Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Prefektur Toyama Jepang

Prefektur Toyama Jepang
Toyama Bay

Toyama merupakan prefektur yang menjadi tonggak industri di Regional Hokuriku. Prefektur dengan ibu kota Toyama ini berlokasi di Pulau Honshu yang berdekatan dengan laut Jepang. Laut Jepang ini dapat dimanfaatkan sebagai media hidrolik yang dapat memangkas biaya produksi. Industri dapat berkembang pesat karena segala kebutuhan tak menelan banyak biaya.

Toyama juga dikenal sebagai pusat negara Jepang yang memiliki makanan lezat dan alam yang kaya. Saat berlibur ke Toyama, Anda dapat mencicipi makanan khas seperti Toyama-Sushi yang masih fresh. Ikan ini berasal dari Teluk Toyama yang dikenal sebagai penghasil ikan super lezat.


Sejarah Toyama

Toyama memiliki sejarah panjang pergantian nama sejak sistem han diberlakukan. Awalnya, Toyama dinamai sebagai Provinsi Etchu. Nama ini terus digunakan hingga tahun 1871. Setelah itu sistem han dihapus sehingga Toyama mengalami perubahan nama.

Salah satu distrik dari Provinsi Etchu, Distrik Imizu, masuk dalam Prefektur Nanao. Sementara Provinsi Etchu berubah nama menjadi Prefektur Niikawa. Namun, seiring berjalannya waktu, Distrik Imizu masuk dalam wilayah Prefektur Ishikawa.

Kondisi ini tak berjalan lama karena Prefektur Ishikawa pun bergabung dengan Prefektur Niikawa. Setelah kedua prefektur ini bersatu, wilayah inipun dinamai Prefektur Toyama. Inilah sejarah panjang penamaan Prefektur Toyama.

Prefektur Toyama Jepang
Kastil Toyama

Akses Transportasi ke Toyama

Dengan Pesawat; Bandara Toyama merupakan salah satu bandara yang menjadi pusat lalu lintas penerbangan di Jepang. Banyak sekali penerbangan Internasional yang dibuka di bandara ini. Misalnya, penerbangan dari Seoul Korea, Shanghai, Taipei, dan Dalian. Namun, penerbangan Domestik juga tak kalah ramai di Bandara Toyama. Jika Anda berangkat dari Bandara Haneda, Anda membutuhkan waktu satu jam untuk sampai di Bandara Toyama Hitokoto.

Dengan Shinkansen; Jika Anda memiliki Japan Rail Pass atau JR Pass Anda dapat naik Hokuriku Shinkansen. Dengan naik Hokuriku Shinkansen, Ajda akan sampai di  Stasiun Toyama dalam dua jam delapan menit. Keberangkatan dari Stasiun Tokyo.

Post a Comment for "Prefektur Toyama Jepang"