Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pesona Wisata Gifu Jepang


Pesona Wisata Gifu Jepang
Gujo-Shi Gifu Jepang

Prefektur Gifu memiliki ibu kota Gifu. Prefektur Ini sangat terkenal di kalangan traveler dengan wisata ikonik Shirakawa-go. Desa dengan rumah tradisional ini, mampu menarik perhatian dunia. Sehingga setiap tahunnya dipadati pengunjung.

Lokasinya yang berada di daerah Chubu membuat prefektur iki sedikit sulit untuk dijamah. Mereka masih mempertahankan sistem tradisional dan alam yang natural. Pesona wisata alam yang berupa pegunungan dan hot spring siap menyambut para pengunjung. Pesona wisata budaya seperti rumah tradisional di Takayama juga menarik untuk di lihat.


Sejarah Gifu

Nama Gifu merupakan inisiasi dari Oda Nobunaga sebelum ia memutuskan untuk mempersatukan Jepang. Nama ini berasal dari Tiongkok pada masa Dinasti Zhou. Gifu terdiri dari dua karakter yaitu Qishandan Qufu. Qishan Merupakan nama gunung dan Qufu Merupakan kelahiran dan Konfusius.

Dengan memilih nama ini, Oda Nobunaga ingin terlihat memiliki pikiran yang ‘besar’ sebelum mempersatukan Jepang. Perpaduan antara dua huruf yang mampu membuat wilayah ini terkenal dalam sejarah. Gifu menjadi saksi betapa betapa hebatnya Oda Nobunaga kala itu.


Pesona Wisata Gifu Jepang
Gujo-Shi Gifu Jepang

Akses Transportasi ke Gifu

Dengan Pesawat:
Gifu memiliki dua bandara yaitu Bandara Komatsu dan Totama. Kedua bandara ini dapat diakses dengan penumpang maskapai ANA dan JAL. Keduanya memasang tarif sebesar 24,890 yrn sekali jalan. Jika Anda ANA, Anda berangkat dari Bandara Haneda terminal 2. Sementara itu, jika naik JAL berangkat dari terminal 1.


Dengan Kereta

Dari Tokyo Anda dapat naik JR Tokaido Shinkansen Tujuan Stasiun Nagoya. Lalu, naik JR Tokaido Main Line Menuju stasiun Takayama. Sama halnya saat berangkat dari Osaka. Anda harus naik JR Tokaido Shinkansen menuju Stasiun Nagoya dan dilanjutkan dengan naik JR Tokaido Main Line.

Post a Comment for "Pesona Wisata Gifu Jepang"