Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wisata Bukit Jati Gianyar

Bukit Jati

Berjuta keindahan dan berjuta keceriaan yang ditawarkan di Pulau Bali, maka dari itu tak hanya wisatawan domestik yang berkunjung malah banyak pula wisatawan mancanegara, halo Guys. Tempat wisata yang akan dibahas kali ini adalah Kabupaten Gianyar memiliki suatu tempat wisata yang patut untuk Anda kunjungi yakni Bukit Jati Gianyar.

Kawasan inilah yang disebut-sebut  sebagai surganya dunia, karena setiap sudut lingkungannya hampir semuanya berpotensi dijadikan objek wisata. Yak seperti Bukit Jati Gianyar ini adalah wisata Hutan Jati yang berada di kawasan Kabupaten Gianyar, Bali. Keindahan alam yang ditawarkan Hutan Jati ini sangat eksotis yakni bukit-bukit sehingga cocok bagi Anda yang menyukai dengan aktivitas trekking maupun hiking.

Oh iya pasti dari sebagian pembaca pasti  bertanya-tanya ada apa saja sih yang ditawarkan ketika berwisata di Hutan Jati ini? Tak lain menawarkan sejuknya udara, asrinya suasana alam nan alami, serta pemandangan persawahan akan jelas terlihat  terlebih ketika Kalian naik ke puncak Bukit Jati yang siap memanjakan mata dan pikiran siapapun yang melihatnya.

Selain itu Bukit Jati ini dulunya adalah tempat ibadah masyarakat Bali khususnya yang beragama Hindu. Dengan berkembangnya pariwisata dan berjalannya waktu berfungsi sebagai menggelar beraneka macam kesenian. Hal ini dimaksudkan untuk menarik minat para wisatawan untuk berkunjung ke daerah ini yang mana dari kesenian tersebut berupa pementasan tari-tarian, bela diri, seni tabuh, dan masih banyak lainnya.

Di kawasan wisata ini terdapat wantilan lho, yang berguna untuk melepas lelah oleh para pengunjung. Serunya lagi Guys, tempat ini dikelilingi pemandangan hijau yang pastinya bisa betah berlama-lama menikmati panorama perbukitan nan alami. Sudah terbayangkan, jika Anda berlibur kesini selain menikmati keindahan alamnya juga dapat berselfie ria.

Bukit Jati

Nah, salah satu ketertarikan wisatawan yang berkunjung di Bukit Jati Gianyar tak kalah seru dan menariknya adalah adanya Kolam Renang Bukit Jati. Untuk lokasi kolam renang ini  berada tepat di kaki Bukit Jati yakni di Lingkungan Samplangan pinggiran timur Kota Gianyar. Memang dari ukurannya tidak terlalu besar,  namun air di kolam renang ini sangat jernih dan menyegarkan.

Hal Tersebut dikarenakan sumber air yang dipakai untuk mengisi kolam renang Bukit Jati berasal dari sumber mata air pegunungan. Oh iya, pada saat hari raya ataupun hari libur nasional wisatawan lokal sendiri maupun mancanegara berlibur baik ke kolam renangnya maupun ke Bukit Jati Gianyar.

Jika pembaca ingin berlibur di Bukit Jati Gianyar yang sangat seru ini, Anda bisa ke alamatnya yakni di Jl. Raya Bukit Jati Samplangan, Desa Samplangan, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali, Indonesia.

Di Kabupaten Gianyar masih ada banyak lagi tempat-tempat wisata yang tak kalah eksotik dan menarik serta banyak diburu oleh wisatawan domestik maupun mancanegara lho Guys, yuk baca selengkapnya di bawah ini: