Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berlibur ke Air Terjun Tegenungan

Berlibur ke Air Terjun Tegenungan

Air Terjun Tegenungan adalah tempat yang terkenal dan harus dikunjungi saat berlibur di Bali, namun masih cukup tersembunyi dari keramaian dari hiruk pikuk karena terletak hanya sekitar 10 kilometer dari Ubud, di samping Desa Tegenungan.

Ketika Anda mulai mendekati Anda akan melihat tanda-tanda foto dan baliho bertulisan “Waterfall Tegenungan” dan tanda panah menuju ke arah lokasi, jika ragu gunakan Google Maps juga akan berfungsi dengan benar.

Jika Anda berencana untuk kesana, saya telah mengumpulkan beberapa info tentang cara menuju kesana dan hal-hal yang dapat diketahui sebelum datang mengunjungi Air Terjun Tegenungan ini.

Setelah tiba Anda akan melihat loket parkir dan tempat parkir. Untuk mobil harganya Rp 50.000 sedangkan untuk sepeda motor Rp 2.000, staff akan membantu Anda jika Anda bingung mencari tempat parkir, jangan khawatir soal itu.

Setelah parkir Anda akan membayar tiket masuk yang saat ini seharga Rp 15.000 per orang.

Setelah itu Anda akan melewati beberapa toko souvenir serta restoran sebelum Anda melihat plang bertuliskan “Welcome To Tegenungan Waterfall” atau Selamat Datang Di Air Terjun Tegenungan. Dari sana Anda membutuhkan 5 menit berjalan kaki menuruni sekitar 100 anak tangga atau lebih.

Setelah Anda berjalan beberapa langkah, Anda akan disambut oleh sudut pandang dimana Anda akan melihat Air Terjun dari kejauhan.

Ketika Anda sampai di tengah jalan , akan ada tanda mengatakan Air Terjun ke kiri dan Pura ke kanan. Tidak masalah jalan mana yang Anda pilih karena Anda dapat mencapai kedua tempat dari sisi lain.

Tetapi jika Anda sudah tahu kemana Anda ingin pergi, Anda akan berakhir di sisi “kanan” Sungai Petanu tergantung dari sisi mana Anda ingin pergi.

Ketika Anda sudah sampai di lokasi Air Terjun Tegenungan, Anda akan melihat bilik ganti di sebelah kiri dan air terjun lurus ke depan. Jika Anda ingin pergi ke atas tebing, Anda harus melewati jembatan kayu.

Cara menuju Air Terjun Tegenungan dari Ubud.

Jika Anda tinggal di Ubud sangat mudah untuk menuju ke Air Terjun Tegenungan ini, hanya membutuhkan waktu 15-20 menit untuk sampai di lokasi. Jalan menuju ke air terjun sangat baik.

Jika Anda ingin menghindari orang banyak, saya sarankan Anda datang lebih awal karena Air Terjun Tegenungan adalah wisata populer di Bali. Terutama bagi wisatawan yang tinggal di Ubud.

Nah, itulah sedikit tentang Air Terjun Tegenungan semoga bermanfaat dan selamat berlibur.