Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tochigi Prefektur Produksi Geta Terbesar di Jepang

Tochigi Prefektur Produksi Geta Terbesar di Jepang
Festival Lampion di Kuil Tochigi

Prefektur Tochigi adalah sebuah prefektur di Jepang yang beribukota di Utsunomiya. Prefektur tochigi  berada di wilayah Kanto. Prefektur ini memiliki keunggulan dalam bidang pertanian dan perkebunan terutama buah stroberi dan juga unggul dalam hasil susu sapi perahnya. Baik stroberi maupun susu sapi perah diproduksi dalam jumlah besar.

Selain itu, olahan labu botol berjama Kanpyo di Tochigi menduduki lebih dari 80% terhadap total di Jepang. Kota ini pun juga terkenal dengan  Fukube Artworknya yakni karya seni berupa labu buatan yang dipercaya bisa menangkal nasib buruk. Ada jugs Geta yakni sandal bakiak kayu Jepang. Tochigi adalah salah satu dari tiga lokasi produksi Geta terbesar di Jepang.

Tochigi Prefektur Produksi Geta Terbesar di Jepang
Prefektur Tochigi


Sejarah Tochigi

Prefektur Tochigi dulunya dinamai dengan Provinsi Shimotsuke. Seperti halnya dengan provinsi lainnya. Provinsi Shimotsuke menjadi area yang diperebutkan antar penguasa. Hingga akhirnya pada abad ke-17, Tokugawa Ieyasu sukses mempersatukan Jepang. Klan Tokugawa pun membabgun kuil yang dapat mempertahankan  kekuasaan mereka.

Namun, pada abad ke-1, pemerintahsn klan Tokugawa runtuh dan digantikan dengan pemerintahan yang baru.   Saat itulah, Prefektur Tochigi dan Prefektur Utsunomiya dipersatukan sebagai satu wilayah. Dan kini wilayah ini dikenal dengan Prefektur Tochigi yang beribukotakan Utsunomiya.

Akses Transportasi ke Tochigi

Dari Tokyo; Naik Shinkansen, berangkat dari Stasiun Tokyo naik shinkansen menuju Oyama selama 45 menit. Setelah sampai di Oyama, transfer ke kereta lokal menuju ke Tochigi selama 10 menit.

Naik Kereta; Berangkat dari Stasiun Ueno dan naik Rapid selama 65 menit menuju Oyama. Lalu, transfer ke kereta lokal sekitar 10 menit menuju Tochigi.

Berangkat dari Stasiun Shinjuku naik Limited Express selama 75 menit menuju Tochigi.

Dari Kawaguchiko JCT; Berangkat dari Kawaguchi JCT naik Tohoku Expressway sekitar 50 menit menuju Tochigi IC.

Post a Comment for "Tochigi Prefektur Produksi Geta Terbesar di Jepang"