Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Prefektur Tottori Jepang

Prefektur Tottori Jepang
Bukit Pasir Tottori

Prefektur Tottori yang terletak di semenanjung Laut Jepang, 5erkenal akan bukit pasir (Gumuk Pasir) Tottori Sakyu yang merupakan satu-satunya di Jepang. Dan juga dikenal dengan adanya Gunung Daisen yang masuk dalam daftar 100 gunung paling terkenal di Jepang. Tottori Sakyu merupakan hamparan bukit pasir yang terletak di bukit tepi laut dan berbentuk selama beribu-ribu tahun.  Bukit Pasir ini merupakan tempat wisata yang paling terkenal di Tottori. Disini, wisatawan juga dapat berkeliling area bukit pasir dengan unta dan kuda.

Di sisi lain bukit, wisatawan juga dapat mengunjungi Museum Pasir atau Suna no Bijutsukan.Museum ini memamerkan berhagai patung yang terbuat dari pasir hasil karya seniman-seniman dunia. Di Gunung Daisen, tepatnya pada Bulan Oktober-November, wisatawan akan dimanjakan dengan gradasi warna musim gugur yang sangat indah yang terbentuk dari ribuan pohon maple dan pepohonan lainnya. Pada musim dingin, gunung ini akan berubah menjadi arena sky favorit di kawasan Jepang bagian barat. Salju akan mulai menutupi gunung dari akhir Bulan November hingga akhir Bulan April.  

Prefektur Tottori Jepang
Tottori-gram

Sejarah Tottori

Prefektur Tottori telah dihuni oleh manusia sejak zaman prasejarah. Hal ini dibuktikan telah ditemukannya fosil manusia Zaman Jomon yang bertahun 14,000-300 SM. Selain itu, di prefektur ini juga ditemukan peninggalan terbesar Zaman Yayoi (300 SM-250 M) di kaki Gunung Desain, tepatnya di Kota Daisen dan Yonago. Sejumlah besar makam Zaman Kofun (250-538 M) juta ditemukan berbagai penjuru prefektur ini. Pada tahun 645, dibawah reformasi Taika, area yang sekarang ini dikenal sebagai Pr Tottori dibagi ke dalam dua provinsi, yakni Hoki dan Inaba.   

Kedua provinsi tersebut masih bertahan hingga Restorasi Meiji di tahun 1868 dan batas-batas Prefektur Tottori  mulai dibentuk pada tahun 1888. Setelah Jepang berhasil menduduki Korea dan Taiwan pada abad ke-20, pada tahun 1943, prefektur ini dihantam oleh gempa bumi besar yang menghancurkan 80% area Kota Tottori dan daerah sekitarnya. Restorasi lahan besar-besaran yang dilakukan pasca perang dunia ke II menghasilkan peningkatan yang signifikan pada produk-produk pertanian di prefektur ini.


Akses Transportasi ke Tottori

Dengan Pesawat; Penerbangan dari Bandara Haneda ke Bandara Tottori dapat dilalui dengan maskapai ANA dengan tarif  sekitar 15,000-31,000 yen. Lama penerbangan adalah 1 jam 15 menit. Perjalan bisa dilanjutkan menuju pusat Kota Tottori dengan naik bus selama 19 menit.

Dengan Kereta; Lama perjalanan menuju Tottori dari Tokyo adalah sekitar 6 jam. Perjalanan dapat dilalui dengan menumpang JR Tokaido Shinkansen menuju Stasiun Shin-Osaka dan kemudian transfer ke kereta express super Hakuto yang beroperasi di Chizu Kyuko Line. Tarif keseluruhan perjalanan dari Tokyo ke Tottori dengan kereta adalah sekitar 19,000 yen. Sementara apabila Anda berangkat dari Osaka, Anda bisa langsung pergi dengan kereta super Hokuto yang beroperasi setiap 2 jam sekali. Rute sekali jalan dari Osaka ke Tottori adalah 2,5 jam dengan tarif 7,000 yen.

Dengan Bus; Perjalanan dengan bus malam dari terminal Bus Shinagawa Tokyo, dengan tujuan Stasiun Tottori dapat dilalui dengan menumpang bus Keikyu atau Nihon Kotsu. Tarifnya adalah sekitar 10,500 yen dengan lama perjalanan sekitar 9,5 jam.

Post a Comment for "Prefektur Tottori Jepang"