Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jangan Menyebutkan 2 Kata ini saat bertemu Orang Jepang

Jangan Menyebutkan 2 Kata ini saat bertemu Orang Jepang

Belajar bahasa asing memang sangat menyenangkan terutama bahasa Jepang karena daerah kita adalah daerah pariwisata dan kebanyakan dari wisatawan asing yang datang ke Indonesia terutama Bali adalah wisatawan asal Jepang atau kalian yang ingin belajar bahasa Jepang untuk bekerja ke Jepang. Namun, tahukah kalian jika salah mengucapkan kata bisa menjadi momok jika terjadi miskomunikasi. Berikut ini adalah kata-kata dari bahasa Indonesia yang jangan anda sebutkan ketika berhadapan sama orang Jepang. Jika anda menyebutkan kata-kata tersebut mungkin tadinya percakapan yang biasa menjadi berubah situasinya.  Jadi berhati-hatilah!

2 kata berikut jangan sampai kalian ucapkan saat bertemu orang jepang.

1. Cincin

Apa yang salah dengan kata Cincin? Perempuan mana yang nggak mau diberi hadiah cincin oleh sang kekasihnya. Namun, berhati-hatilah menyebutkan nama “cincin” di Jepang, karena kata cincin berarti “alat kelamin pria”.

2. Mangkok

Kata Mangkok sangat sering kita dengar dari bahasa Indonesia.

Saat kalian berada di sebuah restoran atau warung ramen bersama teman-teman kalian di Jepang. Mungkin kalian mau mencoba ramen punya teman-teman kalian karena rasanya yang berbeda antara ramen satu dan yang lainnya atau ingin berbagi bersama, pasti kalian butuh mangkok tambahan. Namun, berhati-hatilah jangan mengucapkan kata “mangkok” apalagi keras-keras. Jika orang Jepang di dalam restoran mendengangnya mungkin kalian akan diceburkan ramen ke muka kalian. Karena itu, kata“mangkok” dalam bahasa Jepang adalah “alat kelamin perempuan”.

Nah, itulah 2 kata-kata yang harus kalian jaga, jangan sampai kalian sengaja mengucapkannya. Tetap jaga kesehatan dan saling menghargai agar ketentraman terjadi.

Berlangganan via Email