Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Prefektur Yamagata Jepang

Prefektur Yamagata Jepang
Yamagata, yamagata

Prefektur Yamagata berada di Pulau Honshu dan masuk dalam  Regional Tohoku Jepang. Prefektur yang beribukotakan Yamagata ini, kaya dengan spot wisata sejarah, budaya alam. Kuil Budha dan Shinto dapat dengan mudah untuk dijumpai.

Tak hanya itu, wisatawan juga bisa menghabiskan liburan dengan berendam di onsen ataupun menikmati keindahan Sungai Mogami. Keindahan yang tak ada duanya ini akan begitu terasa saat musim semi. Sungai Mogami yang ditumbuhi oleh berbagai pohon, ini akan tampil apik saat musim semi tiba. Alternatif lainnya adalah dengan mengunjungi Kuil Buddha dan Kuil Shinto yang ada di Yamagata. Kuil yang dapat dikunjungi adalah Kuil Risshaku-ji dan Kuil Uesugi.

Prefektur Yamagata dulunya disebut sebagai Provinsi Dewa bersama-sama dengan Prefektur Akita. Penamaan ini berlaku sampai awal Restorasi Meiji. Sehingga dalam sejarah, Akita dan Yamagata pernah menjadi satu kesatuan wilayah.

Lalu, pada Zaman Heian, Yamagata berkembang pesat. Hal ini dipengaruhi oleh keluarga Fujiwara yang menjadi penguasa Yamagata pada saat itu. Mereka mampu membangun dan mengembangkan wilayahnya. Kemakmuran dan kesejahteraan masyarakatnya menjadi sebuah mimpi yang tak lagi mustahil. Hal ini ditandai dengan pembangunan Kastil yang menjadi simbol keluarga Fujiwara.

Prefektur Yamagata Jepang
Kastil Yamagata

Akses Transportasi ke Yamagata

Dengan Pesawat; Jika berangkat dari Tokyo, Anda dapat naik pesawat menuju Bandara Yamagata dari Bandara Haneda (60 menit). Dilanjutkan dengan naik bus sekitar 30 menit menuju Stasiun yamagata.

Dengan Kereta; Anda bisa naik Shinkansen dari Stasiun Tokyo menuju Stasiun Yamagata selama 2 jam 30 menit. Waktu perjalanan ini merupakan waktu tercepat, sehingga Anda harus memperhatikan jenis shinkansen yang dipilih.

Post a Comment for "Prefektur Yamagata Jepang"