Lombok yang paling direkomendasikan. Hal ini dikarenakan pemandangan pantai yang indah dengan pasir yang memiliki butiran besar-besar. Cukup unik dan berbeda dengan pasir pantai di pantai lainnya.

Selain itu, Tempat Bulan Madu Murah Meriah ini juga cukup mudah untuk dijangkau. Keindahan pantai ini akan semakin terasa ketika Anda mendapati kebersihan pantai yang sangat terjaga. Lautan yang jernih juga akomodasi yang cukup lengkap akan membuat liburan bersama pasangan nyaman dan tidak merepotkan.

6. Pantai Senggigi
Pantai Senggigi

Pantai Senggigi merupakan salah satu kawasan wisata pantai di Lombok Barat yang terkenal sejak dulu. Kawasan pantai ini merupakan salah satu yang terbaik untuk menikmati pemandangan matahari terbenam.

Anda dan pasangan yang sangat suka mengejar senja bisa memilih Pantai Senggigi sebagai salah satu posisi yang baik untuk menunggu matahari terbenam. Di kawasan Pantai Senggigi juga ada begitu banyak tempat makan tepi pantai yang menawarkan area sunset view yang baik.

Selain itu, Anda dan pasangan juga bisa berjalan-jalan di sekitar pantai di kawasan Senggigi untuk menikmati suasana dengan cara yang sederhana. Juga bisa berburu kuliner murah meriah seperti jagung bakar atau ikan bakar.

7. Bukit Malimbu
Bukit Malimbu

Salah satu rekomendasi tempat untuk honeymoon di Lombok berikutnya adalah Bukit Malimbu. Bukit Malimbu merupakan salah satu tempat dengan nuansa alam yang sangat indah dan wajib untuk Anda kunjungi bersama pasangan.

Salah satu daya tariknya adalah pemandangan matahari terbenam yang sangat memukau. Bahkan bukit ini merupakan salah satu tempat terbaik untuk menikmati pemandangan matahari terbenam setelah deretan pantai di Lombok.

Posisi Bukit Malimbu ada di sekitar 24 kilometer dari Mataram. Anda bisa menuju ke sana di sore hari untuk membuktikan sendiri betapa indahnya sunset di Bukit Malimbu. Selain itu suasana senja juga akan menambah kesan romantis bagi bulan madu Anda dan pasangan.

8. Bukit Pergasingan
Bukit Pergasingan

Bukit Pergasingan adalah salah satu tempat honeymoon di Lombok yang cocok untuk Anda dan pasangan yang suka akan kegiatan di alam bebas. Bukit dengan puncak berada pada ketinggian 1700 meter di atas permukaan laut ini akan memberikan pemandangan yang indah bagi Anda.

Lokasi Bukit Pergasingan masih berada di kawasan Sembalun. Anda bisa menuju ke sana dengan menempuh perjalanan kurang lebih 2 hingga 3 jam dari Mataram.

Walau perjalanan ke puncak bukit tidaklah mudah, namun perjalanan ini akan memberikan kesan tersendiri bagi suasana bulan madu Anda. Dari puncaknya, akan terlihat hamparan persawahan warga yang terlihat kotak-kotak kecil. Lengkap dengan perbukitan di sekitarnya yang menunjukkan kekuatannya.

9. Gunung Rinjani
Gunung Rinjani

Pendakian Gunung Rinjani tidak pernah mengecewakan. Anda dan pasangan yang suka mendaki gunung tentu bisa mengagendakan pendakian bersama ke Gunung Rinjani sebagai salah satu kegiatan bulan madu yang unik namun menarik.

Keindahan Gunung Rinjani akan membuat semua mata tersihir akan pesonanya. Apalagi jika sudah sampai di Danau Segara Anakan Rinjani. Anda dan pasangan seolah-olah tidak akan mau pulang cepat-cepat dari sana.

Walau pendakian Rinjani dikenal cukup melelahkan, namun suasana yang ada di sana pasti memberikan kesan dan romantisme tersendiri bagi bulan madu kalian berdua. Di sana juga ada salah satu Sabana di Indonesia yang terindah.

10. Pantai Tangsi (Pantai Pink Lombok Timur)
Pantai Tangsi (Pantai Pink Lombok Timur)

Ada lagi satu tempat yang menarik untuk dikunjungi bersama pasangan saat berbulan madu di Lombok, yaitu Pantai Tangsi. Pantai ini saat ini dikenal juga dengan istilah Pantai Pink Lombok Timur.

Hal yang menarik dari pantai ini adalah pasir pantainya yang bercampur dengan pecahan-pecahan ganggang merah. Dan hal itulah yang menyebabkan pantai ini memiliki pasir pantai yang seolah-olah berwarna pink.

Di dekat Pantai Tangsi juga ada pantai lain yang tidak kalah indahnya, yaitu Pantai Segui. Pantai Segui sangat sepi dan posisinya juga tersembunyi. Sehingga Anda dan pasangan bisa mengeksplorasi pantai tersebut secara lebih leluasa tanpa harus terganggu oleh pengunjung atau wisatawan yang mondar mandir.

11. Sembalun
Sembalun

Sembalun adalah nama dari sebuah Desa yang berada di Lombok Timur. Sembalun adalah sebuah desa dengan pemandangan khas pegunungan dan berada di kaki Gunung Rinjani. Bahkan Sembalun juga merupakan salah satu titik mulai pendakian ke Gunung Rinjani.

Di kawasan Sembalun ada begitu banyak penginapan dengan suasana yang sangat asri dan alami. Suhunya yang sejuk juga akan memberikan ketenangan tersendiri bagi Anda dan pasangan yang ingin kabur sejenak dari kepenatan kota.

Selain itu disana juga ada beberapa objek wisata, seperti wisata petik stroberi. Anda bisa juga memilih Penginapan di Sembalun yang menawarkan berbagai fasilitas indah untuk menggenapi kegiatan bulan madu selama di Sembalun. Semua itu akan memberikan kesan tersendiri bagi bulan madu Anda.

Itulah 11 deretan tempat honeymoon di Lombok dengan  penjelasannya yang menarik dan untuk itu dengan mudah bagi saudara mengunjungi salah satu Pulau di Lombok ini yang sudah saya rekomendasikan. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Inilah 11 Deretan Tempat Honeymoon di Lombok dengan Suasana Tenang dan Romantis"