Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Seru! Liburan di Bali Zoo

Bali Zoo
Breakfast with Orangutan

Untuk keluarga yang tinggal di kota besar, kebun binatang selalu menjadi ide liburan yang menarik. Tidak sekedar melihat hewan di dalam kandang, kebun binatang yang yang keren ini juga akan menawarkan pengalaman berinteraksi dengan para satwa.

Bali Zoo yang berlokasi di Singapadu, Gianyar, Bali memiliki sejumlah kegiatan untuk anak-anak maupun orang tua bermain, berinteraksi, dan memberi makan hewan.

Sarapan ala buffet hotel? Itu biasa. Sarapan ala buffet hotel bersama orangutan? Itu luar biasa. Bali Zoo adalah kebun binatang pertama di Indonesia yang menawarkan paket sarapan bersama orangutan. Di Restoran Gayo yang terletak di area Kampung Sumatra, Anda bisa sarapan lezat bersama  para orangutan Borneo yang lucu. Selama program Breakfast with Orangutan, para orangutan yang hadir juga ikut sarapan, lho. Ada petugas yang sudah menyiapkan pisang, anggur, dan buah-buahan yang lainnya. Perlu diingat, pengunjung tidak boleh memberi makan orangutan karena makanan mereka sudah ditimbang sesuai kebutuhan nutrisi.

Walaupun namanya Breakfast with Orangutan, Anda sebenarnya juga akan sarapan bersama satwa eksotis lainnya,  seperti gajah Sumatera, burung enggang, dan kakak tua jambul kuning. Khususnya gajah, Anda bisa ikutan memberi mereka  makan, lho. Satu keranjang buah berisi jagung, wortel, dan sayur segar lainnya dijual seharga Rp60,000 ribu. Kalau sudah pegang sayuran, pasti langsung ada belalai yang menghampiri Anda. Nah, kalau sudah memberi makan gajah, jangan lupa belai belalai gajahnya, ya. Selain senang makan, mereka juga senang dibelai dan disayang manusia.

Sudah lama tidak naik gajah? Atau ingin mengajak si kecil naik gajah untuk pertama kali? Bali Zoo menawarkan beberapa pilihan program Elephant Expedition dengan durasi 15 menit dan 30 menit. Anda akan duduk di punggung gajah Sumatera bersama seorang sais gajah atau mahout. Rutenya pun beragam, mulai dari keliling kebun binatang, melintasi sungai, melewati tanjakan dan turunan, sampai menyebrangi kolam besar. Saat melintasi sungai, sang gajah pasti akan berhenti sejenak untuk minum dan main air sebentar. Seru!

Bali Zoo
Mahout for A Day

“Duh kok nggak tega, ya, sama gajahnya?

Jangan cemas, gajah-gajah di Bali Zoo tidak ada yang dipaksa dengan kekerasan, kok. Setiap yang habis ikut program Elephant Expedition akan istirahat selama dua hari setiap minggunya. Selain itu, Elephant Expedition juga merupakan sarana olahraga dan pengayaan untuk pars gajah. Di alam liar, mereka, ’kan, juga harus jalan berkilo-kilometer. Buat para gajah baik yang bersedia ditunggangi punggungnya, mahout akan memberi hadiah berupa potongan wortel renyah dan pelepah pohon kelapa yang lezat.

Kalau Anda ikutan Elephant Expedition, Anda juga bisa menonton Exotic Bird Show. Pertunjukan ini berlangsung di sebuah amphitheater, sehingga Anda bisa melihat burung-burung eksotis ini dari dekat. Serunya, pertunjukan inu menampilkan burung-burung yang terhang rendqh diatas kepala Anda. Ada burung cantik seperti kakak tua jambul kuning dan burung lori, juga burung besar seperti elang bondol si maskot  Jakarta dan palm cockatoo dari Papua. Sambil menyaksikan mereka tampil, seorang pemandu akan menjelaskan karakteristik dan fakta unik seputar burung-burung tersebut.

Dalam bahasa India, “mahout” berartikan sais gajah atau orang yang sehari-hari merawat dan melatih gajah. Nah, di Bali Zoo, Anda bisa jadi mahout selama satu hari. Selama program berlangsung,seorang mahout Bali Zoo akan mendampingi dan memandu Anda memberi makan, memandikan, dan mengajak gajah jalan-jalan.

Setelah lelah dan berkeringat, enaknya bersih-bersih, dong. Nah, program Mahout for A Day ini sudah termasuk spa khas Bali, lho. Pulangnya, Anda akan mengantongi sertifikat Mahout for A Day, sebagai bukti kalau Anda pernah belajar merawat gajah, Oh, iya, program ini tidak hanya untuk orang dewasa, tetapi juga buat anak-anak.

Bali Zoo
Dinner at Night Zoo

Night at the Zoo

Mau pengalaman main di kebun binatang yang berbeda? Berarti harus ikutan Night at the Zoo. Tur terpadu ini akan mengajak Anda bermain dengan binatang dari sore sampai malam. Menjelang matahari terbenam, pengunjung berkumpul di area Kampung Sumatra untuk bertemu dan berfoto bersama piton albino, orangutan, gajah, dan bayi buaya air asin.

Setelah matahari terbenam, Anda akan diajak memasuki area Bali Zoo yang sudah  gelap. Seorang pemandu yang memegang senter akan memandu jalan sambil menunjukan hewan-hewan nokturnal yang aktif di malam hari. Saat berkeliling di kegelapan Anda akan mendengar suara macan yang mengaum, lho.

Paket Night at the Zoo juga termasuk makan malam di Wana Restaurant yang bergaya al-fresco. Sambil menikmati makan malam, Anda akan juga disuguhkan fire dance dan pertunjukan interaktif yang melibatkan binturong,  landak, dan bayi buaya air asin tawar.

Bali Zoo
Breakfast with Elephant

Daftar Harga program/Tiket Bali Zoo (Agustus 2018)

Tiket Masuk Bali Zoo

Dewasa Rp 126,000 ribu, Anak-anak Rp 90,000 ribu termasuk: Jungle Splash water play, animal encounter & show, serta asuransi.

Breakfast with Orangutan

Dewasa Rp 616,250,00
Anak-anak Rp 399,500,00
Termasuk: sarapan, tiket masuk Bali Zoo, animal encounter, dan asuransi.

Night at the Zoo

Dewasa Rp 495,000,00
Anak-anak Rp 395,000,00
Termasuk: tiket masuk Bali Zoo, memberi makan gajah, animal encounter, pertunjukan fire dance, makan malam, asuransi.

Mahout for A Day

Dewasa & Anak-anak R? 7.425,000,00
Termasuk: transfer dari dan ke hotel, tiket masuk Bali Zoo, sarapan, biaya pelatihan, makan siang, Elephant Expedition, spa khas Bali, dan gift certificate.

Harga diatas (kecuali Mahout for A Day dan Breakfast with Orangutan) berlaku untuk pengunjung domestik. Untuk program Mahout for A Day dan Breakfast with Orangutan, harga berlaku untuk pengunjung asing dan domestik.   


 

Post a Comment for "Seru! Liburan di Bali Zoo"