Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pesona Pantai Siyut Gianyar

Pantai Siyut

Hai Sobat Blogger, tahukah Anda apa yang membuat Pulau Bali terkenal? Tentu alasannya sangat banyak sekali dan salah satunya adalah keindahan yang dimiliki oleh pantainya yang sungguh luar biasa. Nah, dari sekian banyaknya pantai indah di Bali, Pantai Siyut patut untuk Anda kunjungi lho Guys.

Daya tarik dan kelebihan Pantai Siyut ini tak lain adalah hamparan pasir hitamnya berkilau serta ombaknya yang besar, sehingga cocok bagi Anda yang menyukai olahraga selancar  air (surfing). Selain itu panorama alam yang disajikannya berpadu dengan keindahan pemandangan persawahan yang khas Bali.

Proses lain yang dinanti-nanti sebagian pengunjung adalah pesona kecantikan pemandangan matahari terbit di Pantai Siyut, yang mana sangat mengesankan dan berpotensi jika diabaikan dalam sebuah karya seni foto. Oh iya Guys, kawasan Pantai Siyut juga sering digunakan untuk menggelar berbagai upacara keagamaan umat Hindu, seperti upacara Ngaben, upacara Melasti, upacara Melarung Bumi.  
Pantai Siyut

Jika pembaca berada di Pantai Siyut, kegiatan yang bisa Anda lakukan adalah surfing, memancing, bermain bola dan lain sebagainya. Kebersihan pantai ini sangat terjaga, karena dikelola oleh swadaya warga sekitar pantai. Kebersihan sangat dijaga, sehingga Anda akan sulit untuk menemukan sampah yang berserakan di kawasan Pantai Siyut ini.

Fasilitas di tempat wisata ini cukup sederhana, mulai dari area parkir yang cukup luas, warung penjual makanan dan minuman serta penginapan dengan harga yang terjangkau dan bervariasi. Alamat Pantai Siyut berada di Desa Tulikup, Kelurahan Siyut, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali, Indonesia.

Daerah tersebut merupakan perbatasan antara Kabupaten Klungkung dan Gianyar. Untuk menuju ke lokasinya, Anda akan menempuh perjalanan sejauh kurang lebih 8 kilometer dari Pusat Kota Gianyar dan 6 kilometer dari pusat Kota Semarapura. Jika dari Bandara Internasional Ngurah Rai maka akan melalui Jalan Bypass Ida Bagus Mantra atau memakan waktu sekitar 45 menit hingga 1 jam perjalanan.

Yuk Guys eksplor lagi wisata terdekatnya, baca selengkapnya di bawah ini ya!!!