Notifikasi

Loading…

Pesona Pantai Delod Berawah

Pesona Pantai Delod Berawah

Pariwisata di Pulau Bali memang menjadi tujuan utama bagi wisatawan yang sedang melakukan aktivitas liburan di daerah ini. Karena panorama pantainya sudah menjadi komoditi wisata alam yang berpotensi besar  untuk menarik para wisatawan untuk melakukan berbagai kegiatan berlibur yang mengasyikkan.

Salah satu wisata pantai yang bisa Anda buat untuk lokasi berlibur di Bali adalah Pantai Delod Berawah yang lokasinya berada di Kabupaten Jembrana. Pesona pantai ini memiliki hamparan pantai pasir hitam yang usut punya usut warga sekitar bisa dijadikan untuk menyembuhkan beraneka macam penyakit.

Alam disekitarnya masih sangat asri, alami dengan didominasi udara yang sejuk serta memiliki ombak yang cukup besar. Hal inilah yang mengundang para peselancar pro maupun pemula memanfaatkan untuk melakukan olahraga surfing (selancar air) sepuasnya. Kawasan Pantai Delod Berawah juga kerap diselenggarakan Berawa Masekepung  sebuah atraksi balap kerbau.

Masekepung Jembrana

Atraksi ini setiap tahunnya terus diadakan guna melestarikan tradisi yang merupakan ikon dari Kabupaten Jembrana. Untuk menjaga tradisi Masekepung, pemerintah setempat membangun sirkuit atau lintasan Masekepung di tempat wisata Pantai Delod Berawah. Oh, iya, sebagai sebuah lokasi rekreasi, pantai ini juga dikembangkan menjadi lokasi wisata rekreasi  yang baru.

Dimana dibangunnya wahana kolam renang di tepi Pantai Delod Berawah yang dinamakan dengan Taman Rekreasi Tirtha Samudra Dlod Brawah. Kolam renang ini memang sengaja dihadirkan sebagai wahana alternatif bagi wisatawan agar tetap bisa berenang dan berjemur meskipun pasir di pantai di Pantai Delod Berawah memiliki berwarna hitam.

Disini juga ada Taman Rekreasi Tirtha Samudra Dlod Brawah diantaranya adalah kolam renang untuk anak-anak dandan arena permainan keluarga. Adapun harga tiket untuk menikmati semua wahana tersebut sebesar Rp 5.000,00 per orang dewasa dan Rp 3.000,00 per anak-anak.

Pesona Pantai Delod Berawah

Kawasan Pantai Delod Berawah terbilang memiliki area lapang yang sering digunakan oleh anak muda setempat untuk berolahraga sepak bola atau volly dan terkecuali para wisatawan juga bisa menikmati permainan tersebut. Fasilitas umum yang dimiliki oleh objek wisata ini guna untuk menunjang kegiatan pariwisata ialah area parkir yang luas, tempat duduk untuk menikmati keindahan pantai, restoran atau warung makan, dan juga penginapan.

Lokasi Pantai Delod Berawah berada di Desa Delod Berawah, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana, Provinsi Bali, Indonesia.
Post a Comment